Sponsors Link

10 Cara Mengobati Kista Tanpa Operasi yang Mudah Tanpa Efek Samping

Sponsors Link

Kista merupakan penyakit yang biasa menyerang wanita dengan berbagai keluhan yang dirasakannya, seperti sakit perut di bagian bawah, rasa nyeri ketika buang air kecil dan rasa tidak nyaman pada perut ketika sedang haid. Kista adalah benjolan berisi cairan atau sering disebut tumor ovarium yang terjadi akibat beberapa faktor, salah satunya adalah riwayat genetik dari keluarga. Banyak yang menyebut bahwa kista adalah penyakit kelamin wanita yang diam-diam mematikan, ini disebabkan karena penyakit ini sulit dideteksi hanya melalui gejala saja. Maka dari itu penderita yang merasakan beberapa gejala wajib berkonsultasi dengan dokter mengenai masalahnya, lebih baik jika melakukan usg guna mengetahui apa yang terjadi di dalam perutnya. Setelah melakukan diagnosa penyakit penderita akan menjalani tahap pengobatan, pengobatan yang dilakukan juga terdapat dua pilihan medis atau non medis. Non medis biasa kita kenal dengan obat-obatan tradisional seperti di bawah ini :

ads
  • Mahkota dewa

Tanaman ini keistimewaan dari tanaman lain karena beragam khasiat yang dimilikinya. Mampu meredakan demam, flu hingga asam urat. Mahkota dewa sangat aman digunakan sebagai cara mengobati kista tanpa operasi dengan meraciknya menjadi teh. Tanpa rasa pahit dan tentunya cara menikmatinya menjadi menyenangkan dan khasiat tidak berkurang. Mahkota dewa dapat dikonsumsi dengan diseduh atau menggunakan bubuk instan yang sekarang sudah banyak tersedia di pasaran. Jika penyakit sudah sembuh tetap konsumsi obat ini dengan takaran lebih sedikit dari sebelumnya guna menjaga badan tetap sehat.

  • Benalu teh

Benalu teh memiliki kandungan flavonoid, chalcones, flavavones, c-glycoflavonols dan flavan3-ols yang berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menghindari terjadinya penggumpalan darah, anti alergi dan anti kanker seperti pada kista. Cara mengkonsumsinya mudah sekali, cukup merebusnya bersama dengan rumput mutiara., kemudian saring dan langsung diminum. Lakukan pengobatan ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang baik pada kista anda.

  • Rumput mutiara

Rumput mutiara merupakan keluarga rumput-rumputan yang sebenarnya adalah tanaman liar. Siapa sangka dibalik hal yang sederhana itu tersimpan manfaatnya yang ampuh untuk mengatasi kista. Rumput ini memiliki senyawa aktif yang baik untuk sistem imun kita. Rebus saja rumput mutiara yang dicampur dengan mahkota dewa. Minum teratur 2 kali sehari agar pengobatan dapat berjalan dengan total.

  • Sari cuka apel

Selain digunakan untuk kebutuhan memasak, cuka apel juga dipercaya untuk mengobati penyakit kista pada wanita. Cuka sari apel juga memiliki sifat anti-flamasi atau peradangan yang tentu berguna untuk melawan kista dan juga sebagai cara menghilangkan bau pada vagina. Cara mengkonsumsinya sangat mudah sekali, bahkan mungkin paling mudah diantara lainnya. Siapkan segelas air hangat dan campurkan 1 sendok cuka apel kemudian diaduk. Minum selagi hangat dan jangan dikonsumsi ketika sedang haid, kerena dapat menyebabkan pendarahan parah dan rasa sakit berlebihan pada perut.

  • Daun sirsak

Selain buahnya yang manis dengan rasanya yang kecut segar, daunnya masih bisa kita manfaatkan sebagai obat kanker yang parah sekalipun. Siapapun pasti telah mengetahui khasiat daun sirsak sebagai obat tradisional yang ampuh melawan sel kanker. Tumor payudara dan kista pada ovarium dapat disembuhkan dengan obat ini. Caranya dengan merebusnya hingga mendidih lalu minum selagi hangat.

  • Kulit manggis

kulit manggis memiliki beragam khasiat untuk melawan penyakit, seperti antijamur, antikanker, antivirus, antioksidan dan masih banyak lagi. Tumor akan menyusut dengan konsumsi rutin obat ini. Salah satu cara yang paling populer sebagai cara mengobati kista tanpa operasi pada wanita. Kulit manggis bisa direbus lalu diminum airnya, atau jika anda tidak ingin repot sekarang sudah ada kapsul ekstrak buah manggis yang siap konsumsi dimanapun dan kapanpun. Sekarang ini metode pengobatan semakin mudah dilakukan, hal ini diperuntukkan untuk membuat masyarakat menjadi sehat dengan banyak alternatif yang bisa dipilih. 

Sponsors Link

  • Semanggi merah

Semanggi merah dapat digunakan untuk menyeimbangkan hormon wanita, hormone yang berlebihan biasanya membuat wanita cenderung mengalami penggumpalan lemak di payudara atau ovarium. Penyakit tersebut biasa disebut dengan tumor payudara atau timor jinak ovarium. Untuk mempermudah pengobatan, semanggi merah kini sudah dikemas dalam bentuk teh. Dengan demikian anda tinggal menyeduhnya seperti minum teh pada hari-hari biasanya. Konsumsi 3-4 kali sehari sampai kista anda benar-benar sembuh.

  • Tapak liman

Dari namanya tapak liman memiliki bentuk daun cabang lima atau lebih dengan segudang manfaatnya mengatasi beragam penyakit. Salah satunya adalah penyakit kista yang dapat dengan mudah disembuhkan dengan ramuan tradisional ini. Cara mengkonsumsinya cukup mudah, yakni cuci bersih beberapa daun tapak liman lalu rebus dengan air hingga mendidih. Minum ramuan ini rutin setiap hari. Jangan pernah bosan karena ketelatenan dengan kesabaran adalah kunci utama kesembuhan. 

ads

  • Akar maca

Akar maca memiliki bentuk yang hampir mirip dengan buah bengkoang namun ukurannya sedikit lebih kecil dan pipih pada bagian bawahnya. Dikenal dapat meningkatkan libido dan kesuburan pada wanita serta membantu menyingkirkan kista ovarium secara alami tanpa efek samping yang timbul pada akhir pengobatan. Selain itu akar maca juga mampu mengurangi gejala kekeringan pada daerah kewanitaan, haid tidak teratur hingga sindrom pramenstruasi. Cara mengkonsumsinya sangat beragam, yakni bisa dengan meminum kapsul ektraknya, di panggang, atau digunakan sebagai bahan sup. Pastinya semakin mudah cara mengolahnya maka pengobatan yang dijalani akan semakin menyenangkan tanpa menyisakkan rasa bosan.

  • Bunga dandelion

Terdengar dari namanya mungkin akan sedikit aneh karena obat yang digunakan berbahan dasar dari bunga. Namun jangan salahkan hal yang tidak wajar ini, justru inilah yang menandakan keberagaman dalam dunia pengobatan yang tentunya membuat anda semakin mudah melakukan pengobatan dengan banyak alternatif yang bisa anda pilih. Bunga dandelion memiliki manfaat seperti anti inflamasi, menyeimbangkan hormon di dalam tubuh, dan meredakan rasa nyeri pada perut bagian bawah serta pada panggul. Obat ini dapat diolah dengan cara direbus kemudian langsung diminum airnya. Hiraukan rasa yang tidak enak pada tanaman ini. Jika khasiatnya lebih baik untuk kesehatan anda dibandingkan rasanya maka nikmati saja dengan rutin meminumnya setiap hari.

Cara mencegah kista dengan mudah

  1. Banyak mengkonsumsi buah dan sayur

Sudah tidak diragukan lagi manfaat buah dan sayur yang banyak mengandung senyawa anti oksidan untuk tubuh. Buah dan sayur merupakan makanan sehat untuk kesehatan kulit dan juga sebagai cara mencegah kista ovarium yang mudah dilakukan. Cara mengkonsumsinya bisa dengan di jus, dimakan langsung, difermentasi sebagai manisan atau sayur yang dimasak seperti biasanya. 

  1. Kurangi makanan berlemak

Makanan berlemak adalah makanan yang mengandung banyak minyak di dalamnya. Jika terus dikonsumsi maka akan terjadi penggumpalan minyak di dalam tubuh. Salah satu penyakit yang paling umum dari kasus ini adalah tumor. Seperti tumor payudara atau kista pada ovarium. Para wanita seharusnya lebih berhari-hati ketika mengkonsumsi makanan, karena apa yang di makan akan berpengaruh pada kesehatan.

  1. Banyak minum air putih

Air putih memiliki potensi sama seperti buah dan sayur untuk menjaga kesehatan tubuh. Cukup mengkonsumsinya rutin setiap hari, yakni dalam kurun waktu 1-2 jam sekali dalam sehari sehingga racun di dalam tubuh juga ikut keluar bersamaan saat buang air kecil. Minum juga cairan penting ini sebelum dan sesudah bangund tidur atau sebelum dan setelah berolahraga Manfaatnya yang baik dan mudah didapatkan ini masih juga tidak dimanfaatkan dengan baik oleh orang-orang. Padahal jika dipikir lebih, mencegah penyakit dengan air putih adalah metode yang sangat paling sederhana dengan yang lainnya. Ingat dan tanamkan sebuah prinsio bahwa mencegah adalah hal yang lebih baik daripada mengobati. 

Sponsors Link

  1. Menjaga pola hidup sehat

Pola hidup sehat tidak hanya dimulai dengan makanan bergizi, istirahat teratur dan tidur tepat waktu. Pola pikir manusia juga menentukan kesehatan yang akan mereka dapatkan. Karena berpikir berat akan membuat tubuh seseorang bekerja lebih berat dari sebelumnya, dan ini adalah penyebab stress yang paling banyak terjadi. Dengan pikiran yang lapang, terbuka dan ringan akan membuat makanan serta minuman bergizi yang kita konsumsi akan terserap dengan baik. Karena semua hal tersebut dangat berpengaruh satu sama lain.

  1. Menjaga kebersihan organ kewanitaan

Organ wanita adalah mutiara yang selayaknya dijaga dengan baik. Entah dari sisi kesehatan, kebersihan hingga masalah seksual yang terkadang membuat organ tersebut menjadi media penularan penyakit kelamin yang saat ini sedang marak terjadi. Cara membersihkan kemaluan setelah haid adalah cara yang baik untuk mencegah kista ovarium yang masih diabaikan bagi sebagian orang. Darah yang tertinggal pada kemaluan ditakutkan akan menjadi penyebab datangnya jamur atau bakteri yang membuatnya menjadi penyakit kelamin baru.

Itulah beberapa hal yang bisa anda lakukan sebagai cara mengobati kista tanpa operasi yang mudah dan nyaman tanpa efek samping. Jangan lakukan pengobatan dengan dosis yang berlebihan, hubungi dokter jika tidak terjadi perkembangan yang baik pada pengobatan ini.

Sponsors Link
, ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan