Sponsors Link

7 Cara Mengobati Luka Bernanah dengan Minyak Tawon Paling Mujarab

Sponsors Link

Minyak tawon merupakan minyak essensial asli Indonesia. Dipercaya telah ada sejak ratusan tahun yang lalu, minyak ini sering dipakai untuk mengoles ke badan supaya hangat. Dengan lambang tawon yang menjadi ciri khasnya, minyak ini dipercaya memiliki efek yang sangat lengkap dan ampuh tanpa dampak negatif.

ads

Kegunaan Minyak Tawon

Banyaknya khasiat yang membuat orang memakai hingga sekarang, meskipun sudah banyak obat kimia yang mudah dan manjur untuk menyembuhkan sakit semisal kulit sering bentol dan gatal. Berikut beberapa manfaat yang dirasakan hingga sekarang :

  • Nyeri otot dan sendi yang sering dikeluhkan para olahragawan ataupun para pekerja berat bisa menggunakan minyak tawon sebagai minyak gosok. Selain itu biasanya juga digunakan untuk mengoles bagian tubuh yang terkena cedera ringan, nyeri tangan dan kaki hingga ke punggung.
  • Efek hangat yang timbulkan oleh minyak tawon membuat minyak ini sering digunakan orang yang sedang berkegiatan di cuaca dingin. Bisa juga dipakai saat udara sedang memasuki musim dingin. Rasa hangat yang menjalar akan mampu menjaga rasa nyaman pada punggung, perut hingga leher.
  • Orang yang tinggal di perkotaan akan jamak menemukan nyamuk yang beredar di ruang-ruang rumah atau tempat tongkrongan. Adanya nyamuk biasanya menimbulkan rasa gatal dan bekas akibat gigitannya. Dengan memakai minyak tawon, rasa gatal akan tidak terasa lagi serta bekas gigitan tersebut akan mudah hilang. Tak hanya itu, bintik bernanah pada kulit juga dapat teratasi dengan minyak ini.
  • Minyak tawon banyak dipakai saat Anda sedang mengalami sakit kepala hingga masuk angin dan flu. Cara pakai biasanya digosokan ke badan, kepala dan perut. Bahkan masih ada yang meminum minyak tawon dengan takaran satu tutup botolnya.
  • Bagi orang yang sedang mengalami diare dan sakit perut bisa menggosokan minyak tawon di bagian perut. Bisa juga Anda meminumnya, sehingga mampu menyembuhkan diare dan membuat tubuh menjadi lebih hangat.

Cara Mengobati Luka Bernanah dengan Minyak Tawon

Bagian terpenting yang ada di dalam kandungan minyak tawon adalah perannya sebagai antibiotik untuk kulit gatal bernanah. Bagi Anda yang mengalaminya, harus memperhatikan secara serius karena bernanah menjadi tanda terjadinya infeksi pada luka sehingga perlu obat untuk kulit bernanah. Berikut ini cara mengobati luka bernanah dengan menggunakan minyak tawon :

  1. Siapkan air steril seperti rivanol atau alkohol, kemudian bersihkan luka menggunakan kapas dan lakukan hingga darah atau sisa kotoran pada luka hilang.
  2. Gunakan slaf antibiotik.
  3. Siapkan kassa steril untuk menutupi luka tesebut.
  4. Menjauhkan luka dari basah dan kotor.
  5. Membersihkan luka dari garukan atau sentuhan dengan alat atau tangan yang kotor.
  6. Dan Anda bisa gunakan minyak tawon saat luka sudah diberikan salf antibiotik.
  7. Sebelum melakukan langkah di atas, tangan Anda harus steril agar luka tidak semakin terinfeksi.

Minyak tawon sebagai salep untuk kulit bernanah ini termasuk kaya manfaat dan mampu menyembuhkan berbagai penyakit, membuat minyak ini selalu dipercaya dari generasi ke generasi. Agar kulit tak gampang terinfeksi, maka harus diimbangi dengan konsumsi makanan sehat untuk kesehatan kulit secara rutin. Tetapi ketika menggunakan minyak tawon sebagai obat luka dan luka tersebut tak kunjung sembuh, Anda harus segera ke dokter agar menerima penanganan lebih serius. Hal ini dikarenakan luka yang dialami sudah parah dan tidak terobati jika hanya menggunakan minyak tawon.

Sponsors Link
, , , ,




Oleh :
Kategori : Pengobatan