Sponsors Link

6 Cara Pakai Callusol pada Kutil Kelamin yang Mudah Untuk Anda Coba

Sponsors Link

Kutil kadang bisa muncul di bagian tubuh manapun dan akan sangat mengganggu. Terutama jika berada di titik seperti jari-jari tangan apalagi di alat kelamin. Karenanya, dibutuhkan obat yang tepat untuk bisa mengusir kutil kelamin dengan segera. Salah satu obat yang diketahui kerap digunakan sebagia obat untuk menghilangkan kutil ialah Callusol. Obat ini tergolong obat yang dijual bebas namun dalam jumlah terbatas, termasuk salep untuk kulit melepuh.

ads

Obat Callusol memiliki kandungan Asam salisilat, Asam laktat, Polidocanol. Ketiga zat tersebut terkenal bermanfaat dan dapat mengobati mata ikan, kapalan, kutil, kulit mengeras. Tak jauh beda dengan salep kulit gatal bintik merah. Akan tetapi, callusol tidak diijinkan digunakan untuk mengobatil kutil berbulu pada kelamin dan wajah serta tahi lalat. Callusol adalah obat luar, dan tidak diijinkan untuk digunakan pada bayi atau penderita gangguan ginjal. Ada catatan khusus jika ingin menggunakan callusol untuk obat kutil pada kelamin secara aman. Berikut petunjuk ringkasnya.

1. Penggunaan Callusol di Malam Hari

Pertama waktu pemilihan untuk mengobati kutil di kelamin. Waktu yang tepat untuk menggunakannya ialah di malam hari menjelang tidur. Waktu pemakaian ini sama dengan ketika memakai salep untuk luka lecet di kelamin. Sebaiknya anda melakukannya pun dengan hati-hati. Berikut cara pemakaian yang tepat:

  1. Cara pakai callusol pada kutil kelamin, pertama-tama kocok terlebih dahulu botol callusol sampai cairan tercampur.
  2. Kemudian tuangkan pada kapas atau kasa.
  3. Setelah itu tempelkan pada bagian luka. Bila kutil berada di bagian tubuh lain, anda bisa menempelkan kapas tersebut semalaman, namun karena kutil terdapat pada kelamin anda tidak dapat melakukannya.
  4. Lebih baik tempelkan saja selama 5 menit di bagian yang kena kutil, setelah itu buang kapas yang mengandung callusol. Kenapa tidak boleh lama-lama? Karena ini tidak sama dengan cara membersihkan telapak kaki yang hitam, dikhawatirkan jika terlalu lama akan beperngaruh pada alat kelamin anda. Gunakan saja secara berkala sampai kutil menghilang.

2. Dioleskan pada Kutil Kelamin

Obat ini bekerja dengan cara membakar kutil kelamin, efek samping obat ini meliputi iritasi kulit dan nyeri pada kulit, sehingga sebenarnya tidak disarankan untuk digunakan terlallu lama. Cukup dengan oleskan sedikit callusol ke bagian kulit yang terkena kutil, kemudian diamkan sesaat lalu bilas. Lakukan itu setiap hari sampai kutil hilang. alasan kenapa harus dibilas karena untuk menetralisir kulit yang diolesi obat supaya tidak terserang efek samping dari penggunaan obat yang dapat membakar kulit kelamin ini. berhati-hatilah seperti saat anda mempraktikan cara mengobati kulit kering pada bayi.

3. Ditempelkan Semalaman

Metode ini tidak disarankan karena berbahaya, dapat menimbulkan efek samping kulit kelamin terbakar, nyeri, dan lain sebagainya. Metode ini berupa menempelkan kapas yang sudah ditetesi dengan cairan callusol ke kulit kelamin yang terkena kutil. Di pagi harinya kapas dibuang, kemudian bagian yang baru saja ditempel di bilas. Hal yang sama diulang lagi setiap dua malam sekali sampai kutil menghilang. Anda harus memberi jeda supaya kulit anda beristirahat dari kerasnya obat callusol yang sebenarnya tidak diperbolehkan digunakan di area kelamin. Cara ini sama dengan cara menghilangkan balanitis yang harus dilakukan dengan ekstra hati-hati.

Bila kutil yang tumbuh di kelamin tidak segera diatasi, dikhawatirkan kutil dapat tumbuh membesar dan lebih sulit untuk dihilangkan. Disamping itu, beresiko pula menginfeksi pasangan seksual. Di tambah lagi, jika tidak segera diatasi, kutil kelamin dapat terpapar beberapa jenis bakteri dan virus yang memperparah kondisinya menjadi faktor risiko kanker serviks ke depannya. Karena itu, harus segera di atas dengan cara apapun yang diperbolehkan oleh dokter.

Sponsors Link

Prosedur Bedah untuk Atasi Kutil Kelamin

Selain dengan diolesi bedak, kutil kelamin dapat diatasi dengan sejumlah prosedur bedah. Prosedur bedah yang sudah biasa dilakukan untuk mengatasi kutil kelamin antara lain:

  • Eksisi, metode eksisi, kutil akan dipotng lalu dibuang menggunakan pisau bedah. Prosedur ini tentu saja akan membulkan efek samping berupa nyeri.
  • Electrocautery, metode bedah ini akan membuat pasien menghilangkan kutil kelamin dengan cara membuang jaringan abnormal kutil kelamin dengan listrik. Metode ini juga biasa digunakna untuk menghentikan pendarahan setelah operasi dan mencegah infeksi.
  • Krioterapi, metode bedah selanjutnya ialah krioterapi, di  mana kutil kelamin dapat dihilangkan dnegan krioterapi. Prosedur ini membuat pasien harus menggunakan nitrogen cair dengan suhu minum 195 derajat celsius Krioterapi cukup efektif untuk menghilangkan kutil berukuran kecil, anda tidak perlu melakukannya berkali-kali, namun jika ukuran kutil cukup besar dokter pasti akan menyarankan anda untuk melakukanya beberapa kali sampai kutil hilang. umumnya bisa mencapai 3-4 kali.
  • Bedah laser, bedah laser sangat umum digunakna untuk mengangkat kutil. Laser dilakukan untuk menghancurkan pembuluh darah dalam kutil, sehingga kutil mati dan dapat diangkat. Laser juga sekaligus dapat membunuh virus penyebab kutil.

Demikian pemaparan tentang cara pakai callusol pada kutil kelamin dan prosedur pengobatan lain yang dapat anda pilih untuk menghilangkan kutil. Untuk merawat kulit, kami juga rekomendasikan resep pelembab untuk kulit dehidrasi.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan