Sponsors Link

Gejala dan Penyebab Dishidrosis yang Harus Diketahui

Sponsors Link

Ada banyak jenis penyakit yang muncul dan di alami setiap manusia, tetapi semuanya tentu berbeda-beda. Salah satu kondisi yang akan di sampaikan disini adalah dishidrosis yang sebelumnya sempat di sampaikan. Gejala dan Penyebab Dishidrosis harus anda ketahui terlebih dahulu, sehingga mempermudah siapapun untuk menjalankan pengobatan dan memahami tanda-tanda awalnya seperti apa. Memang jarang sekali orang mengalami ini, namun pastinya tetap ada yang pernah menderita dishidrosis.

ads

Dishidrosis atau yang di kenal juga dengan eksim dishidrotik merupakan kondisi peradangan kulit yang termasuk ke dalam keluarga dermatitis atau neurodermatitis. Eksim dishidrotik ini akan ditandai dengan kemunculan bintil-bintil kecil yang berisi cairan serta terasa gatal pada permukaan kulit telapak tangan atau juga terasa pada telapak kaki serta di sela-sela jari sekalipun. Lepuhan ini bisa terus muncul dan berlangsung sekitar kurang lebih 3 minggu. Begitu sesaat lepuhan telah mengering, kulit akan menjadi pecah-pecah yang terasa sakit.

Apabila anda telah menggaruk area tersebut, maka anda juga akan merasa kulit terasa lebih tebal dan kenyal seperti kapalan. Bintil-bintil dari penyakit eksim dishidrotik ini mampu mengganggu penampilan anda atau penderita nantinya, sehingga tidak jarang jadi menurunkan kepercayaan diri seseorang apabila berhadapan dengan orang lain. Disamping ini, banyak yang mempertanyakan apakah penyakit dishidrosis ini bisa menular begitu saja? Pastinya ini menjadi pertanyaan cukup wajar.

Eksim dishidrosis ini adalah penyakit yang tidak menular ke orang sekitar, tetapi dapat menyebar pada diri sendiri. Adapun penampakan dishidrosis dapat disalahpahami sebagai bintil cacar air. Bahkan gejalanya pun sekilas bisa terlihat mirip, yakni bintil bening gatal dan nyeri, yang saat digaruk akan terasa pecah dan mengeluarkan cairan berwarna bening. Tetapi kedua kondisi ini sejatinya adalah dua hal yang cukup berbeda. Sedangkan cacar air yang termasuk dalam salah satu dari 3 macam macam penyakit cacar yang paling berbahaya ini bisa menular ke orang lain lantaran terbawa oleh virus.

Sementara itu untuk dishidrosis bukanlah jenis penyakit menular. Beberapa dokter telah menyimpulkan bahwa eksim dishidrotik merupakan jenis dari reaksi alergi atau reaksi stres. Anda juga akan lebih mungkin mengalami eksim dishidrotik apabila tangan atau kaki anda seringkali dalam kondisi lembap atau basah. Namun bintil dishidrosis ini bisa menyebar pada tubuh diri sendiri apabila digaruk dan pecah. Cairan bening yang telah keluar dari pecahan bintil tersebut yang akan berperan sebagai benih perantara untuk kloter bintil baru.

Oleh sebab itulah penting bagi anda memahami apa saja Gejala dan Penyebab Dishidrosis, sehingga dengan begitu lebih mudah anda mencarikan solusi terbaik sebagai perawatannya.

Gejala Dishidrosis

Beberapa gejala akan di rasakan sebagai kondisi awal sebelum dishidrosis benar-benar terjadi dan menyerang, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Timbul Rasa Panas

Penderita akan merasakan panas secara tiba-tiba pada bagian yang nantinya akan mengalami dishidrosis, entah hal itu terjadi pada bagian jari tangan ataupun kaki. Namun ini berbeda dengan kulit merah seperti terbakar.

  • Merasakan Nyeri

Setelah rasa panas yang mengganggu, akan di rasakan nyeri dan muncul tiba-tiba serta akan hilang dengan sendirinya.

  • Memerah atau Lebam

Pada area yang akan mengalami luka lepuhan juga akan terjadi kemerahan atau seperti wujud lebam. Warna ini sebagai tanda bahwa kondisi penyakit dishidrosis sedang berjalan, dan akan terjadi. Kejadian semacam ini juga perlu diwaspadai dan keseringan akan menjadi gejala penyakit kelami.

  • Melepuh

Setelah melewati beberapa gejala seperti yang di sebutkan di atas, tanda susulan lain yakni mulai tampak melepuh. Kondisi ini sebagai gejala bahwa penyakit telah terjadi dan menginjeksi.

  • Gatal

Selain beberapa gejala di atas, komponen lain dari gejalanya adalah rasa gatal. Rasa gatal ini akan di rasakan sebagai efeknya, dan sedikit mengganggu aktivitas bahkan bisa mengurangi kualitas seksual. Ketika Anda mengalami rasa gatal pada kemaluan, mungkin dengan cara menghilangkan gatal pada kemaluan ini dapat membantu Anda untuk menyelesaikannya.

Sponsors Link

Penyebab Dishidrosis

Setelah di sampaikan mengenai beberapa gejalanya, berikut ini telah di uraikan mengenai penyebabnya yang harus anda ketahui:

  • Kondisi yang Cukup Lembab

Kondisi lingkungan yang cukup lembab atau apa saja yang lembab mampu menjadi penyebab dari dishidrosis. Penyakit ini juga lebih sering muncul pada daerah yang beriklim hangat. Kondisi ini sebagian besar bisa menyebabkan jenis jenis penyakit kulit yang tidak berbahaya hingga bahaya sekalipun.

  • Faktor Genetik

Keturunan adalah faktor yang juga menjadi penyebab lainnya. Apabila sudah bicara tentang genetik, rasanya penyakit yang terjadi tidak dapat lagi di pungkiri karena sudah menjadi jatuh dari persilangan keturunan itu sendiri. Dalam hal ini, mungkin saja ada keluarga yang mempunyai riwayat dishidrosis sehingga di turunkan.

  • Jamur

Penyebab yang lainnya adalah jamur, karena bisa mendatangkan bakteri dan virus pembawa penyakit serta menyerang tubuh dengan mudah. Untuk mengatasi permasalahan ini, Anda dapat menerapkan cara mengobati jamur kulit berikut.

  • Stres

Stres adalah kondisi psikis yang mulai menurun, ternyata kondisi ini bisa menjadi pemicu dari dishidrosis. Anda benar-benar harus menjaga kondisi tubuh tetap fresh, stres menjadi salah satu pemicu penyakit yang cukup berbahaya sebab kejadian ini dapat menjadi penyebab vitiligo, penyakit jenis jenis dermatitis, dan masih banyak lagi lainnya.

Inilah beberapa hal tentang Gejala dan Penyebab Dishidrosis, semoga bermanfaat.

Sponsors Link
, , , , , ,
Oleh :