Sponsors Link

14 Cara Mengobati Keputihan dengan Cuka Apel yang Terbukti Langsung Sembuh

Sponsors Link

Cara mengobati keputihan dengan cuka apel merupakan salah satu cara alami dalam merawat kesehatan organ intim kewanitaan Anda. Keputihan memang keluhan utama para wanita, yang sebenarnya keputihan ini dapat dikategorikan normal jika jumlahnya tidak banyak dan tidak berwarna dan berbau. Karena keputihan sendiri ialah mekanisme pembersihan rahim secara alami.

ads

Dalam pengobatan keputihan sendiri Anda perlu membedakan antara keputihan normal dan tidak normal supaya penanganan dalam mengobati keputihan bisa lebih tepat. Jika lendir yang keluar dari organ wanita Anda, atau yang biasa disebut sebagai keputihan tersebut berwarna, gatal, berbau dan lengket hingga menggumpal. Warna lendir tersebut biasanya berbentuk keputihan berwarna kuning dan cair, keputihan berwarna coklat dan tidak bau, keputihan berwarna kehijauan hingga keputihan warna hitam.

Hal tersebut perlu Anda waspadai dan segera Anda obati, karena akibat sering keputihan sungguh membahayakan kesehatan Anda. Jaga kebersihan organ intim Anda serta segera lakukan pengobatan, salah satunya yaitu menggunakan pengobatan alami dengan cuka apel.

Cara Mengobati Keputihan dengan Cuka Apel

Buah Apel merupakan buah yang penuh vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan tubuh. Sari buah apel dapat difermentasi yang dikenal dengan nama cuka apel, yang ternyata memiliki beragam manfaat untuk kesehatan. Sari buah apel ini diperoleh dengan cara menggiling buah Apel terbaik beserta kulit Apelnya, selain tentu saja buah Apelnya. Cuka Apel mengandung antioksidan, asam amino serta dapat menghambat bertumbuhnya bakteri, serta antijamur.

Cuka apel diketahui dapat mencegah diabetes, kanker, stroke, batu empedu, bahkan bisa menurunkan berat badan. Untuk keputihan sendiri cuka apel dapat menghambat tumbuhnya bakteri penyebab keputihan. Sehingga selain keputihan bisa berkurang, bau tidak sedap pada organ intim kewanitaan Anda pun dapat berkurang. Cuka apel juga memiliki kandungan asam yang bisa mengembalikan Ph yang baik pada organ intim kewanitaan Anda, dan organ intim Anda turut terhindar dari infeksi.

Cara Pertama

  • Siapkan 2 liter air dingin (bukan air hangat)
  • Campurkan air tersebut dengan 1 cangkir cuka apel
  • Bilas organ intim kewanitaan Anda secara menyeluruh menggunakan ramuan tersebut
  • Bilas selama 5 – 10 menit hingga ramuan tersebut habis
  • Terakhir basuh dengan air bersih
  • Keringkan dengan handuk bersih baru menggunakan pakaian dalam

Cara Kedua

  • Isi bak mandi atau bathup menggunakan air dingin
  • Tuangkan 1 gelas cuka apel ke dalamnya
  • Berendamlah di dalam bathup tersebut sekitar 20 menit
  • Keringkan tubuh dan terutama miss V Anda dengan handuk bersih

Cara Ketiga

  • Siapkan air mineral 1 gelas
  • Larutkan 1 sendok cuka apel ke dalamnya
  • Campurkan pula dengan 1 sendok madu
  • Minum teratur setiap hari
Sponsors Link

Anda dapat memilih salah satu dari ketiga cara di atas maupun melakukan semuanya. Mandi dengan air cuka apel juga dapat meningkatkan kecantikan kulit Anda. Jika Anda mengkonsumsi cuka apel pun sangat baik untuk kesehatan dan daya tahan tubuh Anda. Plus dicampur madu murni tentunya semakin meningkatkan vitalitas tubuh Anda yang dapat mempengaruhi kesehatan organ intim kewanitaan Anda.

Hal Yang Perlu Diperhatikan Ketika Menggunakan Cuka Apel

Kebersihan dan daya tahan tubuh sangat mempengaruhi, termasuk pula dalam berhubungan seksual yang tidak sehat seperti sering berganti pasangan maupun dengan pasangan sesama jenis dapat menyebabkan keputihan hingga penyakit kelamin berbahaya lainnya. Berikut ada beberapa yang diperhatikan dalam penggunaan cuka apel, sebagai berikut:

  • Hindari Penggunaan Air Hangat

Ketika mandi maupun membilas organ intim, hindari penggunaan air  hangat, karena bakteri menyukai lingkungan yang hangat dan lembab yang malah akan membuat bakteri jahat menjadi berkembang. Hindari pula membilas dengan air sabun pembersih, karena malah dapat merusak Ph organ intim kewanitaan Anda.

Sponsors Link

  • Belum Terdapat Bukti Klinis

Cara mengobati keputihan dengan cuka apel belum memiliki bukti klinis, sehingga sebaiknya Anda konsultasikan kepada dokter mengenai penyebab keputihan Anda apalagi jika sudah membuat Anda merasa tidak nyaman. Gatal yang teramat, serta bau yang menguar dan terdapat gumpalan – gumpalan berwarna tidak normal. Selain menggunakan cara di atas, Anda juga perlu mengkonsumsi makanan sehat khususnya makanan yang dianjurkan untuk penderita keputihan. Kebersihan juga perlu Anda perhatikan, baik kebersihan makanan, kebersihan lingkungan, kebersihan tubuh dan lebih penting lagi kebersihan organ intim kewanitaan Anda.

Hindari pemakaian celana dalam yang terlalu ketat. Pilih bahan yang nyaman untuk pakaian dalam Anda yang bisa menyerap keringat dan pilih yang longgar. Hal ini dilakukan untuk mengurangi bakteri yang timbul. Rajin pula cuci tangan hingga bersih dan hindari menggaruk Miss V Anda walau terasa sangat gatal. Garukan Anda apalagi jika kuku Anda kotor dapat menimbulkan infeksi pada Miss V malah dapat bertambah semakin gatal. Jika terasa sangat gatal lebih baik Anda oles dengan minyak zaitun murni untuk mengurangi rasa gatalnya, yang tentunya penyebab utama keputihan perlu Anda basmi. Penyebab keputihan pada tiap wanita bisa beragam, mulai dari daya tahan tubuh yang kurang, stress juga bakteri serta infeksi.

Gaya hidup sehat dan bersih serta pikiran yang sehat dan mental yang positif sangat penting untuk menjaga kesehatan seluruh tubuh Anda termasuk kesehatan pada organ intim kewanitaan Anda. Mulailah untuk berolahraga secara rutin dan teratur, perbanyak minum air mineral, serta menata kembali pola makan Anda. Makan secara teratur dengan komposisi makanan yang bernutrisi, dari buah dan sayur yang bervariasi, serta pemilihan lauk pauk yang dimasak secara sehat.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan