Sponsors Link

5 Cara Menghilangkan Kulit Berminyak Terbukti Langsung Manjur

Sponsors Link

Jenis kulit seseorang memang tidak sama satu dengan yang lainnya. ada yang memiliki kondisi normal, kering dan juga berminyak. Kulit yang berminyak terutama pada wajah juga dipengaruhi oleh bermacam-macam faktor. Setiap orang tentunya mengalami hal ini dengan faktor yang berbeda pula. Faktor kulit berminyak antara lain:

ads

Faktor Penyebab Kulit Berminyak

  1. Hormon

Penyebab utama seseorang memiliki jenis kulit berminyak yaitu adanya faktor hormon. Jika hormon pada tubuh Anda mengalami perubahan, maka produksi minyak pada wajah pun juga meningkat. Hormon ini bisa berubah karena beberapa hal. Kemungkinan besar karena stres atau memasuki masa menstruasi jika terjadi pada perempuan. Baca terkait efek samping es batu untuk kulit wajah.

  1. Makanan

Faktor penyebab selanjutnya yang mengakibatkan banyaknya produksi minyak pada kulit wajah yaitu makanan yang Anda konsumsi. Makanan selalu memberikan dampak secara langsung terhadap sistem yang bekerja pada tubuh. Begitu juga untuk produksi minyak di kulit. Jika Anda tidak memerhatikan jenis makanan yang masuk ke dalam tubuh, maka kemungkinan besar produksi minyak pada wajah akan meningkat.

  1. Produk Kecantikan

Faktor selanjutnya yang memengaruhi produksi minyak pada kulit yaitu produk kecantikan. Beberapa produk kecantikan yang tidak cocok untuk Anda gunakan akan mengakibatkan produksi minyak menjadi berlebih. Jika dibiarkan, minyak ini akan menyebabkan masalah kulit terutama pada wajah seperti jerawat atau ruam pada kulit. Sehingga pastikan produk kecantikan yang Anda pilih sesuai untuk jenis kulit dan kebutuhan Anda agar tidak menimbulkan masalah produksi minyak yang berlebih. Baca pula jenis penyakit kulit menular.

  1. Cuaca

Faktor penyebab lainnya terkait produksi minyak berlebih pada kulit yaitu cuaca. Perubahan cuaca akan membuat kulit beradaptasi dengan memproduksi minyak jika dibutuhkan. misalnya saat cuaca dingin. Kulit akan kering karena tidak ada rangsangan dari luar yang menyebabkan kulit berkeringat atau mengeluarkan minyak. Akibatnya kulit akan kering.

Saat itulah kulit membutuhkan produksi minyak yang cukup untuk menjaga kelembaban pada kulit. Tidak hanya musim dingin, saat musim panas pun tubuh juga menghasilkan minyak berlebih akibat rangsangan yang berlebihan. Jadi, pastikan Anda tahu cara mengatasi masalah tersebut di musim-musim tertentu.

Masalah minyak yang dihasilkan pada wajah sebenarnya dapat di atasi. Bahkan bukan merupakan masalah serius yang akan mengganggu kesehatan tubuh Anda. Beberapa cara sederhana bisa Anda lakukan untuk mengurangi produksi minyak tersebut. Berikut penjelasan beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan minyak berlebih pada kulit terutama wajah. Cari tahu terkait cara mengatasi kulit kering.

Cara Menghilangkan Kulit Berminyak

  1. Rajin membersihkan wajah

Mungkin cara ini terlihat mudah untuk dilakukan. tapi, sayangnya banyak orang yang mengabaikannya sehingga produksi minyak mengganggu penampilan dan kebersihan wajah. Membersihkan wajah dapat dilakukan saat mandi dan setelah menggunakan make up. Hal ini penting untuk Anda lakukan karena minyak yang berlebih pada kulit menjadi alasan utama mengapa kulit terutama wajah memiliki masalah kesehatan. Untuk membersihkan wajah, Anda bisa menggunakan busa pembersih khusus wajah yang sesuai dengan jenis kulit. Pastikan bahan yang digunakan tidak menyebabkan alergi pada kulit wajah sehingga aman untuk digunakan.

Sponsors Link

  1. Menggunakan Lemon

Cara alami masih dipercaya banyak orang dapat memberikan hasil yang maksimal. Begitu juga untuk mengatasi masalah produksi minyak yang berlebih. Salah satu bahan yang sering digunakan untuk mengurangi bahkan menghilangkan produksi minyak pada kulit yaitu lemon. Jerik kaya akan vitamin C yang mampu mengikat minyak sehingga produksinya dapat dikurangi.

Selain itu, lemon juga bersifat anti oksidan sehingga mampu digunakan untuk mengurangi masalah kesehatan kulit dan membentuk proteksi diri terhadap kuman atau bakteri penyebab infeksi. Penggunaan lemon untuk mengatasi masalah kulit berminyak pun cukup mudah. Anda hanya perlu mengiris lemon kemudian aplikasikan pada wajah yang berminyak. Gosokkan secara halus hingga air yang keluar membantu wajah lebih sehat dan produksi minyak berkurang. Baca juga masalah penyebab kulit bersisik.

  1. Menggunakan Alpukat

Bahan alami selanjutnya yang tak kalah penting berperan dalam mengurangi produksi minyak berlebih yaitu alpukat. Alpukat juga memiliki kandungan vitamin C yang banyak. Selain itu, alpukat juga mengandung vitamin E dan anti oksidan. Vitamin C mampu mengurangi produksi minyak sekaligus membentuk kolagen yang berguna agar kulit tetap kenyal. Sedangkan vitamin E berfungsi untuk mencegah kulit dari penuaan dini.

Sponsors Link

  1. Mengonsumsi air putih

Siapa yang tidak setuju jika air putih selalu berperan penting dalam segala masalah kesehatan tak terkecuali terkait masalah kulit. Air putih akan menyeimbangkan produksi minyak pada kulit wajah sehingga minyak pada kulit akan berkurang. Usahakan untuk memenuhi kebutuhan harian air putih Anda dengan mengonsumsi 8 gelas sehari secara rutin. Tidak hanya berperan terhadap produksi minyak, air putih juga akan mengurangi banyak masalah kesehatan yang Anda keluhkan. Baca juga tentang manfaat suntik vitamin C bagi kulit .

  1. Mengonsumi susu

Selain air putih, susu juga bisa membantu mengurangi sekaligus menghilangkan produksi minyak pada kulit Anda. kandungan vitamin D yang ada pada susu akan membentuk kolagen yang membantu menyehatkan kulit Anda. Selain vitamin D, susu juga kaya akan vitamin E yang berfungsi untuk mencegah penuaan dini kulit Anda. Cara mengolah susu pun juga dapat disesuaikan dengan selera Anda. Mencampurnya dengan madu bisa menjadi pilihan terbaik. Tidak hanya dikonsumsi, mengaplikasikannya pada wajah sebagai masker juga baik untuk kesehatan Anda.

Demikian beberapa penjelasan yang sudah dijelaskan mengenai beberapa penyebab yang sudah di jelaskan, dan juga bagaimana cara untuk menghilangkan kulit berminyak yang bisa anda lakukan.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan