Sponsors Link

3 Cara Pakai Jelly Gamat untuk Cacar Air yang Benar dan Tepat

Sponsors Link

Cacar air atau varicella simplex merupakan penyakit yang timbul akibat infeksi dari virus herpes pada kulit dan membran  mukosa yang menyebabkan bentolan di seluruh tubuh dan wajah. Cacar air tidak hanya menyerang anak-anak tapi orang dewasa. Cacar air lebih  mudah menular kepada orang yang belum mendapat vaksin cacar atau belum pernah mengalami cacar air sebelumnya dan orang-orang dengan sistem imun yang rendah seperti bayi, ibu hamil dan lansia. Namun hati-hati dengan efek samping vaksin cacar air, karenanya anda harus melakukannya ke pihak medis yang terpercaya.

ads

Cacar air sangat mudah menular  melalui udara, kontak fisik, atau barang yang digunakan oleh penderita. Melalui udara saat cacar air mengering, karena virus siap berpindah tempat pada saat tersebut. Untuk mengobatinya anda bisa menggunakan obat-obatan apotik atau dengan pengobatan tradisional, salah satunya dengan jelly gamat. Kandungan jeli gamat antara lain kolagen, mineral, mukopolisakarida, antiseptik alami, glucosamine, chondroitin, saponin, omega 3,6, dan 9, asam amino dan lektin. Cara Pakai Jelly Gamat untuk cacar air adalah sebagai berikut:

1. Dikonsumsi dengan cara diminum

Jelly gamat sering dikonsumsi sebagai suplemen untuk menjaga kesehatan, oleh karnenanya jelly gamat juga dapat dimanfaatkan untuk mengatasi cacar air. Cara agar cacar air cepat kering dengan jelly gamat ialah dengan mengonsumsi jelly gamat dua kali dalam sehari atau tiga kali dalam sehari. Konsumsilah jelly gamat dengan cara diminum sampai cacar air anda mengering dengan sendirinya secara perlahan. Selama proses ini jangan sekali-kali menggaruk cacar air anda, meski terasa gatal, anda harus menahannya. Cara supaya anda bisa mengatasi rasa gatal ini ialah bubuhkan bedak salicyl ke bagian tubuh yang terkena cacar air.

Dengan bantuk bedak ini, rasa gatal dapat berkurang sampai proses penyembuhan cacar air dengan jelly gamat berhasil. Proses penyembuhan ini jugua harus di dukung dengan makanan sehat. Tanpanya, proses ini bisa sia-sia karena kulit tubuh tidak mendapatkan nutrisi yang tepat untuk mendorong kesembuhan dari cacar air. Konsumsilah makanan untuk penderita cacar air yang dapat menutrisi kulit dalam rangka menyingkirkan bakteri penyebab cacar air dari dalam tubuh.

2. Dijadikan masker

Cara pakai Jelly gamat untuk cacar air selain diminum ialah dijadikan masker. Anda bisa mencampur jelly gamat dengan bahan masker tubuh atau wajah lainnya kemudian aplikasikan seperti anda memakai masker seperti biasa. Cara ini dapat membantu mengurangi peradangan, rasa gatal, dan juga bekas cacar air yang sudah pecah. Bahkan juga dapat membantu memulihkan kulit kembali memiliki warna yang cerah. Dengan pamakaian teratur, maker jelly gamat dapat memudarkan bekas luka akibat cacar air.

Menjadikan jelly gamat sebagai masker juga dapat membantu menyembuhkan cacar air di are mata. Sebaba sangat sulit untuk mengatasi cacar air di mata. Beberapa cara yang mungkin untuk cara mengobati cacar air di mata adalah dengan minum suplemen antihistamin, mengompresnya dengan air hangat, dan menggunakan masker sampai ke dekat mata, sehingga kandungan jelly gamat dapat teresap ke dalam area kelopak mata dan sekitarnya. Di mana hal ini juga akan perlahan-lahan mengatasi cacar air di mata dari area terdekatnya. Meski membutuhkan jangka waktu yang lebih lama dari yang lainnya, namun cara ini lebih aman untuk menghindarkan seseorang dari efek cacar air pada mata.

Lalu pertanyaan berikutnya, jika selama proses pemberian masker ini menimbulkan rasa gatal di kulit, bolehkah cacar air diberi bedak yang dapat mengurangi rasa gatal? Tujuannya supaya kita tidak tergoda untuk menggaruknya, yang mana bisa beresiko menimbulkan iritasi bekas cacar air. Jawabnya boleh. Ada beragam bedak yang kerap dimanfaatkan untuk mengatasi rasa gatal akibat cacar air, salah satunya ialah salicyl, caladine lotion, heroxin, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sponsors Link

3. Dijadikan salep

Cara pakai Jelly Gamat untuk cacar air yang sangat efektif untuk menyembuhkan cacar air ialah dengan menjadikannya salep. Penggunaan obat ini bisa dengan cara dioleskan langsung pada cacar air. Dalam waktu singkat Jelly gamat mampu membuat cacar mengering lebih cepat dan mampu menghilangkan koreng atau bekas cacar yang berlubang. Namun, perlu diketahui Jelly gamat dapat membantu mengurangi ruam dan gatal pada kulit, menghilangkan luka bekas cacar, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meregenerasi sel sel kulit yang sudah mati sehingga dapat mengembalikan kehalusan kulit.

Hal tersebut sangat membantu proses penyembuhan dan pemulihan kulit dari cacar air yang dialami. Demikian pemaparan tentang cara pakai jelly gamat untuk cacar air yang dapat anda praktikkan sendiri di rumah secara teratur, sampai cacar air yang anda derita hilang. Dalam rangka meningkatkan daya tahan tubuh yang membantu kesembuhan tubuh dari cacar air, kami juga sarankan agar anda mengonsumsi buah yang baik untuk orang cacar air. Kandungan buah yang tepat dapat membantu regenerasi sel kulit mati atau teriritasi akibat cacar air. Sehingga kulit tubuh anda bisa segera kembali normal.

Sponsors Link
, , , ,




Oleh :
Kategori : Cacar