Sponsors Link

6 Cara Pakai Kutilos Untuk Kutil Kelamin yang Mudah Tanpa Ribet

Sponsors Link

Kutil adalah jenis penyakit yang disebabkan oleh virus yang ditandai dengan munculnya benjolan pada kulit. Kutil tergolong sebagai tumor jinak yang disebabkan oleh human papilloma Virs (HPV) yang menginfeksi lapisan kulit dan bisa berkembang dengan cepat. Virus tersebut dapat menyebabkan penyakit yang berbeda tergantung pada bagian tubuh yang diserang. Kutil  biasanya mudah menyerang daerah tangan, lengan dan kaki. 

ads

Tak hanya di are kulit yang mudah terlihat seperti wajah, lutut, dan siku kutil juga virus kutil juga bisa menyerang daerah kelamin. Kondiloma Akuminata atau kutil kelamin merupakan salah satu penyakit yang juga disebabkan oleh human papilloma virus (HPV) yang mengakibatkan timbulnya benjolan atau bintik bintik kecil disekitar kelamin. Kutil kelamin bisa dialami oleh siapa saja yang aktif secara seksual dan mudah menular melalui hubungan seksual baik melalui vagina, oral atau anal. HPV juga dapat menular pada bayi yang dilahirkan dari ibu yang sedang terinfeksi HPV.  Penyebab kutil kelamin juga bisa melalui penggunaan alat bantu seks (sexs toys).

Dalam beberapa kasus kutil kelamin tidak perlu mendapatkan penanganan khusus. Meskipun demikian, banyak orang menggunakan obat dari apotik saja untuk mengatasi kutil, misalnya dengan kutilos atau memanfaatkan obat kutil kelamin callusol. Berikut Cara pakai kutilos untuk mengobati kutil kelamin.

1. Bersihkan area yang ingin diobati dengan air hangat

Sebelum anda mengoleskan kutilos, anda harus membersihkan tubuh anda terlebih dahulu. Terutama bagian kutil kelamin. Pastikan anda juga membersihkan area tersebut seperti biasa dengan sabun untuk menghilangkan bakteri dan debu-debu yang menempel supaya khasiat kutilos lebih kuat dalam bekerja menyingkirkan virus dan bakteri penyebab kutil nantinya.

Cara lain untuk mengatasi kutil bisa dengan memilih manfaat daun sirih untuk kutil kelamin. Di mana proses pengobatannya pun dimulai dengan cara yang sama, yakni membersihkan area tubuh yang terkena kutil.

2. Ambil kapas sesuai ukuran kutil

Setelah area yang terkena kutil kelamin dibersihkan, pastikan anda sudah mengeringkannya. Kemudian ambillah kapas yang sesuai dengan ukuran kutil. Kapas ini akan digunakan untuk mengoleskan kutilos ke kutil dan juga untuk mengompres sebentar. Cara ini bisa seampuh salep menghilangkan kutil kelamin lain yang kerap digunakan para ibu untuk mengatasi kutil di rumah. Di mana salep untuk menghilangkan kutil kelamin yang beredar di pasaran selain kutilos antara lain:

  • Callusol
  • Collomack
  • Kapsida

3. Tuangkan kutilos secukupnya pada kapas

Cara pakai kutilos untuk kutil kelamin selanjutnya ialah dengan menuangkan cairan kutilos secukupnya di atas kapas yang sudah anda ambil tadi. Kemudian langsung saja tempelkan kapas yang sudah mengandung kutilos di area yang memiliki kutil. Cara ini terbilang lebih aman karena rasa perih yang ditimbulkannya tidak semencekam ketika menggunakan bawang putih untuk menghilangkan kutil. Efek samping bawang putih untuk menghilangkan kutil adalah memberikan rasa perih yang luar biasa di area sekitar kutil yang ditempeli dengan bawang putih.

4. Tempelkan kapas hanya pada area yang terdapat kutil

Tempelkan kapas dengan hati-hati, jangan sampai anda menambah iritasi kutil di kelamin anda. pastikan juga anda menempelkan bagian yang benar dari kapas, yakni bagian kapas yang basah dengan cairan kutiloslah yang ditempelkan bukan bagian yang lain.

Sponsors Link

5. Tutup kapas dengan plaster sekitar 5-10 menit

Setelah di oleskan, anda dapat memempelkan kapas tersebut di bagian kutil kelamin. Tempelkan dengan bantuan plaster untuk kulit. biarkan menempel di bagian kutil selama kurang lebih antara 5-10 menit. Baru setelah itu diangkat dan lihat hasilnya.

Disarankan agar anda bersabar, tidak mungkin pengobatan akan segera berhasil dipraktik pertama. Sehingga sangat disarankan agar tidak memotong sendiri kutil yang ada di tubuh anda. Ada bahaya memotong kutil sendiri yang harus anda sadari, salah satunya adalah pendarahan dan luka bisa mengalami infeksi.

6. Gunakan dua kali sehari saat pagi dan malam secara rutin

Pada percobaan pertama praktik ini tentu saja tidak akan segera menghilangkan kutil kelamin begitu saja. dibutuhkan rutinitas yang konsisten untuk menghilangkan kutil dari kulit kelamin anda. kami sarankan supaya anda rajin mengobati kutil kelamin dengan kutilos dengan cara yang sudah disebutkan di atas sebanyak dua kali sehari, yakni saat pagi dan malam hari sebelum tidur secara teratur sampai kutil hilang.

Sponsors Link

Bila anda masih mengunakan cara lama seperti cara menghilangkan kutil di leher dengan bawang putih, kami sarankan untuk mengganti cara tersebut dengan cara yang lebih aman. Misalnya dengan salep kutilos yang tidak menimbulkan rasa perih mencekam seperti bawang putih segar yang ditempelkan ke kutil anda.

Keunggulan Kutilos Sebagai Obat Kutil

Setelah mengetahui cara pakainya, tak ada salahnya mengetahui keunggulannya yang berupa sebagai berikut:

  • Tidak mengandung bahan kimia. Kutilos bebas dari bahan kimia sehingga aman untuk dikonsumsi. Berfungsi untuk mengeluarkan racun yang terdapat dalam tubuh.
  • Kutilos mengandung antibiotik alami yang mampu menekan infeksi bakteri pada kutil kelamin dan membunuh bakteri penyebab infeksi dengan tuntas
  • Terdapat kandungan antifungi yang berfungsi untuk membunuh jamur yang tumbuh akibat penyakit kelamin
  • Membantu memperbaiki sistem imun bagi penderita, sehingga dapat meningkatkan sistem perlindungan tubuh terhadap infeksi. Membantu mempercepat proses penyembuhan kutil kelamin secara optimal.

Demikian pemaparan tentang cara pakai kutilos untuk kutil kelamin yang harus anda ketahui dan dapat anda praktikkan sendiri di rumah. Sebelum penyakit datang, lebih baik anda memelihara diri sendiri dengan gaya hidup sehat.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Herbal