Sponsors Link

13 Cara Mudah dan Ampuh Dalam Mengobati Keputihan dengan Daun Sirsak

Sponsors Link

Siapa yang tak kenal sirsak? Buahnya banyak dikonsumsi oleh orang dengan diolah ataupun disantap langsung. Tapi apakah Anda tahu bahwa daun sirsak juga dapat dimanfaatkan terutama sebagai obat? Memang, daun sirsak belum banyak digunakan orang untuk alternatif pengobatan. Padahal daun sirsak juga mengandung banyak manfaat. Daun sirsak mengandung banyak kandungan yang mampu menyembuhkan. Berikut beberapa kandungan yang tedapat pada daun sirsak.

ads
  • Acetogenin

Acetogenin berfungsi untuk mematikan sel kanker. Cara kerja Acetogenin yaitu menghentikan proses produksi energi pada sel kanker. Acetogenin juga menghambat pertumbuhan sel tumor yang resisten terhadap kemoterapi. Zat ini tidak mematikan sembarang sel-sel. Acetogenin lebih selektif dalam menghancurkan sel-sel. Acetogenin hanya akan mematikan sel kanker sehingga tidak akan menyembabkan efek samping seperti rambut rontok, penyebab kulit kering bersisik, dll.

  • Antioksidan

Sejumlah penelitian telah membuktikan bahwa daun sirsak mengandung cukup banyak antioksidan. Antioksiddan tersebut antara lain bioflavonoid, saponin, dan polifenol. Antioksidan tersebut berfungsi untuk menjaga tubuh dari radikal bebas.

  • Adriamycin

Daun sirsak juga mengandung adriamycin yang memiliki sifat seperti obat kemoterapi. Cara kerja zat ini yaitu dengan menghambat aktivitas DNA sel kanker, sehingga sel kanker tidak mampu tumbuh dan berkembang pada tubuh Anda. Tidak hanya itu, Adriamycin juga mampu melindungi diri terutama sistem imun untuk mencegah adanya infeksi mematikan pada tubuh Anda.

Kandungan yang ada pada daun sirsak tersebut dapat mengobati beberapa masalah kesehatan. Berikut beberapa penyakit yang dapat disembuhkan dengan mengonsumsi daun sirsak.

  • Daun sirsak terbukti dapat menjaga kestabilitasan gula darah pada tubuh Anda pada interval 70-120 mg. Selain itu, daun sirsak juga dapat mencegah Anda dari obesitas akibat diabetes.
  • Asam urat. Dengan mengonsumsi daun sirsak, maka gejala asam urat seperti pegal dan encok akan berkurang.
  • Penggunaan daun sirsak untuk perawatan setelah bisul pecah yaitu dengan meremas kemudian gosokkan pada kulit yang terkena punya bekas bisul bernanah.
  • Pengobatan rematik. Dengan menghancurkan beberapa daun sirsak dan mengaplikasiaknnya pada tubuh yang terkena rematik, maka daun sirsak mampu menjadi alternatif obat pilihan Anda.
  • Mencegah rambut dari kutu. Daun sirsak mampu mencegah berkembangnya parasit pada rambut Anda.

Tidak hanya mampu mengobati beberapa penyakit yang telah disebut di atas, ternyata daun sirsak juga mampu mengobati keputihan. Keputihan menjadi masalah yang wajar pada wanita. Sayangnya, hal ini mengurangi tingkat kepercayaan diri wanita dan begitu mengganggu aktivitasnya. Tidak hanya itu, keputihan yang berlebih dan sering keluar bisa menjadi indikasi bahwa sistem reproduksi bermasalah. Maka dari itu, dibutuhkan pengobatan untuk mencegah keputihan yang abnormal dan menyebabkan masalah serius. Pengobatan alami dengan menggunakan daun sirsak bisa menjadi alternatif pilihan Anda. Bagaimana pengolahannya? Berikut beberapa cara dalam mengolah daun sirsak sebagai obat keputihan Anda.

  1. Rebus Daun Sirsak

Anda dapat memilih mengonsumsi daun sirsak dengan cara direbus. Tapi pastikan terlebih dahulu bahwa daun sirsak yang ada pilih sehat tanpa zat bahan kimia. Sehingga rebusan daun sirsak nanti tidak mengandung zat berbahaya bagi tubuh Anda. Berikut langkah-langkah yang dapat Anda lakukan.

Sponsors Link

Langkah-langkah:

  • Siapkan 10-15 lembar daun sirsak yang sudah dicuci.
  • Panaskan air kurang lebih 3 gelas. Masak hingga mendidih
  • Kemudian masukkan daun sirsak yang telah disiapkan.
  • Masak air rebusan tersebut sampai tersisa 1 gelas saja.
  • Saring rebusan sehingga tidak ada sisa daun pada air yang akan diminum. Konsumsi air rebusan 3-4 kali sehari.
  1. Keringkan Daun Sirsak

Mengeringkan daun sirsak tidak akan mengurangi kandungan dan manfaat pada daun sirsak. Sebab, dengan cara dikeringkan, daun sirsak hanya akan kehilangan kandungan air. Bagi Anda yang memilih cara mengeringkan daun sirsak, berikut langkah-langkah yang dapat Anda lakukan.

Langkah-langkah:

  • Siapkan 10-15 lembar daun sirsak yang akan dikeringkan dan sudah dicuci bersih
  • Usahakan gunakan kain hitam untuk mengeringkan daun sirsak karena zat tidak rusak terkena sinar matahari langsung.
  • Apabila daun sirsak sudah kering, rebus daun tersebut dengan 2 gelas air.
  • Masak di atas api kecil sampai tersisa satu gelas saja.
  • Saring rebusan tersebut dan minum secara rutin selagi hangat.
Sponsors Link

  1. Hancurkan Daun Sirsak

Menghancurkan daun sirsak dapat dilakukan dengan menumbuk atau menggunakan blender. Cara ini digunakan untuk penyembuhan langsung pada daerah kemaluan Anda. Usahakan untuk berhati-hati dalam mengaplikasikan daun sirsak agar tidak ada yang masuk atau tertinggal. Sebab akan mengakibatkan infeksi dan justru menambah buruk masalah kewanitaan Anda. Berikut cara mengolah daun sirsak dengan diblender atau ditumbuk.

Langkah-langkah:

  • Siapkan 3-5 lembar daun sirsak yang sudah dicuci bersih
  • Siapkan kurang lebih 50 cc air hangat untuk membantu penghancuran daun sirsak
  • Setelah halus, aplikasikan daun sirsak tersebut pada sekitar kemaluan Anda.
  • Tunggu hingga kering dan setelah itu bersihkan daerah kewanitaan sampai bersih.

Banyak yang belum tahu manfaat daun sirsak selain buahnya yang telah terbukti khasiatnya. Dengan mengolah daun sirsak dengan cara yang tepat, ternyata daun sirsak mampu dimanfaatkan sebagai obat alami permasalahan kesehatan, terutama keputihan dapat mengahambat menstruasi pada wanita. Nah, Anda sudah tahu manfaat dan cara mengolahnya. Maka, gunakan bahan alami seperti daun sirsak tersebut agar lebih seaht dan terjamin aman. Dibandingkan menggunakan bahan kimia yang akhir-akhir ini justru menambah deretan daftar penyakit yang Anda alami.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan