Sponsors Link

8 Cara Mengobati Kutil Kelamin Dengan Cuka Apel Secara Efektif

Sponsors Link

Human Papilloma Virus (HPV) adalah virus yang sering menyebabkan terjadinya kutil. Secara umum biasanya HPV tidak berbahaya, walaupun dikatakan ada sekitar 30 dari sekita 100 an lebih jenis yang dapat membuat manusia beresiko terkena kanker, ataupun masalah lainnya. Virus ini paling umum menular melalui aktivitas seksual sehingga menyebabkan terjadinya kutil pada kelamin. Tidak sedikit orang Indonesia yang juga terkena penyakit ini, maka untuk membantu berikut cara mengobati kutil kelamin dengan cuka apel. Baca juga Obat Pembunuh Virus HPV

ads

Gejala Kutil

Kutil atau papilloma dapat tumbuh pada seluruh bagian tubuh. Kutil paling sering ditemukan pada kaki dan tangan. Walaupun dikatakan bahwa kutil tidak begitu berbahaya, namun kutil dikatakan cukup mengganggu untuk dipandang karena mengganggu nilai estetika.orang yang terkena infeksi dari virus HPV biasanya tidak tahu dan tidak sadar terkena. Hal ini baru disadari jika kemudian sudah tumbuh kutil. Beberapa kutil dapat memberikan rasa nyeri.

Secara umum, kutil tidak langsung bertumbuh setelah terjadi paparan infeksi. Biasanya kutilnya bertumbuh dalam 2 hingga 9 bulan setelah infeksi. Sebenarnya gejala yang ditimbulkan oleh infeksi HPV dapat bervariasi tergantung dari jenis virus yang menginfeksi. Kutil yang disebut sebgai veruka vulgaris paling sering disebabkan oleh HPV tipe 2 dan juga beberapa kasus dikarenakan HPV tipe 1, tipe 4, tipe 7 dan beberapa tipe lainnya yang jarang.

Jenis-Jenis Kutil

1. Veruka vulgaris:

Merupakan kutil yang dapat tumbuh di sekitar jari-jari tangan atau kaki, pada daerah siku dan sekitar lutut. Chirikasnya akan timbul penebalan kuit yang tampak seperti benjolan, biasanya bergerombol dengan permukaan yang kasar.

2. Veruka planaris

Kutil ini memiliki bentuk bulat dengan permukaan mulus dengan warna kulit yang normal.

3. Kondiloma akuminata

Kutil ini merupakan jenis kutil yang bertumbuh pada area kelamin hingga ke sekitar anus atau dubur. Kutil ini dapat mengenai pria ataupun wanita. Kutil ini biasanya berukuran kecil hingga bisa berukuran besar dengan bentuk tidak teratur menyerupai bunga kol. Kutil ini mudah menular terutama oleh aktivitas seksual. karena inilah banya orang mencoba Cara Mengobati Kutil Kelamin Secara Alami  maupun medis.

4. Veruka plantaris

Kutil ini biasa disebut sebagai mata ikan. Kutil ini sering muncul pada area telapak kaki, seperti dekat jari-jari kaki atau dekat tumit. Jenis kutil ini dapat memberikan rasa nyeri, yang kemungkinan disebabkan karena kutil tertekan saat berpijak atau berjalan. Ciri khas kutilnya biasa lebih besar dan biasanya tumbuh lebih dalam pada kulit.

5.Veruka filiformis

Kutil ini sering tumbuh pada daerah kelopak mata,  dan leher dengan ciri khas bentuknya yang seperti tampak panjang. Dikatakan juga jenis ini termasuk Penyebab Kutil di Ketiak.

Sponsors Link

Cara mengobati kutil kelamin dengan cuka apel

Menurut banyak sumber, Manfaat Cuka Apel Untuk Kutil Kelamin sudah sering digunakan di rumah-rumah. Selain itu, cuka apel merupakan bahan dapur yang memiliki harga murah dan sederhana untuk digunakan. Bahkan dikatakan banyak klinik memiliki pengalaman menggunakan cuka apel untuk menyembuhkan kutil. Penggunaannya sebagai obat luar biasanya digunakan bersama untuk obat oles. Cara mengobati kutil kelamin dengan cuka apel jika konsentrasi cuka apel terlalu kuat, maka dapat diencerkan dengan perbandinga 1:1 dengan air steril.

  1. Cara menggunakannya dengan mengambil kapas baru atau kapas steril yang lembut. Kapas tersebut kemudian dibentuk atau dibuat seperti bola-bola. Bola kapas tersebut kemudian diberi cuka apel.
  2. Bola kapas yang sudah dibasahi dengan cuka apel kemudian diletakkan pada daerah kutil dan agak sedikit ditekan.
  3. Namun perlu diingat, penggunaan cuka apel hanya diberikan pada kutil dan hati-hati agar tidak terkena pada kulit yang sehat.
  4. Kapas tadi dibiarkan melekat pada kutil selama 1 malam dengan cara ditempel menggunakan plaster atau menggunakan band pengikat.
  5. Umumnya setelah 1 malam, saat kapas dibuka, biasanya kutil sudah berubah menjadi berwarna gelap atau menjadi putih dalam 1 hari.
  6. Dalam 2 hingga 3 hari, biasanya kutil sudah tidak ada. Namun beberapa pendapat mengatakan, penggunaan band pengikat dapat bersiat membuat sel menjadi stres karena tercekik atau terikat.
  7. Cara mengobati kutil kelamin dengan cuka apel lainnya yang juga biasa diterapkan oleh orang adalah dengan cara bola kapas di basahi dengan cuka apel, lalu ditempelkan dan di tekan pada kutil selama 20 hingga 30 menit. Hal ini diulang dengan frekuensi 2 kali sehari.
  8. Dalam waktu seminggu, biasanya akan tampak perubahan pada kutil.
    Sponsors Link

Pada beberapa orang mengatakan, cara mengobati kutil kelamin dengan cuka apel terasa menyakitkan. Beberapa cara agar cuka apel tidak mengenai kulit yang sehat, sebelum menggunakannya untuk kutil maka kita harus melindungi kulit sekitar kutil terlebih dahulu. Caranya dengan mengoleskan minyak pada kulit sehat disekitar kulit. Macam-macam minyak yang bisa digunakan seperti minyak jark, minyak zaitun dan minyak kelapa karena paling mudah didapatkan dan paling murah.

Namun perlu diingat, walaupun penggunaan cuka apel dapat menghilangkan kutil, namun virus penyebab kutil tidak hilang, walaupun kita berusaha bagaimana Cara Mencabut Akar Kutil dengan metode ini. Artinya, jika virus masih ada disekitar kulit, bisa jadi kutil dapat tumbuh kembali. Selain itu, hal ini juga tidak mencegah kemungkinan virus ini akan tetap menular secara seksual.

Cara Kerja Cuka Apel

Alasan cara mengobati kutil kelamin dengan cuka apel bukan tanpa sebab. Dikatakan bahwa cuka apel memiliki kandungan asam malat dan asam asetat. Sifat asam ini dikatakan secara alami dapat membunuh atau mematikan kutil yang tumbuh. Disisi lain pada beberapa kasus tertentu asam juga dapat membunuh bakteri, jamur, dan virus.

Sponsors Link
, , , , ,