Sponsors Link

21 Cara Mengobati Keputihan dengan Lidah Buaya Terbukti Langsung Manjur

Sponsors Link

Lidah Buaya merupakan tumbuhan favorit para wanita yang dikenal mampu memperindah rambut, hingga mempercantik dan melembabkan wajah. Ternyata lidah buaya juga bisa digunakan untuk mengobati keputihan, baik untuk diminum, dibilas maupun dibalurkan. Cara mengobati keputihan dengan lidah buaya akan dibeberkan di bawah ini.

ads

Namun sebelumnya kita kenali terlebih dahulu apa itu keputihan. Jika Anda mendapatkan adanya cairan keluar dari vagina Anda, apalagi jika kental berbau hingga berwarna, maka itulah keputihan. Selama tidak berlebihan, keputihan ini dapat dikatakan wajar. Namun jika jumlahnya sudah berlebihan dan sering, maka patut Anda waspadai. Nyeri perut disertai keputihan memang rasanya sangat tidak nyaman. Tanpa nyeri perut pun, keputihan terasa gatal namun malu menggaruknya jika berada di depan umum. Apalagi ditambah bau yang kurang sedap, menjadikan para wanita merasa minder baik ketika di luar rumah juga ketika berhadapan dengan suami.

Cara Mengobati Keputihan

Keputihan tentunya tak bisa dibiarkan begitu saja karena akibat sering keputihan sungguh berbahaya. Dari serviks yang mengalami peradangan, gangguan kehamilan, bahkan kematian. Apalagi jika yang Anda alami ialah keputihan warna hitam, tentu harus diwaspadai. Begitupula jika yang Anda alami ialah keputihan berwarna kuning dan kental maupun keputihan berwarna coklat dan tidak bau.

Sebelum keputihan Anda semakin parah, sebaiknya Anda menggunakan perawatan alami untuk pengobatan keputihan Anda. Salah satu caranya ialah dengan menggunakan lidah buaya. Tanaman ini memiliki kandungan antiseptik alami yang sangat baik untuk membasmi jamur, virus juga bakteri penyebab keputihan.

Berikut ini merupakan cara mengobati keputihan dengan lidah buaya

Anda dapat menggunakan lidah buaya untuk mengobati keputihan Anda dengan cara diminum maupun dibalurkan serta dibilas ke organ intim Anda. Anda lakukan keduanya sekaligus juga sangat baik. Bahkan manfaatnya akan terasa pula pada kehalusan kulit Anda serta meningkatnya daya tahan tubuh Anda karena lidah buaya memiliki kandungan vitamin C dan Vitamin E yang tinggi.

Cara Mengobati Keputihan dengan Lidah Buaya dengan Cara Diminum

  1. Ambil sebatang lidah buaya berukuran sedang
  2. Kupas kulitnya yang berwarna hijau, dimulai dari tepinya yang bergerigi lalu di bagian depan dan belakang hingga mulus
  3. Cuci bersih lidah buaya yang telah Anda kupas tersebut
  4. Tumbuk Halus menggunakan alat tumbuk, atau dapat pula Anda gunakan blender untuk menghaluskannya
  5. Campurkan hasil tumbukan Anda ke dalam 1 gelas air minum
  6. Campurkan madu asli untuk menambah kelezatan rasanya
  7. Konsumsilah setiap malam sebelum tidur

Cara Mengobati Keputihan dengan Lidah Buaya dengan Cara Dibalurkan

  1. Petik lidah buaya dan kupas kulitnya hingga bersih
  2. Tumbuk lidah buaya tersebut  hingga hancur
  3. Balurkan secara merata ke organ intim Anda
  4. Diamkan selama 10 menit
  5. Bilas bersih menggunakan air dingin, atau gunakan handuk basah untuk membersihkannya
  6. Keringkan dengan baik
  7. Lakukan cara ini secara rutin
Sponsors Link

Ketika membilas, hindari penggunaan sabun pada miss V walau sabun tersebut khusus untuk area kewanitaan. Kandungan basa pada sabun pembersih tersebut bisa menghilangkan bakteri baik pada organ kewanitaan Anda.

Cara Mengobati Keputihan dengan Lidah Buaya dengan Cara Dibilas

  1. Petik lidah buaya yang masih segar lalu kupas kulitnya
  2. Blender lidah buaya yang telah Anda kupas dan potong
  3. Rebus lidah buaya tersebut bersama air
  4. Campurkan pula daun sambiloto ketika melakukan proses perebusan lidah buaya
  5. Setelah direbus, tunggu hingga dingin
  6. Gunakan racikan lidah buaya dan sambiloto tersebut untuk membilas organ intim Anda
  7. Bilas secara rutin dua kali sehari.

Sambiloto sangat baik digunakan karena ia berkhasiat untuk mencegah peradangan, juga sambiloto dapat menghilangkan keputihan. Kombinasi lidah buaya dan sambiloto dapat menjadi ramuan yang sangat baik untuk mengobati keputihan Anda secara alami. Air rebusan sambiloto juga dapat Anda minum sebagai antibiotik alami, tentunya Anda perlu menahan nafas untuk meminumnya karena rasanya yang sangat pahit.

Sponsors Link

Jika keputihan Anda berbau, Anda dapat pula mempraktekkan cara menghilangkan bau keputihan, salah satunya yaitu dengan mengkonsumsi minuman lidah buaya ini. Membersihkan organ intim dengan baik dan rutin juga merupakan salah satu cara mengobati keputihan menggumpal. Gunakan celana dalam yang menyerap keringat serta sering ganti celana dalam Anda jika basah. Lakukan pencukuran rambut kewanitaan Anda secara rutin dan sebaiknya Anda lakukan sendiri di rumah, daripada di tempat spa maupun salon untuk menghindari peralatan yang kurang higienis. Bahkan sebaiknya pisau cukur yang Anda gunakan sekali atau dua kali pakai saja, tentunya Anda cuci bersih terlebih dahulu.

Demikian informasi cara mengobati keputihan dengan lidah buaya yang semoga bermanfaat bagi Anda dan berperan dalam mengobati keputihan Anda secara alami. Miss V yang bersih, harum dan terawat tak hanya akan menyenangkan suami Anda, namun juga berdampak pada kesehatan tubuh Anda serta janin yang sedang Anda kandung.

Hal yang perlu Anda perhatikan pula ialah pencegahan sebelum datangnya keputihan, yaitu dengan menjaga pola hidup sehat. Banyak berolahraga, menjaga pola makan yang baik, menjaga kebersihan khususnya organ intim kewanitaan, serta berhubungan seksual secara sehat yaitu dengan menghindari sex bebas serta membersihkan area kewanitaan hingga bersih selepas berhubungan.

Sponsors Link
, , ,