Sponsors Link

5 Cara Mengobati Vitiligo dengan Minyak Zaitun Terbukti Mujarab

Sponsors Link

Sebelum mengetahui cara mengobati vitiligo dengan minyak zaitun, kita pahami terlebih dahulu apa itu vitiligo. Vitiligo merupakan sebuah kondisi dari salah satu jenis-jenis penyakit kulit yang harus diwaspadai. Penyakit vitiligo merupakan penyakit kulit kronis yang ditandai dengan depigmentasi pada kulit. Tanda-tanda Vitiligo ialah sebagian kulit memutih, ukurannya berbeda-beda tergantung penyebaran depigmentasi pada kulit.

ads

Umumnya, dikutip dari laman step to health, vitiligo di temukan pada area kulit gelap atau area kulit yang kerap terkena gesekan seperti di area wajah, ketiak, bibir, kulit alat kelamin, dan di area tangan. Berdasarkan penelitian penyakit ini beresiko menyerang 1 di antara 2 persen populasi penduduk di dunia. Pasalnya tidak semua umur akan diserang, sampai kini ditemukan penyakit ini lebih rentan ditemukan pada orang berusia 20-30 tahun, nah bagaimana cara mengobatinya secara tradisional dengan minyak zaitun? Simak selengkapnya dibawah sini:

1. Buat Minyak Zaitun Menjadi Jus dicampur dengan Jahe dan Lemon

Minyak zaitun ternyata ditemukan memiliki kandungan yang dapat mengembalikan pigmentasi kulit. untuk membuat ramuan ajaib yang dapat mengobati vitiligo yang harus anda lakukan adalah dengan menyiapkan jahe, jahe, dan jus lemon. Campurkan semua bahan yang sudah dihaluskan secara bersamaan tersebut ke dalam satu buah toples kemudian aduk dan konsumsi setiap sebelum makan. Cara konsumsinya tidak dalam jumlah besar sekaligus melainkan dua sendok makan saja dalam satu kali kesempatan.

Obat tradisional vitilgo ini sudah dicoba oleh banyak orang. proses kesembuhannya memang membutuhkan waku yang cukup lama. Akan tetapi dengan kesabaran dan disiplih meminumnya dengan baik sesuai jadwal dan secara teratur, perlahan-lahan anda bisa melihat perubahan yang terjadi pada kulit yang terdampak vitiligo dari hari ke hari. Sebab tidak ada proses yang berjalan dengan cepat, semuanya butuh waktu.

2. Seduh dan Campurkan dengan Teh

Pilihan kedua dari cara mengobati vitiligo dengan minyak zaitun adalah mencampurkan minyak zaitun dengan air teh. Kemudian dikonsumsi seperti biasa setiap pagi hari sebelum sarapan dan malam hari sebelum tidur. Lakukan ini secara rutin sampai vitiligo menghilang dengan sendirinya. Mengonsumsi minyak zaitun seperti ini merupakan cara yang sering diambil oleh banyak orang, sama halnya dengan beberapa orang yang menggunakan cara mengobati vitiligo dengan jahe. Mereka mengonsumsinya secara bertahap sampai vitiligo menghilang dari kulit.

3. Dibuat Menjadi Salep

Rempah-rempah asli India ini telah terkenal sebagai obat dan bumbu makanan sejak lama. Minyak zaitun juga sering digunakna untuk mengobati gangguan kulit salah satunya ternyata dapat digunakan untuk mengobati vitiligo. Selain dikonsumsi menjadi minuman cara lainnya adalah dengan memanfaatkan minyak zaitun sebagai obat luar. Caranya minyak zaitun dihaluskan sampai membentuk paska kemudian diterapkan sebagai salep di area kulit yang mengalami perubahan warna. Perlahan-lahan, kulit akan kembali normal. Namun cara ini tentu saja membutuhkan waktu dan anda harus bersabar untuk memperoleh hasilnya. Membuat minyak zaitun menjadi salep untuk obat vitiligo sama dengan cara mengobati vitiligo dengan lada hitam yang wajib anda coba dirumah. Salep yang terbuat dari lada hitam juga cukup ampuh untuk menyembuhkan kulit yang terdampak vitiligo.

4. Menjadikan Minyak Zaitun sebagai Masker

Cara untuk mengobati vitiligo dengan minyak zaitun di area wajah bisa dengan menjadikan minyak zaitun sebagai masker. Meski cara ini terbilang makan waktu namun bukan berarti tidak berhasil. Cara membuat minyak zaitun menjadi masker ialah siapkan terlebih dahulu satu sendok teh minyak zaitun yang kemudian dicampur dengan 250 ml minyak mustard. Campurkan kedua bahan tersebut sampai rata hingga membentuk pasta lembut. Setelah itu gunakan bahan ini sabagai masker di wajah. Efeknya setelah rutin menggunakan masker ini dalam dua kali sehari, anda tidak hanya akan menemukan kulit vitiligo anda perlahan-lahan membaik namun sisi wajah anda yang lain menjadi lebih cerah.

Sponsors Link

5. Diracik menjadi makanan

Ada cara yang unik dan aman untuk membuat minyak zaitun menjadi obat yang ampuh untuk vitiligo yakni meramunya menjadi makanan. Anda bisa mengambil sari minyak zaitun sebagai bumbu makanan seperti untuk memasak ikan atau ayam. Gunakan minyak zaitun untuk membumbui bahan makanan tersebut, namun ingat hanya direbus ya, karena jika digoreng khasiat minyak zaitun akan memudar cukup banyak. Khasiat minyak zaitun akan lebih berdampak ketika direbus saja. Ingat-ingat untu menjauhkan diri sementara waktu dari makanan penyebab vitiligo, seperti makanan yang mengandung rasa asam, dan mengandung pewarna buatan.

Demikian cara mengobati vitiligo dengan minyak zaitun. Satu hal yang perlu anda ingat, sebuah usaha tidak akan mencapai hasilnya tanpa kesabaran dan kesadaran akan manfaatnya, jadi ada baiknya sebelum anda menggunakan manfaat terapi obat herbal, anda sudah berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu. Ada beberapa orang yang menggunakan cara medis lain untuk menyembuhkan vitiligo yakni dengan cangkok kulit. Tapi apakah cangkok kulit dapat menyembuhkan vitiligo pada tubuh seseorang? Jawabannya tentu saja bisa, namun itu membutuhkan proses yang besar dan ada risiko besar juga. Sebab untuk melakukan cangkok dibutuhkan operasi yang besar pada tubuh. Supaya bisa terhindar dari efek sampingnya banyak orang memilih menghindari cangkok sebagai cara untuk mengatasi vitiligo.

Sponsors Link
, , ,




Oleh :
Kategori : Vitiligo