Sponsors Link

4 Cara Mengobati Vitiligo dengan Propolis yang Benar dan Tepat

Sponsors Link

Vitiligo adalah salah satu dari jenis-jenis penyakit kulit yang sudah terdeteksi dunia medis. Vitiligo sendiri merupakan penyakit kulit yang ditandai dengan kulit kehilangan melanosit secara progresif. Hal itu mneyebabkan area yang mulai kehilangan menalosit memutih. Secara medis kondisi ini disebut dengan depigmentasi. Sementara melanin sangat rentan dengan hidroquinone, jadi jauhkan bahaya hidroquinone untuk kulitSeperti yang kita tahu, pada kulit yang sehat, terdapat sel-sel melanosit yang berfungsi untuk memproduksi melanin dan memberikan warna pada kulit. melanin merupakan sel warna pada kulit atau pigem yang terproduksi dari asam amino tyrosine.

ads

Bila terjadi proses penghancuran melanosit secara progresif, tidak ada lagi yang bertugas memproduksi melanin, maka perlahan-lahan kulit berwarna putih. Kondisi inilah yang disebut dengan vitiligo. Kondisi ini tidak memungkinkan seseorang untuk bersentuhan dengan paraben. Bahaya paraben untuk kulit adalah bisa meningkatkan gangguan endokrin pada kulit. Efek samping dari vitiligo jika tidak diobati pasien cenderung beresiko terkena penyakit autoimmune. Di samping itu, penderita dibayang-bayangi juga penyakit lainnya seperti Addison’s disease, hiper dan hipotiroid, kencing manis, serta alopecia, atau kebotakan. Ada sebuah cara untuk mengobatinya, yakni dengan propolis. Apa itu propolis dan bagaimana cara mengobati vitiligo dengan propolis? Cek ringkasan berikut ini:

Mengonsumsi obat propolis dua kali sehari atau sesuai resep dokter

Cara mengobati vitiligo dengan propolis sama saja dengan mengonsumsi obat lainnya, di mana anda harus mengonsumsinya dua kali sehari atau lebih sesuai dengan petunjuk dokter. Propolis adalah obat herbal yang terbuat dari 100 persen propolis brazilian. Dibuat tanpa bahan campuran sehingga alami dan dapat menyehatkan tubuh kembali. Obat ini bahkan tidak hanya dapat digunakan untuk mengobati vitiligo tapi juga dapat digunakan untuk mengobati penyakit lainnya.

Sebab, propolis juga mengandung kandungan antioksidan dan zat flavonoid yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mentralisir radikal bebas, serta dapat memulihkan kembali jaringan dan sel-sel tubuh yang sebelumnya mengalami masalah, bahkan jika kulit sering keluar bintik merah juga bisa diatasi dengan ini. Mengonsumsinya secara teratur dua kali sehari adalah cara satu-satunya mengobati vitiligo dengan propolis. Dengan rutin meminum obat ini dua kali sehari, anda bisa mendapatkan manfaatnya, antara lain sebagai berikut:

  • Sel-sel kulit menalosit dapat kembali pulih dan bekerja memproduksi pigmen kulit sehingga perlahan-lahan kulit yang tadinya terkena depigmentasi dapat kembali tumbuh normal.
  • Di samping mengembalikan sel-sel kulit yang bermasalah, mengonsumsi obat vitiligo dapat mencegah stress yang menjadi pemicu vitiligo menjadi lebih parah
  • Vitiligo akan semakin cepat sembuh karena propolis akan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang bekerja untuk mendorong melanosit bekerja maksimal menghasilkan pigmen kulit.
  • Disamping menyembuhkan depigmentasi, propolis dapat membantu mempercepat penyembuhan luka luar dan dalam.
  • Propolis dapat membantu memperbaiki jaringan sel-sel yang rusak
  • Dengan minum secara teratur, propolis juga dapat membantu mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh, sehingga ikut menjaga kesehatan seluruh tubuh.
  • Propolis juga bisa difungsikan sebagai salep untuk bercak putih di kulit, gunanya untuk menghilangkan bercak-bercak dari luar.

Aturan Konsumsi Propolis

Ada beberapa aturan mengonsumsi propolis yang baik sebagai cara mengobati vitiligo dengan propolis yang tepat. Berikut adalah aturan dasar yang sebaiknya anda ikuti.

Sponsors Link

  1. Bagi anda yang ingin memanfaatkan manfaat propolis untuk menjaga kesehatan dapat minum 2-3 tetes propoli setiap hari. Setiap tetesnya dimasukkan ke dalam ¼ air putih. Anda bisa meminumnya dua kali sehari.
  2. Jika anda berniat menjadikan propolis sebagai bagian dari cara mengobati penyakit dalam seperti vitiligo, maka aturan pakainya adalah teteskan 4-5 tetes propolis ke dalam ¼ air putih di dalam gelas.
  3. Larutkan tetesan propolis tersebut di dalam air kemudian minum. Anda bisa meminumanya dua kali sehari atau lebih sesuai dengan anjuran dokter.
  4. Khusus untuk beberapa jenis penyakit yang sudah parah, anda bisa meminum propolis dengan jumlah tetesan yang ditingkatkan, kemudian diminum dua sampai tiga kali dalam sehari. Tidak boleh lebih dari tiga kali sehari, karena jika berlebihan akan menimbulkan masalah. Pada saat yang sama, jumlah tetesannya juga tidak boleh berlebihan. Oleh karena itu, agar aman, mintalah petunjuk dokter terlebih dahulu.

Bagi anda yang ingin memanfaatkan propolis sebagai obet luka luas, anda bisa mengoleskan sedikit tetesan propolis di bagian kulit yang mengalami luka. Propolis juga bisa digunakan sebagai salep dengan dioleskan pada kulit yang mengalami luka. Misalnya propolis digunakan sebagai salep untuk ruam kulit pada bayi, tapi ingat untuk menggunakannya sedikit saja karena kulit bayi masih sentitif. Penggunaan yang terbatas tujuannya untuk menghindarkan kulit dari efek buruknya.

Demikian pemaparan tentang cara mengobati vitiligo dengan propolis. Semoga anda mendapatkan manfaat dari informasi di atas. Lalu, jauhkan kulit dari bahaya belerang untuk kulit supaya proses pengobatan bisa berjalan lancar.

Sponsors Link
, , , ,




Oleh :
Kategori : Vitiligo