Sponsors Link

4 Cara Untuk Memutihkan Kulit Dengan Pasta Gigi yang Terbukti Langsung Manjur

Sponsors Link

Pasta gigi banyak diketahui oleh masyarakat sebagai bahan yang digunakan untuk membersihkan gigi. Tapi siapa sangka ternyata pasta gigi juga mampu digunakan untuk memutihkan dan menangani banyak masalah pada kulit Anda. Namun sebelum menggunakannya, pastikan bahwa tidak ada luka yang basah atau luka yang terbuka pada kulit Anda. Sebab kandungan pada pasta gigi akan membuat kulit Anda terutama pada luka semakin parah. Setelah memerhatikan hal ini, berikut beberapa manfaat pasta gigi bagi kesehatan kulit yang perlu Anda ketahui. Cari tahu jenis penyakit kulit menular.

ads

Manfaat Pasta Gigi bagi Kesehatan Kulit

  • Memutihkan kulit wajah. Beberapa orang percaya bahwa pasta gigi mampu memutihkan kulit dengan dicampur oleh beberapa bahan. Misalnya lemon atau garam.
  • Mengurangi noda bekas jerawat. Jerawat sangat mengganggu penampilan terutama wanita. Bahkan jika jerawat tersebut meninggalkan bekas pada wajah Anda. Untuk menanganinya, Anda bisa menggunakan pasta gigi. Aplikasikan pada bekas jerawat Anda.
  • Mengurangi keriput. Pasta gigi juga diyakini mampu mengurangi keriput di wajah Anda. Penggunaannya pun sama untuk setiap masalah kulit. Cari tahu juga mengapa kulit kering, berisisik dan keriput.
  • Mengurangi produksi minyak berlebih. Pasta gigi bersifat basa juga mampu mengurangi produksi minyak berlebih pada kulit wajah Anda. Sehingga, Anda bisa mengaplikasikannya jika jenis kulit wajah Anda berminyak. Tapi perlu diingat pula bahwa tidak semua jenis kulit dapat merespon baik kandungan pada pasta gigi.

Cara Memutihkan Kulit dengan Pasta Gigi

  1. Oleskan pada Daerah Kulit

Masalah kulit akan selalu datang pada Anda terutama wanita. Biasanya masalah kulit yang kerap dialami yaitu jerawat dan komedo. Menariknya, Anda bisa menggunakan pasta gigi untuk mengurangi masalah wajah tersebut. Caranya cukup mudah. Anda hanya memerlukan pasta gigi dan aplikasikan pada kulit wajah yang membutuhkan penanganan.

Perlu diketahui bahwa kandungan pada pasta gigi tidak selalu memberikan respon baik pada jenis kulit tertentu. Hal ini dikarenakan jenis kulit beragam dengan tingkat sensitif yang berbeda. Oleh karena itu, jika Anda menemui perubahan pada kulit seperti ruan, memerah, bahkan perih setelah menggunakannya beberapa hari kemudian, maka hentikan pemakaian dan konsultasikan kepada dokter untuk tindakan lanjutan. Cari tahu manfaat alpukat untuk kulit.

  1. Gunakan Sebagai Masker Wajah

Untuk merawat kesehatan kulit, Anda bisa menggunakan pasta gigi sebagai masker wajah. Tetapi tidak semua jenis kulit mampu menerima kandungan yang ada pada pasta gigi. Sehingga, Anda perlu tahu apakah jenis kulit Anda alergi dengan kandungan di dalamnya. Cara menggunakan pasta gigi sebagai masker pun dapat dengan mudah dilakukan. pertama, pastikan bahwa kulit Anda telah terbasuh bersih dengan air. Keringkan terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan pasta gigi.

Kemudian aplikasikan pasta gigi tipis saja pada wajah. Diamkan beberapa saat. Setelah itu Anda bisa menggunakan minyak zaitu sedikit saja untuk membasuh wajah sambil dipijat kemudian bilas dengan air bersih. Anda juga bisa mengganti minyak zaitun dengan minyak almond. Setelah dibilas dengan air, maka jangan lupa untuk mengeringkannya dengan handuk yang lembut. Anda tak harus melakukannya setiap hari. Cukup minimal satu kali dalam seminggu. Cari tahu juga tentang manfaat habbatusauda untuk kulit.

  1. Campurkan Pasta Gigi dengan Garam

Penggunaan campuran pasta gigi dengan garam juga bisa Anda gunakan untuk merawat wajah. Cara penggunaannya pun sama dengan cara sebelumnya. Sedangkan untuk ukuran perbandingan campuran antara pasta gigi dan garam yaitu 1 : 1. Anda juga bisa menambahkan air jika campurannya terlalu kental. Setelah itu diamkan beberapa menit setelah dioleskan pada wajah Anda.

Sponsors Link

Kemudian basuh langsung dengan air bersih dan keringkan dengan handuk yang kering dan lembut. Tak perlu melakukan perawatan setiap hari, Anda dapat melakukan perawatan seminggu sekali. Hentikan penggunaan jika memang memberikan efek samping yang buruk seperti gatal, perih atau memerah. Segera datang ke dokter jika memang ditemukan hal tersebut agar segera ditangani secara medis.

  1. Campuran Pasta Gigi dengan Perasan Air Lemon

Campuran kedua bahan ini ternyata mampu digunakan untuk memutihkan kulit Anda. Tapi pastikan bahwa kulit Anda tidak memiliki luka agar campuran kedua bahan tidak membuat iritasi dan memperparah luka Anda. Penggunaannya pun sama. Anda hanya perlu mengaplikasikannya pada wajah secara perlahan sambil dipijat. Diamkan beberapa saat kemudian bilas dengan air bersih. Jangan lupa untuk mengeringkan dengan handuk yang bersih dan kering. Jika Anda lupa mengaplikasikannya pada wajah yang terluka, segera bilas dengan air bersih dan keringkan. Anda bisa meredakan rasa perih dengan pelembab atau alat kecantikan yang cocok untuk meredakan perih akibat iritasi. Cari tahu pula makanan yang sehat untuk kulit.

Pasta gigi memang memberikan manfaat pada kulit Anda. Tapi tidak semua jenis kulit dapat menggunakan pasta gigi sebagai alternatif penyembuhan. Ada beberapa jenis kulit yang sensitif dan alergi dengan kandungan yang ada pada pasta gigi. Sehingga sangat disarankan untuk bertanya terlebih dahulu dengan dokter terkait bahan dan rencana menggunakannya sebagai obat Anda. Jika tidak diperkenankan jangan menggunakannya agar tidak ada efek samping yang nantinya mengganggu kesehatan kulit Anda. Semoga penjelasan di atas bermanfaat untuk Anda!

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Kesehatan