Sponsors Link

19 Cara Mengobati Kudis dengan Kunyit Dilengkapi Pantangannya

Sponsors Link

Ciri-ciri Kurap Akan Sembuh

ads

Menderita penyakit kulit merupakan hal yang sangat dihindari, memberikan rasa tidak nyaman dan terkadang rasa perih ini akan mengganggu aktivitas. Terlebih luka yang dihasilkan akan terlihat kurang enak dipandang dan akan membekas apabila terjadi luka. Penyakit kulit ada berbagai macam bentuk dan jenisnya, ada yang berupa penyakit kulit biasa dan ada yang berbahaya bahkan sampai memicu kanker. Salah satu penyakit kulit yang berbahaya adalah kudis. Penyakit kudis sebagai jenis-jenis penyakit kulit akan butuh perawatan secara dini dan harus diantisipasi dengan cepat dan tepat karena apabila dibiarkan dan tidak diberi obat maka dikhawatirkan akan melebar dan akan memenuhi seluruh kulit tubuh.

Penyebab penyakit kudis adalah infeksi dari tungau yang menyerang kulit dan akan menggunakan kulit sebagai sarang untuk tumbuh. Penyakit tungau akan muncul paling tidak berjarak waktu 4-6 minggu sebelum gejala awalnya terlihat seperti ciri-ciri kutil berbahaya. Gejala awal dari penyakit kudis adalah :

  • Akan merasa gatal yang sangat hebat terlebih disaat malam
  • Kulit akan terasa nyeri dan terasa perih
  • Akan muncul ruam merah dan luka di kulit
  • Kulit akan berubah warna menjadi kemerahan terkadang juga mengandung nanah

Gejala diatas akan semakin parah apabila tidak dilakukan pengobatan setelah gejala mulai muncul. Lebih cepat penanganan dilakukan akan semakin cepat penyembuhannya seperti penyebab kutil di ketiak.

Untuk cara penyembuhannya bisa dengan cara konsultasi ke dokter dan akan diberikan resep dokter untuk mengambil obat. Tetapi ada banyak cara lain yang digunakan untuk mengobati kudis, salah satunya menggunakan obat alternatif atau bahan alami yang akan lebih murah untuk dibeli dan akan lebih mudah didapatkan. Salah satu bahan alami yang dapat digunakan sebagai obat penyembuhan kudis adalah kunyit.Kunyit memiliki banyak khasiat, salah satunya untuk pencernaan dan sistem pembuluh darah dan jelas kunyit juga dapat membantu mengobati kudis. Pada artikel ini akan membahas tentang bagaimana cara mengobati kudis dengan kunyit untuk membantu anda mengatasi kudis dengan cara mudah dan ekonomis.

Mengobati Kudis dengan Kunyit

  1. Menyediakan 2 rimpang kunyit, pilihlah 2 rimpang kunyit yang masih segar dan dikupas sampai bersih.
  2. Campurkan dengan jeruk nipis, campurkan kunyit dan jeruk nipis sampai berbentuk seperti pasta. 
    Sponsors Link

  3. Oleskan pada bagian kulit yang terinfeksi, lakukan hal ini secara rutin dan merata pada bagian yang luka untuk dapat cepat terobati.
  4. memakan makanan sehat dan kesehatan kulit

Menggunakan bahan alami akan memberikan banyak keuntungan dan kemudahan bagi penderitanya diantara lain adalah :

  • Penyakit kudis yang diderita akan mudah disembuhkan dengan efisien dan efektif
  • Lebih menghemat biaya untuk membeli obat
  • Menghemat waktu dan tenaga yang harus dikeluarkan untuk menyembuhkannya karena untuk penyebab jamur kulit
  • Dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun tidak terpatok pada tempat dan waktu yang harus kita laksanakan.

Ada beberapa pantangan yang harus dihindari ketika terinfeksi penyakit kulit kudis. Apabila ingin mempercepat proses penyembuhan harus segera melakukan pengobatan dengan bahan-bahan yang sudah disarankan tetapi jangan lupa untuk menghindari pantangannya karena apabila sudah melakukan pengobatan tetapi tetap melakukan pantangan yang harus dihindari maka tidak dapat menyembuhkan secara maksimal. Berikut adalah beberapa pantangan yang harus disadari ketika terinfeksi penyakit kudis.

  • Jangan menggaruk luka yang terinfeksi karena hal itu akan membuat luka semakin melebar. 
    Sponsors Link

  • jangan sampai menggunakan atau bertukar pakaian dan alat mandi dengan oranglain.
  • Hindari memakan telur dan daging karena akan memicu kulit kembali gatal-gatal.
  • Hindari makanan yang berasal dari laut seperti ikan dan seafood karena akan berdampak gatal-gatal juga.
  • Menhindari makanan apapun yang berbau amis.
  • Jangan terlalu sering memakan makanan cepat saji dan makanan yang berada dalam kemasan.
  • Mengurai makan sayuran tertentu seperti kubis, timun dan kecambah.
  • Hindari memakan makanan yang mengandung kacang termasuk tidak boleh memakan kacang-kacangan.

Tungau yang menyebabkan kudis akan terus tumbuh dan berkembangan biak apabila terus didiamkan saja dan tidak mendapat perawatan yang tepat. Hal yang paling menyebalkan adalah tungau tidak takut atau pergi apabila kita menggunakan air panas dan menggunakan keramas untuk menghilangkannya. Maka dari itu tetap harus diobati dengan obat-obat yang sudah dijelaskan diatas

Demikian penjelasan dari bagaimana cara mengobati kudis dengan kunyit dan beberapa informasi terkait pantangan yang tidak boleh dilakukan pada saat penyakit kudis anda alami. Semoga dengan adanya penjelasan ini memudahkan anda dalam proses penyembuhan dan lebih berhati-hati agar tidak terinfeksi penyakit kulit seperti kudis. Pada umumnya penyakit kulit kebanyakan disebabkan oleh kebiasaan gaya hidup yang kurang sehat dan tidak memperhatikan kebersihan. Maka dari itu harus selalu diwaspadai kebersihan dan menjaga kebiasaan yang tidak bersih agar terhindar dari penyakit kulit yang akan merugikan anda. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Sponsors Link
, ,