Sponsors Link

4 Cara Penularan Penyakit Ulkus Mole

Sponsors Link

Manusia bisa mengalami berbagai macam masalah penyakit ya, termasuk masalah yang berhubungan dengan sistem reproduksi atau seksual. Banyak sekali jenis penyakit yang bisa Anda alami sekarang ini salah satunya adalah penaykit ulkus mole. Penyakit yang bernama ulkus mole ini adalah salah satu penyakit seks yang menular. Penyakit ulkus mole ini disebabkan karena infeksi bakteri yang terjadi pada area seksual Anda. Bisa terjadi pada kaum laki-laki dan juga perempuan ya. Nah karena penyakit ulkus mole ini adalah salah satu jenis penyakit yang menular maka kali ini kami akan memberikan infromasi kepada Anda mengenai cara penularan penyakit ulkus mole. Tidak usah berlama-lama, berikut ini adalah beberapa cara penyakit ulkus mole bisa menular :

ads
  1. Kontak fisik

Ulkus mole adalah salah satu jenis penyakit yang sangat mudah menular. Jika Anda saat ini sedang mengalami ulkus mole maka sebaiknya Anda harus mengetahui apa saja yang bisa menularkan penyakit ini sehingga Anda tidak sampai menyebarkan penyakit ke orang lain. Selain itu bagi Anda yang mungkin masih sehat-sehat saja juga tidak ada salahnya untuk melakukan tindakan pencegahan dengan mengetahui apa saja yang bisa menularkan penyakit ulkus mole. Asal Anda tahu saja jika penyakit ulkus mole ini bisa ditularkan dengan melakukan kontak fisik yang mengidap ulkus mole. Misalnya saja secara tidak sengaja Anda menyentuh bintil karena ulkus molenya itu. Bakteri penyebab ulkus mole itu bersarang di bintil ulkus mole sehingga jika secara tidak sengaja Anda melakukan kontak fisik dengan tidak sengaja menyentuh bintilnya maka resiko tertular akan menjadi lebih besar.

Baca juga : pencegahan penyakit ulkus mole

  1. Melakukan seks

Penyakit ulkus mole ini seperti yang sudah kita bahas mudah sekali menular ke orang lain karena virus atau bakterinya sangar kuat bertahan dan mudah menginfeksi. Bakteri bernama Haemophilus ducreyi ini ada di dalam bintil yang tumbuh di area genital dan bisa menular ke orang lain. Penularan ulkus mole ini bisa melewati seks, oleh karena itu kami menyarankan supaya jika wanita atau pria salah satunya sedang mengalami ulkus mole sebaiknya tidak melakukan  hubungan seks dahulu karena sangat rentan untuk tertular. Bakteri penyebab ulkus mole ini bisa menular ke orang lain melalui hubungan seks yaitu lebih tepatnya melalui penterasi penis ke dalam vagina. Jika salah satunya mengalami ulkus mole maka jika melakukan seks tanpa pengaman maka resiko terkena penyakit ini akan menjadi lebih besar ya. Jadi sebelum berhubungan intim dengan pasangan pastikan dulu kondisi keduanya sehat dan tidak sedang mengalami penyakit ulkus mole ini.

Baca juga :

  1. Seks oral

Pada umumnya cara penularan penyakit ulkus mole ini sebagian besar karena seks ya. Selain melakukan seks dengan cara penetrasi seperti yang sudah kami bahas di poin nomor 3 tadi. Ternyata seks oral sekalipun bisa menimbulkan bahaya jika salah satunya mengalami ulkus mole. Dengan melakukan seks oral maka kemungkinan tertular penyakit ulkus mole ini akan menjadi lebih besar ya. Oleh karena itu jika salah satu pasangan mengalami penyakit ulkus mole dan mungkin belum sembuh benar, masih ada bintil ulkus mole berisi bakteri yang ada di area genitalnya maka terlebih dahulu jangan melakukan seks oral. Karena resikonya juga sama besarnya ketika Anda melakukan penetrasi. Jadi sebaiknya hentikan dulu aktivitas seksual bersama pasangan jika Anda masih sakit dan mengalami ulkus mole. Fokus dulu ke penyembuhan dan baru melakukan hubungan intim dengan pasangan ketika ulkus mole yang Anda alami sudah sembuh. Karena jika Anda melakukan atau memaksakan hubungan seks ketika mengalami ulkus mole selain bisa tertular juga bisa mengalami rasa tidak nyaman setiap kali berhubungan.

Baca juga : penyebab penyakit bartolintis

Sponsors Link

  1. Seks anal

Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan yang namanya seks anal? Seks anal adalah salah satu jenis seks yang dilakukan melalui anus. Dimana penetrasi tidak dilakukan melalui vagina namun dilakukan melalui anus. Bagi beberapa orang seks anal ini merupakan salah satu jenis seks yang menyenangkan karena menghadirkan beberapa sensasi yang berbeda. Namun jika Anda saat ini sedang ingin melakukan seks anal dengan pasangan namun terkena ulkus mole maka sebaiknya urungkan niat itu. Karena pada wanita, ulkus mole juga bisa muncul pada bagian anus. Dan jika Anda melakukan seks anal maka itu tentu saja akan mengenai bintil ulkus mole yang ada di anus dan itu akan membuat pria memiliki resiko lebih besar untuk tertular penyakit ulkus mole. Oleh karena itu kami menyarankan supaya menyembuhkan dahulu penyakit ulkus mole yang Anda derita sampai benar-benar pulih baru bisa melakukan hubungan intim dengan pasangan Anda. Selain itu seks anal juga bisa membuat pasangan Anda merasa kesakitan juga ya jika ulkus molenya belum sembuh.

Baca juga : cara mengobati orchitis secara alami

Nah itu dia beberapa infromasi yang bisa kami berikan kepada Anda mengenai cara penularan penyakit ulkus mole yang wajib Anda ketahui. Jika Anda masih mengalami ulkus mole maka sebaiknya hentikan dulu beberapa aktifitas yang kami sebutkan tadi ya!

Sponsors Link
, , , ,