Sponsors Link

6 Cara Menghilangkan Kutil Dengan Minyak Zaitun yang Wajib Anda Coba

Sponsors Link

Apakah Anda pernah mengalami kutil? Jika pernah, tentu Anda mengalami rasa tidak nyaman pada area kulit yang ditumbuhi kutil. Benjolan keras yang menandai penyakit kulit yang disebabkan oleh virus HPV ini kerap menyerang siapa saja tanpa memandang area kulit tertentu. Bahkan timbulnya kutil yang ekstrim dapat menyerang tenggorokan, rongga mulut, hingga area kelamin. Berbagai jenis pengobatan untuk benjolan kasar pada kulit ini dapat dipilih sesuai dengan risiko dan kemampuan finansial masing-masing orang. Salah satu cara yang dimaksud ialah pengobatan secara alami dengan bantuan minyak zaitun.

ads

Cara mengobati kutil dengan minyak zaitun termasuk pilihan pengobatan yang praktis dan ampuh. Hal ini didukung dengan keberadaan minyak zaitun yang meluas atau booming di pasaran serta mudah dikombinasikan dengan bahan lain tanpa risiko tinggi seperti melalui operasi. Anda juga dapat menerapkan langkah pengobatan ini sesuai dengan kebutuhan dan kondisi kulit.

Kandungan Minyak Zaitun

Vitamin E pada minyak zaitun dipercaya mampu terserap masuk ke dalam kulit untuk mengikis kutil dimana memiliki mekanisme penyembuhan serupa dengan serbuk kapsul vitamin E yang dapat dibalutkan pada kutil dengan bantuan perban. Kebiasaan ini dapat dilakukan dua kali sehari pada pagi dan malam hari. Selain untuk menyembuhkan kutil, minyak zaitun juga berperan dalam pengobatan dermatitis yang menyerang kulit.

Sifat alami minyak zaitun dan wortel tidak mudah membuat iritasi muncul pada kulit. Sehingga campuran keduanya tidak terlalu membahayakan kulit sensitif seperti kulit kelamin. Minyak zaitun juga aman bagi anak-anak sekaligus menjadi cara menghilangkan noda bekas flu singapura yang sering diderita oleh mereka. Bahkan jika campuran ini mengenai area lain yang tidak terserang kutil maka kecil kemungkinan terjadi komplikasi terhadap area tersebut. Minyak zaitun juga aman ketika digunakan untuk menggoreng daripada jenis minyak lain yang tergolong dalam makanan yang membuat rahim kering.

Cara ini relatif mudah dilakukan dan wortel sebagai bahan tambahan juga tidak sulit ditemukan. Namun Anda harus memastikan kebersihan buah yang mampu mengatasi masalah kulit kering, bersisik, dan keriput ini minimal dengan mencucinya terlebih dahulu untuk menghilangkan bakteri yang masih menempel. Sayangnya cara ini tidak efisien jika dilakukan ketika beraktivitas atau bepergian serta parutan wortel sebaiknya langsung digunakan atau tidak dibiarkan terlalu lama supaya menyegarkan kulit.

Pengobatan Kutil

Berasal dari buah zaitun, minyak zaitun dikenal dengan khasiat vitamin E dan vitamin K yang sangat baik untuk kecantikan. Namun rupanya minyak zaitun dapat menyembuhkan kutil yang mudah menular melalui kontak langsung maupun benda bervirus ini. Berikut ini merupakan cara mengobati kutil dengan minyak zaitun sampai sembuh sehingga Anda tidak lagi merasa tidak percaya diri:

  • Menyampurkan Minyak Zaitun Dengan Parutan Wortel
  1. Anda dapat memanfaatkan wortel yang telah diparut lalu ditetesi dengan minyak zaitun secukupnya.
  2. Setelah parutan wortel menjadi lebih lembut menyerupai salep, Anda dapat mengoleskannya pada kutil kemudian biarkan selama 15-20 menit sebelum dibilas dengan air hangat.
  3. Sebelum membilas, Anda dapat memantau campuran minyak zaitun dan wortel apakah sudah menyerap atau belum.
  4. Anda juga harus tetap menjaga bagian tubuh yang terserang kutil tetap seimbang atau memposisikan tubuh agar ramuan salep tidak tergelincir.
  5. Selama proses pengobatan dengan minyak zaitun, Anda sebaiknya tidak melakukan hal-hal yang menghambat penyembuhan. Misalnya dengan selalu menjaga kebersihan diri, tidak menggunakan barang pribadi dan fasilitas umum secara sembarangan, dan mengonsumsi makanan sehat.
    Sponsors Link

  6. Tindakan yang mudah dilakukan antara lain sering mencuci tangan, tidak berenang di kolam yang kurang bersih, mandi dengan teratur, dan menggunakan handuk dan barang-barang lain yang bersih. Hal ini perlu dilakukan karena virus penyebab kutil mungkin menyerang area kulit lain yang belum terkena kutil. (Baca juga: Khasiat Minyak Zaitun Untuk Kelamin Pria)

Memilih pengobatan kutil menggunakan minyak merupakan pilihan yang menguntungkan karena minim risiko, tidak seperti obat berbahan kimia yang ditelan masuk ke dalam tubuh. Selain minyak zaitun, minyak pohon teh atau minyak jarak dapat menyembuhkan kutil cukup dengan mengoleskannya saja tanpa bahan tambahan. Namun kedua minyak ini lebih sulit ditemukan daripada minyak zaitun. Perlu diingat juga kekurangan minyak ialah menimbulkan bau dan bekas licin pada tangan Anda serta biasanya harga minyak zaitun asli relatif mahal. Namun minyak zaitun yang memiliki kandungan ekstrak buah zaitun lebih rendah harganya lebih murah dari minyak zaitun asli dan tetap mampu menyembuhkan kutil. (Baca juga: Cara Mengobati Orchitis Secara Alami)

Selain minyak zaitun, Anda mungkin dapat mencoba cara menghilangkan kutil dengan bawang putih. Perlu diingat bahwa jika Anda mencabut kutil secara paksa, dimana hal ini sering dilakukan banyak orang maka Anda harus berhati-hati dengan kemungkinan munculnya luka bekas parut. Luka bekas ini justru akan menurunkan kepercayaan diri ketika kutil telah menghilang. Biasanya, salep pemutih atau penghilang bekas luka dapat menjadi solusi yang dapat diandalkan karena bekerja dalam beberapa hari saja. Jika pengobatan dengan minyak zaitun tidak berpengaruh terhadap kutil, maka Anda sebaiknya segera berkonsultasi ke dokter.

Sponsors Link
, , , ,




Oleh :
Kategori : Pengobatan