Sponsors Link

7 Cara Menghilangkan Noda Bekas Flu Singapura Tercepat dan Paling Aman

Sponsors Link

Cara menghilangkan noda bekas flu singapura mungkin merupakan informasi yang banyak dicari-cari, terutama oleh para orang tua. Flu singapura ini memang merupakan jenis penyakit yang sangat mengganggu, bahkan ketika penyakitnya sendiri sudah hilang dari tubuh. Hal ini tidak mengherankan karena flu singapura bisa meninggalkan bekas di kulit sehingga tentu saja bisa mengganggu penampilan.

ads

Flu singapura sendiri termasuk jenis-jenis penyakit kulit yang menular yang disebabkan oleh virus RNA yang bisa menyerang tubuh saat daya tahan tubuh sedang lemah. Virus ini dapat menginfeksi tubuh dan menyebabkan gejala yang cukup serius, mulai dari munculnya bercak-bercak merah di kulit, bintil yang berisi cairan, serta demam yang sangat tinggi. Penyakit ini seringkali salah dikenali sebagai penyakit cacar air, padahal ada perbedaan flu singapura dengan cacar air. Flu singapura lebih sering menyerang anak-anak karena memang anak-anak biasanya memiliki daya tahan tubuh yang cukup rendah dari penyakit.

Flu singapura memang bisa disembuhkan, sama seperti penyakit flu lainnya. Namun, hal yang menyebalkan adalah biasanya penyakit flu singapura ini meninggalkan bekas noda di kulit maupun bekas beruapa bintil berwarna hitam. Meskipun bekas flu singapura ini tergolong tidak berbahaya, namun bekas ini akan bisa mengurangi kepercayaan diri penderitanya. Akan tetapi, kini Anda tidak perlu terlalu khawatir karena ada beberapa bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk membantu menghilangkan noda bekas flu singapura. Yuk, simak terus artikel berikut ini!

  1. Sari Buah Lemon

Sari buah lemon telah banyak digunakan orang untuk menghilangkan noda bekas flu singapura dan noda bekas jerawat. Hal ini dikarenakan sari buah lemon mengandung banyak zat asam yang secara alami bisa membantu mengangkat sel kulit mati. Dengan pengangkatan sel kulit mati, permukaan kulit akan menjadi lebih segar karena tergantikan sel kulit baru yang lebih sehat. Jika dilakukan secara rutin, tentu noda bekas flu singapura akan memudar secara perlahan karena kulitnya telah digantikan dengan kulit yang baru.

Untuk melakukannya, Anda bisa mengambil air perasan buah lemon lalu mengoleskannya langsung ke area kulit yang bermasalah. Lakukan cara ini secara rutin, setidaknya 3 kali dalam sehari. Anda juga bisa memanfaatkan daun lemon untuk hal ini dengan menempelkan daun lemon di kulit yang memiliki noda bekas flu singapura. Anda juga bisa menggunakan sari buah lemon ini untuk cara menghilangkan bekas hitam akibat gatal atau penyakit lainnya.

  1. Minyak Zaitun

Tidak hanya bagus untuk menjaga kesehatan kulit, minyak zaitun juga bisa membantu menghilangkan bekas luka di kulit, termasuk bekas flu singapura. Kandungan alami di dalam minyak zaitun akan membantu regenerasi kulit sehingga akan sangat berpengaruh untuk menghilangkan segala jenis noda di permukaan kulit. Cara menggunakannya pun sangat mudah, yaitu cukup dengan mengoleskan minyak zaitu di kulit yang bermasalah secara rutin 2 kali sehari pagi dan malam hari.

  1. Vitamin E

Sudah tidak perlu diragukan lagi bahwa vitamin E merupakan vitamin yang esensial untuk menjaga kesehatan kulit. Anda bisa mengkonsumsi vitamin E dari suplemen makanan ataupun langsung dari bahan-bahan makanan seperti buah-buahan, sayuran dan lain sebagainya. Mencukupi kebutuhan vitamin E akan membantu menjaga kesehatan kulit, termasuk membantu menghilangkan bintik noda bekas flu singaapura.

  1. Mentimun
Sponsors Link

Mentimun yang sering digunakan sebagai bahan makanan ternyata bisa menjadi cara mengatasi kulit mengelupas dan kering bekas flu singapura. Mentimun mengandung potassium dan vitamin C yang sangat bagus untuk membantu menangkal radikal bebas dan masalah kulit. Kandungan alami di dalam mentimun ini ternyata juga bermanfaat untuk menghilangkan noda hitam bekas flu singapura. Cara menggunakannya pun praktis, yaitu dengan memotong tipis mentimun dan menempelkannya di bagian kulit yang memiliki bekas noda hitam. Cara ini sangat baik dilakukan setiap sebelum tidur malam.

  1. Getah lidah buaya

Anda pasti sudah tahu jika getah lidah buaya memiliki segudang manfaat untuk rambut dan kulit kita. Selain bisa membantu menyegarkan kulit, gel lidah buaya juga bisa membantu menghilangka noda bekas flu singapura dengan merangsang pertumbuhan kulit baru. Hal ini dikarenakan gel lidah buaya memiliki kandungan ligmin dan asam amino yang cukup banyak.

Sponsors Link

Untuk melakukannya hampir sama dengan cara menghilangkan bekas cacar dengan lidah buaya. Anda bisa mengoleskan gel lidah buaya ke permukaan kulit yang bermasalah dua hingga tiga kali dalam sehari. Jika Anda kesulitan menemukan lidah buaya asli, Anda bisa menggunakan gel lidah buaya kemasan yang kini telah banyak tersedia di toko-toko kecantikan.

  1. Daun mint

Tahukan Anda jika daun mint ternyata bagus untuk menghilangkan bekas luka di kulit? Bahkan, daun mint juga bagus lho untuk menyembuhkan luka bakar di kulit! Caranya pun cukup mudah, yaitu cukup dengan mencuci 6 hingga 7 lembar daun mint, tumbuk halus dan tempelkan di permukaan kulit yang bermasalah. Biarkan selama 20 atau 30 menit hingga terasa dingin, lalu bilas dengan air bersih.

  1. Beras kencur

Siapa di antara Anda yang gemar mengkonsumsi jamu beras kencur? Ternyata beras kencur tidak hanya berkhasiat untuk dikonsumsi sebagai jamu, melainkan juga bisa membantu menjadi cara menghilangkan bekas luka, termasuk noda bekas flu singapura. Anda bisa membuat ramuan ini sendiri dengan menumbuk halus segenggam beras dan kencur secukupnya, lalu tambah sedikit air bersih. Oleskan ramuan ini di atas kulit yang memiliki bekas luka, dua kali sehari dalam dua minggu.

Nah, apakah cara menghilangkan noda bekas flu singapura di atas cukup memberi Anda inspirasi? Selamat mencoba!

Sponsors Link
, ,




Oleh :
Kategori : Pengobatan