Sponsors Link

5 Cara Menyembuhkan Pompholyx Paling Ampuh

Sponsors Link

Anda tentu berfikir tentang apa yang di maksud dengan pompholyx. Tidak di ragukan, pompholyx menjadi kata kunci yang banyak di cari lantaran tidak banyak yang tahu akan penyakit ini. Namun dalam beberapa ulasan telah di sampaikan mengenai dyshidrotic eczema atau dishidrotik eksim, dyshidrotic pompholyx sampai dengan pompholyx sendiri yang ternyata sama. Kesemuanya adalah satu jenis kondisi penyakit yang sama yang berupa lepuhan pada kulit, entah jemari tangan atau kaki.

ads

Untuk mengulang kembali kondisi ini, Pompholyx merupakan sebuah penyakit kulit yang ditandai dengan munculnya luka lepuh kecil berisi cairan, terutama pada sisi-sisi jari tangan, telapak tangan, dan telapak kaki. Biasanya luka lepuh ini mampu bertahan selama kurang lebih tiga minggu dan menimbulkan munculnya gejala-gejala seperti rasa gatal, rasa terbakar, rasa penebalan kulit di jari tangan atau bahkan nyeri dan akan mengeluarkan nanah apabila terjadi infeksi sampai dengan munculnya gejala yang lain.

Bagaimana Cara Menyembuhkan pompholyx?

Cara menyembuhkan penyakit pompholyx ada banyak sekali, baik secara medis atau penggunaan obat. Apapun itu, yang perlu di ketahui adalah Pompholyx bisa terjadi pada segala usia dan kelamin. Artinya sakit ini tidak akan pandang buluh kepada siapa dan kapan menyerang. Namun paling sering dijumpai adalah terjadi pada dewasa berusia di bawah 40 tahun yang memiliki riwayat eksim sebelumnya. Sedangkan di lihat dari jenis kelaminnya, wanita lebih sering terserang kondisi ini dibandingkan pria.

Gejala Pompholyx

Gejala yang umum terjadi pada penderita dyshidrotic pompholyx ini adalah munculnya luka lepuh di telapak tangan dan di bagian sisi jari. Berikut yang harus anda ketahui:

  • Panas

Merasakan panas secara tiba-tiba pada bagian yang nantinya akan mengalami pompholyx, bisa pada bagian jari tangan ataupun kaki.

  • Nyeri

Setelah panas akan di rasakan nyeri yang muncul tiba-tiba dan akan hilang dengan sendirinya.

  • Kemerahan

Pada area yang akan mengalami luka lepuhan terjadi kemerahan. Warna ini sebagai tanda bahwa kondisi sedang berjalan, dan akan terjadi. Ruam merah pada kulit tapi tidak gatal menimbulkan beberapa faktor kejadian sehingga Anda harus benar-benar mengenalinya dengan tepat.

  • Melepuh

Setelah melewati beberapa gejala di atas, tanda susulan lain yakni terjadi lepuhan. Kondisi ini sebagai tanda bahwa penyakit telah terjadi dan menginjeksi. Kalau kejadian ini telah muncul, segera gunakan salep untuk dyshidrotic eczema berikut.

  • Gatal

Selain beberapa gejala di atas, salah satu yang tidak akan di lewatkan adalah munculnya rasa gatal. Khususnya sebelum luka lepuh itu muncul, penderita akan merasakan rasa gatal yang hebat serta sensasi panas pada kulit telapak tangan sebagaimana yang telah di sebutkan, telapak kaki, atau jari. Pada kasus yang lebih parah luka lepuh tersebut dapat berukuran besar dan menjalar ke punggung tangan, kaki, serta anggota badan lainnya.

Adapun penyebab dari pompholyx sendiri masih belum bisa di ketahui dengan pasti. Tetapi ada beberapa hal yang mungkin mampu menjadi pemicu dari kemunculan kondisi ini. Diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Lembab

Kondisi lembab atau apa saja yang lembab bisa menjadi penyebab dari pompholyx. Penyakit ini juga lebih sering muncul pada daerah beriklim hangat. Selain menjadi penyebab pompholyx, kondisi lembab ternyata juga menjadi penyakit kurap kering, penyebab kutil kelamin dan beberapa masalah lainnya.

Sponsors Link

  • Genetik

Faktor keturunan juga menjadi penyebab yang lainnya. Jika sudah bicara tentang gen, rasanya penyakit tidak bisa lagi di pungkiri karena sudah menjadi jatuh dari persilangan keturunan itu sendiri.

  • Jamur

Penyebab lainnya adalah jamur, yang bisa mendatangkan bakteri dan virus pembawa penyakit dan menyerang tubuh dengan mudah. Ketika Anda mengalami masalah ini, segera gunakan obat jamur kulit tradisional berikut agar permasalahan yang timbul tidak lebih parah.

  • Stres

Bahkan stres bisa menjadi alasan pompholyx muncul dengan mudah. Untuk itu usahakan tidak gampang stres atau bahkan depresi.

Itulah beberapa penyebab pompholyx, sedangkan tentang bagaimana Cara Menyembuhkan pompholyx sendiri harus di lakukan diagnosis terlebih dahulu oleh dokter. Dari kebanyakan pasien yang diduga menderita pompholyx, di lakukan diagnosis dengan cara pemeriksaan fisik serta pertanyaan seputar riwayat medis. Dokter mungkin akan menjalankan kerja seperti mengambil sampel kulit pasien untuk diteliti lebih lanjut di laboratorium guna memeriksa kemungkinan gangguan kulit yang lainnya.

Berikut ini Cara Menyembuhkan pompholyx:

  1. Pemberian Salep

Diberikan obat luar seperti saleb yang di oleskan pada area yang terserang. Oleskan tipis dan merata pada luka lepuh.

Sponsors Link

  1. Penggunaan Obat

Mengkonsumsi obat yang telah di resepkan oleh dokter. Umumnya obat di berikan untuk di minum, setidaknya tiga kali dalam sehari.

  1. Injeksi Botox

Selain dua cara di atas, yang lainnya adalah dengan melakukan injeksi botox. Cara ini akan membantu meringankan pompholyx, khususnya untuk tingkat yang sudah parah.

  1. Tablet Steroid

Penggunaan obat oles yang digunakan guna membantu meredakan peradangan. Penggunaan steroid tablet ini harus diawasi, karena tidak boleh dikonsumsi melebihi waktu yang disarankan dokter. Selain itu, obat ini juga cukup ampuh untuk pengobatan kulit kering bersisik di leher. Berikan secara rutin untuk hasil maksimal.

  1. Fototerapi

Dilakukan fototerapi, yang mana dalam teknik ini dokter mengombinasikan paparan cahaya ultraviolet dan dikombinasikan dengan obat-obatan yang akan membuat kulit lebih mampu menerima efek paparan ultraviolet. Oleh karena itulah, cukup banyak penyakit kulit yang sembuh dengan teknik ini sehingga cocok digunakan pula untuk pengobatan dermatitis, kulit bersisik dan mengelupas dan beberapa penyakit lainnya.

Demikianlah Cara Menyembuhkan pompholyx yang bisa anda lakukan, semoga bermanfaat.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan