Sponsors Link

8 Cara Mengobati Jengger Ayam Secara Alami Paling Manjur

Sponsors Link

Penyakit jengger ayam atau sering disebut kutil kelamin merupakan penyakit seksual menular yang bisa dialami oleh pria atau wanita. Penyakit ini ditandai dengan benjolan atau kutil di sekitar kelamin yang menyerupai bentuk jengger ayam atau bunga kol. Hampir mirip dengan hemangioma, namun bedanya ini tidak berwarna merah muda dan benjolan berisi daging. Penyebab penyakit ini adalah infeksi dari virus HPV (Human Papilloma Virus) sebuah virus yang ditularkan melalui perilaku seks seperti berhubungan tanpa pengaman atau sering bergonta-ganti pasangan. Karenanya penyakit HPV yang menjadi penyebab kutil kelamin  ini mendapat julukan penyakitnya anak muda.

ads

Pada wanita, jengger ayam biasanya tumbuh di sekitar luar vagina dan di dalam vagina. Jika pada pria benjolan ini timbul pada ujung penis, area skrotum atau anus. Agar kita semakin mengerti bagaimana ciri-cirinya, berikut:

  1. Muncul benjolan kecil bergerombol dan ukuran sedang seperti jengger ayam
  2. Bagian kemaluan agak sedikit bengkak
  3. Terasa gatal dan menimbulkan rasa tak nyaman
  4. Menimbulkan bau kurang sedap
  5. Terasa nyeri dan perih
  6. Benjolan berisi daging, bukan air seperti cacar atau kulit yang melepuh
  7. Benjolan berwarna gelap dan sedikit merah kecoklatan.
  8. Warna kulit kelamin menjadi tidak segar
  9. Keputihan yang berlebihan pada wanita
  10. Meskipun nyeri namun tidak sakit saat disentuh

Perawatan Penyakit Kutil Kelamin

Itulah beberapa ciri-ciri penyakit jengger ayam yang patut kita waspadai. Meskipun banyak ciri dari penyakit ini, namun penyakit ini tergolong tidak terlalu berbahaya sehingga dapat dibiarkan begitu saja. Tapi tetap saja, sebagaimana penyakit apapun harus tetap disembuhkan. Ini dia cara mengobati kutil kelamin secara alami atau melalui medis, sebagai berikut:

  • Lidah buaya

Memiliki peran besar dalam proses cara mengobati jengger ayam. Didalamnya mengandung zat yang melawan peradangan, bengkak serta nyeri sebagai tanda sakitnya cara mengobati dari penyakit jengger ayam. Bisa dengan di jus kemudian diminum atau dengan mengambil daging lidah buaya dan gosokkan langsung pada kutil kelamin. Lidah buaya juga berkhasiat meningkatkan sistem imun dalam tubuh, sehingga dengan mengkonsumsinya dapat terhindar dari penyakit lain karena di dalamnya juga terdapat banyak antioksidan yang melawan radikal bebas. Selain mudah didapatkan, aloe vera ini juga terbukti klinis tidak menimbulkan efek samping setelah pemakaiannya.

  • Buah nanas segar

Berperan besar seperti lidah buaya, nanas memiliki asam dan enzim yang dapat menghilangkan kutil kelamin. Kandungan lainnya adalah bromelain yang bermanfaat untuk anti inflamasi atau menghambat tumbuhnya tumor. Cara penggunaannya cukup sederhana, yakni ambil daging nanas dan oleskan langsung pada kutil kelamin. Pilihlah nanas segar dengan kualitas baik, agar penyembuhan berjalan maksimal.

  • Kulit pisang

Kulit pisang diyakini dapat mengobati kutil, mengatasi gatal-gatal, membantu meredakan rasa nyeri dan mempercepat penyembuhan luka. Kandungan didalamnya seperti karbohidrat, protein, lemak, kalsium dan lainnya terbukti mampu meningkatkan energi dan juga sebagai antibodi bagi tubuh manusia. Daging dari pisang sendiri juga merupakan makanan sehat untuk kesehatan kulit. Caranya cukup mudah ambil kulit pisang, g lalu oleskan pada kutil kelamin.

  • Kulit lemon
Sponsors Link

Obat herbal untuk cara mengobati jengger ayam yang satu ini banyak mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Manfaatnya apalagi, dapat meningkatkan daya tahan tubuh karena terdapat senyawa antioksidan yang dapat mencegah kanker yang di waspadai dari kutil kelamin yang menjadi parah. Cukup oleskan kulit lemon pada bagian kutil kelamin. Tidak akan timbul rasa perih, namun jika kutil disertai nanah maka baru akan terasa perih menyiksa.

  • Cuka sari apel

Pengobatan ini dikhususkan untuk pria. Metode ini mungkin agak menyakitkan karena akan ada efek rasa terbakar. Caranya dengan menempelkannya pada kutil kelamin dan biarkan semalaman, atau dengan kurun waktu 15 menit setiap hari. Lakukan berulang sampai kutil benar-benar sembuh total.

  • Obat collomack

Sangat terkenal mengobati kutil kelamin secara medis. Mengandung asam salisilat yang dapat membantu menghilangkan kutil secara bertahap. Kutil nantinya akan sedikit demi sedikit terkelupas. Hindari penggunaan pada mata, hidung, mulut dan bagian sensitif lainnya. Karena obat ini tergolong keras dan hanya obat luar untuk penyembuhan pada luka tertentu saja. Efek samping yang ditimbulkan adalah nyeri, gatal, muntah, mual, diare bahkan nafsu makan menurun.

Sponsors Link

  • Obat callusol

Digunakan untuk mengobati jengger ayam dan daging tumbuh. Obat ini berbentuk cairan dengan dioleskan pada kutil kelamin. Proses kerjanya yakni membunuh bakteri papilloma dan membakar jaringan jengger ayam serta daging tumbuh. Efek samping yang ditimbulkan adalah nyeri, gatal, efek panas seperti terbakar dan alergi pada kulit. Jika setelah pemakaian timbul alergi maka hentikan obat ini, bukan malah mengobati tetapi malah menjadi penyakit baru yang berbahaya atau pertanda munculnya gejala kanker kulit.

  • Obat corn caps carnation

Obat ini merupakan obat dengan khasiat tertinggi karena dapat cara mengobati jengger ayam yang sudah menahun tanpa operasi. Obat ini berbentuk plester, dan penggunaannya cukup mudah yakni dengan menempelkan plester pada kutil kelamin selama 2-3 minggu, setelah itu buka plester dan kutil kelamin juga akan ikut terangkat bersama plester. Obat ini digunakan untuk penderita diluar perencanaan kehamilan, karena ditakutkan menghambat kehamilan atau berbahaya bagi janin. Efek samping penggunaan obat ini adalah gatal, mual, muntah, diare, deman, iritasi kulit, dan lainnya.

Itulah beberapa cara pengobatan yang dapat ditempuh untuk menghilangkan kutil kelamin pada tubuh anda. Semoga dengan ini anda bisa mengetahui bagaimana cara mengatasi penyakit tersebut.

Sponsors Link
, ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan