Sponsors Link

4 Cara Mengobati Keputihan Dengan Bawang Putih yang Terbukti Ampuh

Sponsors Link

Apabila bawang putih mampu mengobati beragam penyakit tentu banyak kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan Anda bukan? Lantas apa saja kandungannya? Pada pembahasan kali ini akan dijelaskan kandungan bawang putih yang perlu banyak orang ketahui sebagai bukti mengapa bawang putih mampu menyembuhkan bermacam penyakit cara mengobati sifilis dengan bawang putih tau termasuk keluhan organ kelamin Anda yaitu keputihan. Berikut beberapa kandungan yang terdapat pada bawang putih.

ads
  1. Memiliki sifat yang sama dengan obat

Ternyata meskipun menjadi bahan dapur yang tidak bisa ditinggalkan ternyata sejak zaman dahulu bawang putih sudah digunakan dan terbukti ampuh menjadi obat alami. Kandungan sulfur yang ada pada bawang putih yang dapat meningkatkan saat dipotong atau dihaluskan, bisa menjadi obat bagi beragam masalah kesehatan.

Mungkin Anda akan sering mendengar bahwa kandungan terbaik pada bawang putih adalah acilin. Apa itu acilin? Acilin zat yang memiliki sifat yang sama dengan obat dan justru memiliki manfaat luar biasa saat bawang putih digunakan secara mentah tanpa dimasak sama sekali.

  1. Rendah kalori

Beragam nutrisi memang terkandung pada satu siung bawang putih. Tetapi kandungan kalori pada bawang putih sangatlah rendah. Sehingga meskipun dikonsumsi dalam jumlah banyak, tidak menjadi masalah kesehatan Anda. Kandungan terbanyak pada bawang putih adalah vitamin C, mangan, dan vitamin B6. Ada juga beberapa nutrisi yang baik untuk kesehatan Anda seperti selenium, potasium, serat, dan kalsium serta vitamin B1.

  1. Memiliki Zat yang Meningkatkan Sistem Imun

Manfaat lain yang dimiliki oleh bawang putih adalah meningkatkan sistem imun. Dengan kandungannya yang luar biasa, terutama anti oksidannya, maka sangat mungkin bawang putih memiliki kemampuan untuk meningkatkan sistem imun pada tubuh Anda. Selain itu, tubuh Anda juga akan terhindar dari flu dan batuk dengan mengonsumsi bawang putih secara rutin. Lakukan setiap hari untuk hasil yang memuaskan.

  1. Mengontrol Tekanan Darah

Anda memiliki masalah tekanan darah atau yang lebih dikenal dengan hipertensi? Ternyata hipertensi dapat disembuhkan dengan mengonsumsi bawang putih dengan jumlah yang cukup banyak. Anda tinggal membuat ekstrak bawang putih dan mengonsumsinya setiap hari. Setiap 600 sampai 1500 mg bawang putih mentah dapat mengontrol tekanan darah Anda setelah 2 minggu mengonsumsi secara rutin.

  1. Mengurangi Resiko Penyakit Jantung

Dengan mengonsumsi suplemen bawang putih Anda akan mengurangi kadar kolesterol pada tubuh Anda. Kandungan pada bawang putih mampu membunuh kolesterol jahat dan mneyeimbangkan kadar kolesterol pada tubuh Anda. Sangat baik bagi Anda untuk mengonsumsi suplemen bawang putih agar kesehatan tetap terjaga.

Cara Memanfaatkan Bawang Putih

Keputihan ternyata mampu disembuhkan dengan menggunakan bahan alami. Bahan alami tersebut dapat Anda temukan di sekitar Anda dan memang sudah terbukti manfaatnya. Betul sekali, bahan tersebut adalah bawang putih. Dengan kandungan yang telah disebutkan di atas serta beberapa manfaat bawang putih dalam mengatasi masalah kesehatan, maka bawang putih dapat juga digunakan untuk cara mengobati keputihan menggumpal Anda. Bagaimana pengolahannya? Berikut beberapa penjelasan cara menggunakan atau mengolah bawang putih menjadi obat alternatif keputihan Anda.

  1. Makan Langsung

Dengan khasiat yang sudah komplek, tentu mengonsumsi bawang putih secara langsung tanpa terkena api atau proses pemasakan lainnya sudah membuat Anda dapat merasakan manfaat nya yang luar biasa. Bagaimana cara mengolahnya? Anda hanya perlu menyiapkan 3 siung bawang putih yang telah dikupas dan Anda cuci bersih.

Sponsors Link

Kemudian potong potong bawang putih menjadi potongan kecil seukuran obat atau ukuran normal yang dapat ditelan langsung. Setelah itu konsumsi bawang putih seperti Anda meminum obat jika mengunyahnya secara langsung tidak dapat Anda lakukan. Tapi Anda juga bisa mengunyahnya jika memang Anda suka. Rutin mengonsumsi bawang putih akan mengurangi keputihan Anda. Cara mengobati eksim dengan Bawang putih yang bisa anda ketahui.

  1. Menambahkan pada Salad

Siapa bilang salad hanya dapat menggunakan bahan buah dan sayur? Ternyata bawang putih juga dapat Anda tambahkan pada daftar makanan salad Anda dan penggunaannya pun mudah. Anda tinggal mengiris tipis empat atau lima siung bawang putih yang sudah Anda bersihkan terlebih dahulu. Kemudian campurkan pada salad sayur atau buah Anda. Untuk menambah kandungan yang baik untuk tubuh, pilihlah bahan yang mengandung antioksidan dan vitamin C yang tinggi. Sehingga penyembuhan keputihan lebih maksimal.

  1. Aplikasikan Langsung pada Vagina

Selain diolah sebagai makanan, Anda juga dapat menggunakannya langsung dengan mengaplikasikannya pada organ kemaluan Anda. Tapi pastikan terlebih dahulu bahwa organ kemaluan Anda telah bersih. Anda dapat membilasnya terlebih dahulu atau aplikasikan setelah mandi atau satu jam sebelum tidur. Bagaimana caranya? Siapkan satu siung bawang putih yang telah dikupas dan di cuci bersih terlebih dahulu.

ads

Setelah itu potong bawang putih menjadi dua bagian yang panjang. Sehingga kandungan didalamnya dapat bekerja secara maksimal. Setelah itu usapkan bawang putih tersebut pada area vagina Anda. Anda bisa memilih menggunakannya kapanpun asalkan daerah kelamin Anda sudah terjamin bersih sehingga kotoran dan bermacam barang asing tidak masuk pada kelamin Anda.

  1. Membuatnya Menjadi Ekstrak

Bawang putih juga dapat Anda buat menjadi ekstrak sebagai pengganti suplemen atau antibiotik. Cara ini juga efektif untuk mengurangi masalah keputihan Anda. bagaimana membuat ekstrak bawang putih? Anda tak perlu khawatir karena caranya sangat mudah. Siapkan enam sampai tujuh siung bawang putih yang telah tercuci bersih. Selanjutnya siapkan air sekitar 400mg untuk perbandingan 7 banding 4. Setelah itu blender halus bawang putih bersamaan dengan air yang telah disipakan tadi. Setelah itu saring campuran tersebut. Minum ekstrak tadi secara rutin setiap hari minimal satu gelas agar keputihan Anda cepat hilang.

Mudah bukan cara mengolah bawang putih? Meski demikian, jika keputihan Anda tak segera sembuh Anda harus segera ke dokter untuk tindakan medis lainnya. Sebab keputihan yang terlalu lama dan tak kunjung hilang bisa semakin parah dan menjadi gejala adanya penyakit kelamin yang tidak Anda ketahui. Jangan lupa pula untuk melakukan beberapa hal yang dapat mencegah Anda dari terjangkitnya keputihan.

Pencegahan Keputihan 

  1. Gunakan Pakaian Dalam yang Bersih

Keputihan biasanya terjadi karena adanya jamur penyebab infeksi. Dengan mengeluarkan keputihan, maka organ kelamin Anda akan mengeluarkan barang atau zat zat yang berbahaya tersebut. Sehingga di sarankan bagi Anda untuk menggunakan pakaian dalam yang bersih dan nyaman untuk mencegah munculnya keputihan. Anda haru mengganti pakaian dalam setiap hari dan ketika sudah basah. Sering buang air kecil juga membuat pakaian dalam Anda lembab. Maka jika Anda sering buang air kecil, Anda juga harus sering mengganti pakaian dalam Anda.

  1. Membasuh Kelamin Hingga Bersih

Hal ini juga perlu dilakukan karena daerah kewanitaan adalah organ yang sensitif dan harus memiliki pH tertentu agar kondisi organ kelamin Anda sehat. Basuh kelamin dengan air hangat untuk membunuh bakteri. Kemudian usap kelamin Anda dengan lap bersih atau handuk yang lembut agar tidak menyebabkan iritasi akibat gesekan yang kasar pada handuk. Jangan gunakan tisu agar tidak meninggalkan bekas pada kelamin Anda saat membersihkan pasca buang air kecil.

  1. Memiliki pikiran positif

Penyebab keputihan Anda tidak selamanya karena adanya bakteri atau jamur yang bersarang pada kelamin. Bisa jadi rasa lelah dan stres memicu hormon Anda untuk mengeluarkan lendir. Sehingga sangat disarankan agar Anda tetap memiliki pikiran positif dan istirahat yang cukup.

Anda bisa melakukan hal hal positif atau hal yang sesuai dengan keinginan Anda untuk meningkatkan mood terbaik Anda. Jangan paksa tubuh untuk bekerja ekstra saat Anda sudah lelah. Anda perlu mengajak tubuh Anda dan pikiran untuk tetap tenang agar sistem reproduksi Anda tidak mengalami keputihan.

Sponsors Link

  1. Mengonsumsi Buah Kaya Antioksidan

Banyak sekali informasi tentang bahan makanan terutama buah yang mengandung antioksidan. Tidak perlu mengonsumsi buah mahal demi menjaga tubuh Anda agar terhindar dari bakteri. Banyak sekali bahan makanan di sekitar Anda yang mengandung anti oksidan tinggi. Dengan mengonsumsinya, maka sistem imun Anda akan tetap terjaga dan tubuh Anda akan terhindar dari bakteri penyebab penyakit terutama penyebab keputih. Anda dapat mengonsumsi anggur, delima, jeruk, atau bahan lainnya yang banyak mengandung anti oksidan dan vitamin C.

Keputihan bisa menjadi hal normal atau hal serius yang menyebabkan penyakit menular seksual. Sehingga sangat dibutuhkan kesadaran diri dalam mencegah terjadinya penyakit tersebut. Beberapa langkah antisipasi awal telah dijelaskan di atas. Diharapkan hal ini dapat membantu Anda untuk terhindar dari penyakit keputihan. Jika keputihan telah menjangkit Anda, maka Anda dapat mengonsumsi atau memanfaatkan bawang putih sebagai bentuk pengobatan dini.

Sangat disarankan untuk tetap menemui dokter agar penanganan medis tetap berjalan. Hal ini untuk mencegah adanya penyakit menular seksual seperti gonore, klamidia, atau sifilis. Jika didapati adanya penyakit menular seksual, maka dokter akan memberikan langkah penanganan seperti pemberian antibiotik untuk klamidia, antibiotik untuk gonore, atau uji tes laboratorium agar mendapatkan diagnosis yang tepat. Jangan sekalipun menunda berkunjung kepada dpkter jika keputihan Anda mengalami perubahan seperti warna yang berubah menjadi kuning atau bahkan hijau. Bisa jadi keputihan Anda juga bercampur darah. Selain itu konsistensinya yang tidak normal, dan bisa juga dengan adanya bau menyengat.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan