Sponsors Link

4 Efek Samping Bawang Putih untuk Kutil Kelamin yang Wajib Anda Waspadai

Sponsors Link

Banyak orang yang beranggapan bahwa bawang putih tidak hanya mampu digunakan untuk kebutuhan dapur semata. Kandungan yang di miliki oleh bawang putih nyatanya juga mampu di gunakan untuk mengobati beberapa masalah kesehatan. Benarkah demikian? Yuk baca terlebih dahulu manfaat atau khasiat bawang putih untuk kesehatan tubuh Anda.

ads

Manfaat Bawang Putih

  1. Menyembuhkan Kanker

Banyak yang membuktikan bahwa penggunaan atau mengonsumsi bawang putih secara rutin akan mengurangi atau menurunkan sel kanker pada tubuh. Mulai dari kanker paru paru, kanker payudara, atau kanker lainnya. meski demikian, Anda tidak di sarankan untuk mengandalkan bawang putih saja sebagai obatnya. Kanker merupakan masalah serius yang harus ditangani secara medis. Baca tentang mengobati keputihan dengan bawang putih.

  1. Mengurangi Masalah Jerawat

Jerawat memang tidak berbahaya bagi tubuh dan akan hilang dengan sendirinya. Namun, munculnya jerawat membuat seseorang tidak percaya diri dan banyak hal yang ditempuh agar jerawat segera hilang. Nah, salah satu caranya menggunakan bawang putih. Banyak cara untuk mengolah bawang putih agar dapat dimanfaatkan untuk mengurangi masalah jerawat. Mulai dengan cara di konsumsi, di gunakan untuk masker, atau di iris saja dan di tempelkan pada daerah wajah yang terkena jerawat.

  1. Menghilangkan Infeksi Jamur

Bawang putih memiliki kandungan khusus yang memang mampu membunuh jamur yang tumbuh di alat kelamin baik laki laki maupun perempuan. Namun, Anda juga perlu berhati hati jika menggunakannya pada alat kelamin karena bisa jadi jika tidak bersih membersihkannya, maka bawang putih justru menjadi penyebab masalah kesehatan pada alat kelamin Anda. Baca juga terkait mengobati sifilis dengan bawang putih.

Tidak hanya memberi manfaat, Anda juga perlu tahu bahwa bawang putih juga memberikan efek samping setelah menggunakannya sebagai obat alternatif yang bersifat alami. Apa saja efek samping tersebut? Yuk, baca penjelasan di bawah ini.

Efek Samping Bawang Putih untuk Kutil Kelamin

  1. Mengakibatkan Iritasi

Hal ini bisa saja terjadi karena kandungan pada bawang putih dapat memberikan efek samping terutama pada luka yang di sebabkan kutil kelamin. Iritasi ini bisa saja terjadi akibat adanya luka di sekitar kutil kelamin. Meski mampu dan ampuh menyembuhkan, disarankan untuk tetap memerhatikan keadaan kutil tersebut. Jika di rasakan adanya gejala iritasi, maka beberapa saat hentikan penggunaan dan perawatan menggunakan bawang putih terlebih dahulu.

Kemudian segera periksakan pada dokter terkait masalah tersebut. Hal ini penting untuk Anda lakukan agar kondisi iritasi tidak semakin parah dan segera di tangani dengan baik. Hal lain yang perlu Anda perhatikan yaitu, tidak semua jenis kulit mampu menerima kandungan pada bawang putih. Oleh karena itu, jika terjadi iritasi mungkin hal ini salah satu gejala adanya alergi atau sensitif. Yuk cari tahu tentang mengobati eksim dengan bawang putih.

  1. Menjadi Sarang Bakteri

Jika Anda memutuskan untuk menyembuhkan kutil kelamin dengan menggunakan bawang, usahakan untuk membersihkannya hingga tidak ada sisa bawang putih yang tertinggal. Jika demikian, maka resiko terdapat banyak bakteri akan membuat daerah kelamin Anda rentan terkena penyakit. Justru kutil kelamin tidak akan sembuh, namun menambah deretan masalah yang ada pada alat kelamin Anda.

Sponsors Link

Kalian tentu tidak mau kan jika masalah semakin parah dan berdampak pada komplikasi? Maka dari itu, upayakan untuk menjaga kebersihan alat kelamin Anda karena daerah tersebut cukup rentan untuk di jadikan sarang bakteri karena kelembabannya. Jangan lupa baca efek samping bawang putih untuk keloid.

  1. Alat Kelamin Menjadi Bau

Bawang putih memiliki kandungan khusus yang tentunya membuat aroma nya menjadi khas. Aroma ini tidak banyak disukai oleh kebanyakan orang karena memang bisa di katakan cukup menyengat. Efek samping yang bisa Anda dapatkan jika melakukan perawatan atau pengobatan kutil kelamin menggunakan bawang putih yaitu adanya bau yang menyengat yang tertinggal pada alat kelamin Anda.

Meski tidak menyerupai secara keseluruhan baunya, namun alat kelamin Anda tentunya ikut memiliki aroma khas tersebut karena kandungan yang tertinggal dan melekat pada kulit kelamin Anda. Hal ini akan bertambah parah jika Anda cukup sering menggunakan nya sebagai alternatif pilihan di bandingkan menggunakan salep di apotek atau obat khusus yang di sarankan oleh dokter. Anda siap dengan bau khas tersebut?

Sponsors Link

  1. Mengalami Alergi Jika Terlalu Sensitif

Penjelasan sebelumnya telah menyinggung bahwa kulit setiap orang berbeda beda. Tentunya kulit tersebut memiliki tingkat sensitifitas yang berbeda beda. Oleh karena itu, jika Anda memiliki alergi terhadap jenis kandungan tertentu, maka sangat dianjurkan untuk menghentikan pemakaian atau penggunaanya. Gejala yang diberikan untuk masing masing alergi pun juga tidak sama.

Maka, perlu sekali untuk mengenali diri sendiri terutama gejala alergi pada bahan tertentu. Pastikan untuk menghentikan penggunaan bawang putih sebagai obat alami jika Anda memang mengalami alergi pada kandungannya. Konsultasikan terkait permasalahan tersebut dengan dokter yang Anda percaya. Baca juga tentang mengobati gonore dengan bawang putih.

Efek samping untuk setiap pengobatan selalu ada. Oleh karena itu, Anda harus lebih waspada dalam mengaplikasikannya sebagai upaya mengobati masalah kesehatan. Hentikan penggunaan jika akhirnya tidak memberikan hasil yang baik dan justru menambah masalah kesehatan Anda. Lebih baiknya untuk mengobati masalah kesehatan melalui cara medis yaitu berkonsultasi dengan dokter dan kemudian mendapatkan resep yang tepat untuk masing masing masalah kesehatan.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Kesehatan