Sponsors Link

4 Cara Mengobati Sifilis dengan Bawang Putih Terbukti Paling Manjur

Sponsors Link

Siapa yang tak kenal bawang putih dan segudang manfaatnya? Bawang putih sudah digunakan oleh jutaan orang sebagai obat alami dalam beragam penyakit. Mulai dari penyakit ringan samapi penyakit menular seksual. Mungkin beberapa dari kalian akan terheran apa saja sebenarnya kandungan bawng putih? Bagaimana bisa bawang ptuih mengobati masalah kesehatan dan bagaimana cara kerjanya? Di sini akan dibahas bagaimana awang putih sangat berperan penting dalam mengobati sifilis yang Anda derita.

ads

Apa itu Sifilis ?

Mungkin banyak yang belum tahu apa sebenarnya sifilis. Istilah sifilis memang bukan istilah populer yang kebanyakan diucapkan masyarakat. Sifilis lebih dikenal sebagai penyakit raja singa. Cari tahu cara penularan sifilis.  Penyakit ini merupakan salah satu penyakit menular seksual. Penyebab sifilis adalah adanya bakteri penginfeksi Treponema Pallidum pada tubuh Anda.

Bagaimana penyebaran bakteri tersebut? Sifilis dapat menular kepada seseorang melalui hubungan seksual atau kontak langsung seperti penggunaan peralatan makan yang sama dengan penderita, menggunakan toilet yang sama dan kolam renang yang sama dengan penderita. Penyebaran bakteri melalui cairan-cairan pada tubuh sehingga segala aktivitas yang berkenaan dengan cairan pada tubuh akan menularkan penyakit sifilis. Jika membahas bagaimana gejala-gejala yang ditunjukkan penyakit tersebut, maka Anda perlu tahu bahwa gejala sifilis diberikan dengan melewati tiga tahapan utama.

Tahap-Tahap Sifilis

Tahapan pada sifilis yaitu tahap primer, tahap sekunder, dan tahap tersier. Tahap primer adalah tahap awal yang akan dilewati oleh penderita sifilis setelah tiga sampai empat minggu bakteri menyerang tubuh Anda. Tanda umum yang akan Anda temui yaitu adanya luka-luka secara tiba-tiba tanpa adanya rasa sakit akibat infeksi. Pada tahap ini penularan kepada orang lain sangat mudah terjadi. Maka segerakan untuk berobat ke dokter jika gejala tersebut Anda temui pada tubuh Anda atau pasangan.

Tahap selanjutnya yaitu tahap sekunder. Seperti apa gejala pada tahap sekunder? Perbedaan sifilis sekunder dan primer. Setelah luka yang Anda alami selama 2 bulan hilang, jika penanganan yang Anda lakukan tidak maksimal maka gejala akan memasuki tahap sekunder. Gejala yang akan Anda temui yaitu adanya luka yang banyak dan kecil-kecil seperti ruam pada telapak kaki dan tangan Anda. Gejala tersebut dibarengi dengan demam, nafsu makan menurun dan adanya kutil pada kelamin. Hal ini akan Anda alami selama 2 bulan. Hal terpenting lakukan penanganan segera. Sebab jika tidak Anda akan memasuki tahap akhir tersier yang cukup berbahaya bagi Anda.

Tahap terakhir yaitu tersier. Tahap in merupakan tahap yang cukup serius pada penyakit sifilis. Mengapa demikian? Sebab pada  tahap tersier, tidak lagi muncul gejala melainkan memberikan dampak yang lebih buruk bagi kesehatan Anda diantaranya kelumpuhan, kebutaan, impotensi bahkan kematian. Hal ini jelas disebabkan tidak adanya penanganan yang tepat dan penderita mengabaikan setiap masalah atau gejala-gejala yang ada. Sehingga jangan sampai Anda atau penderita lainnya terjangkit sifilis sampai pada tahap tersier.

Setelah sekilas membahas apa itu sifilis, tentunya banyak dari pembaca yang khawatir jika sifilis tidak mampu disembuhkan. Tenang, sebab sifilis dapat disembuhkan. Bahkan, bahan alami yang murah dan mudah dapat menjadi salah satu alternatif obat yang bisa digunakan. Apa bahan tersebut? Anda bisa menggunakan bawang putih untuk mengobati sifilis Anda. Tentunya, pengobatan yang ditangani adalah gejala awal yang tidak serta merta menjadi obat satu-satunya. Anda harus tetap berobat ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat. Bagaimana bawang putih bekerja untuk mengobati sifilis? Berikut penjelasannya.

Mengenal Bawang Putih Lebih Jauh

Sponsors Link

Bawang putih memang terkenal sebagai bumbu dapur yang tidak pernah absen digunakan untuk bahan utama masakan. Tapi pernahkah Anda tahu bahwa bawng putih juga merupakan obat alami paling diminati dan terbukti khasiatnya selama ini? Hal ini dikarenakan kandungan bawang putih yang sangat membantu menjaga kestabilan sistem imun dan sistem lainnya pada tubuh Anda. beberapa zat tersebut diantaranya selenium, mangan, seng, sodium, kalium, fosfor, magnesium, zat besi, kalsium, vitamin C, protein, dan masih banyak lagi kandungan gizi yang dimiliki oleh tanaman berumbi tersebut. Ketahui cara mengobati kutil kelamin dengan bawang putih yang bisa anda coba.

Tapi perlu diketahui bahwa ada dua zat aktif yang sangat berperan dalam kesehatan Anda. Zat apakah itu? Zat tersebut adalah alliin dan alicin. Kedua zat tersebut sangat bermanfaat untuk mempertahankan dan meningkatkan kesehatan tubuh Anda. meskipun bawang putih memiliki aroma khas yang tidak disukai mayoritas masyarakat, nyatanya dibalik itu bawang putih memiliki banyak manfaat bagi tubuh jika diolah dengan benar. Apa saja manfaat-manfaat tersebut?

  • Bahan Dasar Obat

Kandungan anicilin pada bawang putih sangat bermanfaat untuk diubah dan diolah menjadi obat bagi penyembuhan masalah kesehatan. Zat anicilin tersebut mmemiliki sifat semacam anti bakteri sehingga mampu memproteksi diri dari pertumbuhan dan perkembangan bakteri. Selain menjaga tubuh dari bakteri, bawang putih juga mampu menjadi obat untuk menurunkan berat badan, mematikan sel kanker, dan mematikan pertumbuhan mikroba.

ads
  • Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Bawang putih memiliki kemampuan untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Bahkan beberapa negara membuat ramuan khusus dengan mengolah bawang putih sebagai bubuk obat penurun darah tinggi.

  • Mengurangi Kadar Kolesterol Jahat

Selain dua manfaat di atas, ternyata bawang putih juga berfungsi menyeimbangkan kadar kolesterol pada tubuh Anda. Hal ini dilakukan dengan cara mengurangi kadar kolesterol jahat. Dengan menguranginya, perbandingan kolesterol pada tubuh Anda akan seimbang.

  • Anti Bakteri Terbaik

Manfaat selanjutnya adalah menjadi anti bakteri terbaik bagi tubuh Anda. Semua penyakit yang disebabkan oleh bakteri akan dicegah oleh bawang putih jika Anda mengonsumsinya dengan rutin. Seperti halnya penyakit sifilis yang disebabkan oleh bakteri Triponema Pallidum. Meski bukan sebagai obat utama dalam penyembuhan, tetapi bawang putih bisa dijadikan obat alami sebagai tindakan awal saat Anda mengalami gejalanya. Mengonsumsinya secara rutin juga merupakan salah satu langkah pencegahan sifilis yang tepat.

Bagaimana Bawang Putih Mengobati Sifilis?

Melihat paparan di atas tentu akan ada kesimpulan bahwa bawang putih telah memberi manfaat yang baik. Lantas bagaimana mengolahnya agar menjadi obat yang baik untuk kesehaatan Anda? mungkin ada hipotesis bahwa bawang putih yang mentah saja telah memberikan manfaat yang baik, tentu dengan cara dimasak akan meningkatkan khasiatnya cara mengobati gonore dengan bawang putih. Justru dengan mengolahnya baik dimasak atau bagaimana pun, akan mengurangi kandungan pada bawang putih tersebut. Sehingga sangat disarankan untuk mengonsumsi bawang putih mentah-mentah. Bagaimana cara mengonsumsinya. Berikut beberapa saran mengonsumsi bawang putih agar memberikan manfaat bagi kesehatan Anda.

  1. Makan Langsung

Bawang putih memberikan khasiatnya jika Anda memakannya langsung. Siapkan dua sampai tiga siung yang telah dikupas dan dicuci bersih. Kemudian makan bawang putih tersebut. Tidak ada saran sebelum atau sesudah makan tapi pastikan Anda mengonsumsinya setiap hari. Untuk menghilangkan bau tidak sedap setelah makan, Anda dapat meminum air putih atau mengonsumsi madu setelahnya. Jika masih saja mengganggu, Anda bisa menggosok gigi setelah mengonsumsi bawang putih. Hal ini tidak akan mengurangi khasiat pada bawang putih.

  1. Parut Bawang Putih

Jika mengonsumsinya secara langsung tidak dapat Anda lakukan, Anda bisa mengonsumsinya dalam bentuk parutan. Jumlah yang Anda butuhkan tetap dua sampai tiga siung bawang putih. Memarut bawang putih hanya mengubah bentuknya tetapi tidak mengurangi kandungan dan khasiat yang ada pada bawang putih. Anda bisa memilih alternatif ini.

  1. Mencampur dengan Salad

Hal lain yang bisa dilakukan dalam mengonsumsi bawang putih yaitu dengan membuatnya sebagai salad. Tetapi perlu digarisbawahi bahwa Anda harus membuat salad yang sehat tanpa campuran bahan yang merusak kandungan pada bawang putih. Misalnya membuat salad sayur-sayuran dengan tambahan olive oil dan potongan bawang putih. Dengan menambahkan sayur- sayuran akan menanmbah kandungan sehat pada makanan Anda. jangan memasak bawang putih dengan cara apapun. Cukup campurkan potongan bawang putih yang telah Anda cuci bersih.

Sponsors Link

  1. Membuat Campuran Bawang Putih dan Jahe

Siapa yang tidak tahu manfaat jahe? Selain menghangatkan tubuh, jahe juga sudah dikenal sebagai obat berbahan alami dalam menyembuhkan masalah kesehatan. Dengan mencampur jahe dan bawang putih sebagai obat penyembuhan sifilis, maka kandungan bahan makanan Anda akan meningkat. Anda bisa mencampurnya dengan memarut jahe dan bawang putih bersamaan atau dengan membuat jahe hangat dan mengonsumsi bawang putih secara mentah. Setelah memakan bawang putih Anda bisa meminum seduhan jahe.

Sifilis memang penyakit menular seksual yang berbahaya. Tapi ini tidak mengartikan bahwa Anda tidak bisa mengobatinya. Bahan-bahan alami yang ada di sekitar Anda dapat digunakan sebagai obat penanganan pertama gejala sifilis Anda. ada juga beberapa bahan alami yang bisa Anda konsumsi juga. Misalnya, lidah buaya, minyak daun teh, jahe, kunyit, dan beberapa bahan alami lainnya. Cara mengobati psioriasis dengan Lidah buaya bisa anda coba, dan anda lakukan karena terefektif bisa ampuh. Tapi bukan berarti mengobati sifilis dengan bahan-bahan tersebut akan menyembuhkan Anda secara langsung. Anda harus tetap menemui dokter untuk tindakan medis lanjutan sehingga Anda tidak memasuki tahap sifilis yang lebih serius. Mengingat penjelasan di atas bahwa sifilis juga dapat menjadi penyebab masalah kesehatan lainnya seperti lumpuh, tidak dapat melihat, bahkan menjadi salah satu faktor kematian. Jangan anggap remeh kesehatan Anda. lebih baik mencegah dibandingkan mengobati. Semoga pemaparan di atas bermanfaat bagi Anda.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan