Sponsors Link

9 Cara Menghilangkan Varises Dengan Batu Es Pengobatan Alami

Sponsors Link

Apabila anda melihat dan merasakan bahwa di sekitar betis anda terlihat suatu benjolan yang menyembul keluar maka kemungkinan besar anda mengidap varises dan masuk pada jenis-jenis penyakit kulit. Varises bisa disebabkan oleh pembesaran yang terjadi di pembuluh vena karena ada kelainan katup dalam pembuluh. Pembuluh vena mempunyai fungsi untuk mengembalikan aliran darah dari tubuh bagian bawah kembali ke jantung .

ads

Memiliki varises akan menyebabkan beberapa dampak negatif, salah satunya adalah rasa nyeri dan kaki akan terasa berat. Hal ini jelas akan menyebabkan aktifitas anda terganggu karena akan memberikan rasa tidak nyaman saat digerakan. Selain itu memiliki varises di betis akan mengakibatkan penampilan kita terganggu dan mengurangi kepercayaan diri anda karena akan tidak normal pada betis. Varises bukanlah termasuk penyakit yang tidak dapat disembuhkan, melainkan varises merupakan penyakit yang dapat juga disembuhkan dengan berbagai macam cara. Cara penyembuhan medis bisa dengan melakukan kompresi, radiofrekuensi, laser dan beberapa cara lainnya. Tetapi harus diketahui bahwa ternyata penyakit varises juga dapat diselesaikan menggunakan cara alami dan menggunakan bahan-bahan yang mudah didapatkan. Sehingga pengobatan dapat dilakukan dengan mudah dirumah dan dengan harga yang jauh lebih murah. Maka dari itu pada artikel kali ini akan membahas tentang cara menghilangkan varises dengan batu es yang merupakan cara alami untuk menghilangkan varises dan akan lebih memudahkan anda untuk menghilangkan varises.

  • Siapkan es batu, es batu merupakan bahan obat yang memiliki suhu dingin dan paling mudah untuk didapatkan, bahkan dapat membuatnya sendiri dirumah asal menyediakan lemari es. Es batu merupakan cara yang dilakukan sebagai pertolongan pertama apabila terjadi pembekakan yang cukup efektif. Suhu es dapat membuat nyeri yang timbul menjadi reda secara perlahan.
  • Bersihkan kaki, memberisihkan kaki sebelum mengoleskan es batu akan menghilangkan kotoran-kotoran ataupun bakteri yang terdapat pada kulit.
  • Kompreskan es batu pada kaki yang terkena varises, kompreskan es batu pada bagian yang terkena varises dan bengkak. Suhu dingin yang terdapat pada es batu dapat mengurangi aliran darah yang ada oada varises yang akan menyebabkan pembuluh dari menyempit kembali. Maka disarankan juga untuk mandi dengan air dingin untuk memastikan pembuluh darah tetap sehat dan rileks.

Selain cara yang sudah dijelaskan diatas, ada beberapa cara yang dapat dilakukan melalui perawatan mandiri yang dapat dilakukan di rumah yang simple seperti penyakit kulit eksim untuk cara mengobati eksim :

  • Menghindari berdiri dan duduk yang dilakukan terlalu lama
  • Tetap menjaga berat badan kepada level yang normal sesuai dengan proporsional badan anda
  • Menggunakan stoking kompresi
  • Biasakan berolahraga secara teratur dan mengkonsumsi makanan sehat untuk kesehatan kulit
  • Meletakkan kaki lebih dari badan
  • Menghindari menggunakan sepatu dengan hak yang tinggi (high heels)

Pengobatan varises banyak sekali versinya, apabila anda ragu dan ingin mencari kebenaran untuk pengobatan yang lebih valid anda bisa berkonsultasi dengan dokter spesialis yang anda percaya, sama halnya dengan cara menghilangkan keloid.

Demikian penjelasan singkat terkait tentang bagaimana cara menghilangkan varises dengan batu es. Menjaga diri untuk tidak terkena penyakit varises lebih penting daripada melakukan pengobatan. Terutama untuk para atlet yang sering berolahraga, disaat setelah berolahraga jangan melipat kaki yang nantinya akan menyebabkan jalur darah tersumbat dan tidak dapat mengalir dengan lancar. Melakukan pengobatan dengan cara alami memang dirasa paling tepat karena tidak akan menimbulkan efek negatif dan tidak memicu efek samping yang berlebihan pada tubuh

Sponsors Link
, ,