Sponsors Link

6 Cara Pakai Propolis untuk Kutil Kelamin yang Benar dan Tepat

Sponsors Link

Kutil kelamin merupakan penyakit kelamin yang disebabkan oleh HPV dan herpes. Sebagaimana namanya, penyakit ini dapat muncul di sekitar vagina, penis, anus, atau daerah genital. Sama seperti herpes pada umumnya yang juga dapat muncul di daerah kemaluan. Kutil kelamin nampak seperti benjolan-benjolan kecil dan tidak menyakitkan, tapi sangat mengganggu pemandangan dan jika berada di kelamin tentu saja menganggu aktivitas seksual dan harian seperti kencing dan lain sebagainya.

ads

Ada ebeberapa orang yang akhirnya menggunakan propolis untuk menyembuhkan kutil kelamin. Alasan kenapa propolis dipilih sebagai obat untuk menghilangkan kutil kelamin karena propolis dikenal mampu untuk menekan pertumbuhan virus, bakteri, dan fungsi dan juga meredakan inflamasi. Banyak yang percaya bahwa obat ini lebih aman dari efek samping bawang putih untuk obati kutil kelamin.Berikut merupakan cara pakai propolis untuk kutil kelamin yang mungkin ingin anda coba di rumah.

1. Dioleskan di Bagian yang Kena Kutil Kelamin

Buat anda yang ingin cara pakai propolis untuk kutil kelamin, anda bisa memanfaatkan propolis sebagai salep untuk menghilangkan kutil kelamin dengan cara mengoleskan propoolis ke kutil kelamin sebanyak tiga kali dalam sehari. Oleskan dengan bantuan cotton bud atau kapas secara merata.

Sementara itu, ada beberapa jenis salep menghilangkan kutil lainnya yang bisa diperoleh dari apotik, seperti callusol dan kutilos. Harganya juga terjangkau dan cara pakainya pun juga mudah. Kurang lebih sama dengan cara pakai propolis.

2. Dikonsumsi Tiga Kali Sehari

Selain dioleskan ke bagian kutil kelamin, anda bisa mendorong daya sembuh kulit anda dengan mengonsumsi propolis tiga kali sehari. Campurkan propolis ke ¼ gelas air putih lalu diaduk. Untuk menambah rasa, anda bisa menambahkannya ke dalam jus, susu, atau teh. Pantangannya jangan tambahkan propolis ke dalam soda, karena hanya akan mengurangi khasiatnya. Minum propolis ketika perut masih kosong. Minum di pagi hari menjelang sarapan, siang hari menjelang makan siang, dan malam hari menjelang tidur. Bila diminum secara teratur, manfaatnya tidak hanya bisa menyembuhkan kutil kelamin tapi juga meningkatkan daya tahan tubuh.

Mengonsumsi propolis ini kurang lebih sama baik manfaatnya dengan memanfaatkan manfaat daun sirih untuk kutil kelamin yang juga dapat dikonsumsi. Cara memanfaatkan daun sirih untuk kutil kelamin pun beragam, bisa dengan dikonsumsi, atau dijadikan masker dan salep. Manapun caranya, intinya jika dilakukan dengan baik dan teratur, maka hasilnya akan sesuai dengan perkiraan.

3. Propolis bisa diminum dengan obat lainnya

Jika anda baru saja menjalani pengobatan laser untuk menghilangkan kutil kelamin di tubuh anda dan masih harus minum obat, anda tidak perlu khawatir bahwa anda tidak bisa minum propolis. Karena kenyataannya, propolis tidak masalah jika dikonsumsi bersamaan dengan obat lainnya. Disarankan untuk mengonsumsi propolis terlebih dahulu kemudian mengonsumsi obat yang diresepkan oleh dokter.

Cara menghilangkan kutil dengan propolis yang dapat diminum dengan obat jenis lainnya ini sama baiknya dengan cara menghilangkan kutil dengan minyak zaitun. Keduanya sama-sama bisa dikonsumsi dengan takaran khusus dan bisa dicampurkan juga dengan bahan makanan lainnya.

4. Basuh Daerah yang Terkena Kutil Kelamin

Agar kutil kelamin segera bersih dari kelamin anda, cara pakai propolis untuk kutil kelamin berikutnya adalah dengan cara membasuh daerah yang terkena kutil kelamin dengan cairan propolis seseorang mungkin. Larutkan propolis dengan air, kemudian basuhkan ke bagian kulit yang terkena kutil kelamin dengan kain yang bersih. Cara ini sama dengan menerapkan khasiat obat kutil kelamin callusol untuk menghilangkan kutil kelamin di area genital.

Sponsors Link

5. Kompreskan Propolis ke kutil Kelamin

Selain dibasuhkan ke kutil kelamin, sesudahnya anda bisa mengkompres kutil kelamin anda dengan kain yang mengandung larutan propolis selama beberapa jam. Setelah beberapa jam, angkat kain dan dinginkan area kutil kelamin dengan air dingin. Ulangi hal yang sama beberapa kali dalam sehari sampai kutil kelamin dinyatakan hilang dan sembuh.

6. Semprotkan Larutan Propolis ke Kutil Kelamin

Selain di kompreskan ke kutil kelamin, cara lain supaya anda bisa merawat kutil kelamin anda dalam keadaan bersih setiap hari hingga bakteri dan penyebab kutil menghilang ialah dengan menyemprotkan larutan propolis ke kutil kelamin. Cara pakai propolis untuk kutil kelamin ini terbilang lebih aman daripada cara pakai dengan dioleskan secara langsung karena mungkin mengganggu area genital anda yang sensitive.

Meski ada banyak cara pakai propolis untuk kutil kelamin, yang paling penting adalah anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter sebelum memutuskan untuk memilih jenis pengobatan tertentu dan pastikan anda tidak gegabah untuk memotong sendiri kutil kelamin. Memang memotong kutil dapat membebaskan anda dari kutil, namun harus melalui prosedur operasi yang tepat. Jika tidak, bahaya memotong kutil sendiri akan membahayakan kehidupan anda.

Pastikan bahwa jenis obat yang anda pilih memang sesuai untuk anda, di mana anda tidak memiliki alergi atas obat tersebut. bila memiliki alergi, keadaan anda mungkin bisa jauh lebih parah. Demikian pemaparan kali ini tentang cara pakai propolis untuk kutil kelamin. Semoga bermanfaat.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan