Sponsors Link

3 Cara Terbaik Menghilangkan Kulit Bergelambir Yang Dapat Anda Lakukan

Sponsors Link

Gemuk merupakan hal yang dapat mengganggu penampilan kita. Sehingga terkadang kita akan melakukan usaha untuk menjadi kurus. Namun perubahan berat badan yang terlalu ekstrim justru akan berakibat kulit bergelambir, dan bagi wanita hal ini bisa jadi penyebab menstruasi berlebihan dan yang utama tentu saja membuat penampilan tidak menarik. Perubahan kulit bergelambir bisa terjadi karena adanya penumpukan lemak di tubuh yang banyak, tetapi kemudian lemak menyusut secara tiba-tiba.

ads

Terlebih menghilangkan lemak tidak dikarenakan olahraga rutin dan teratur. Penyusutan lemak secara tiba-tiba biasa terjadi pada orang gemuk yang mengalami sakit berkepanjangan dan tidak nafsu makan, atau pada ibu ibu pasca melahirkan. Kulit bergelambir hampir sama halnya dengan kulit keriput karena penuaan, berikut cara mencegah kulit keriput. Namun  di artikel ini kita akan fokus mengenai 3 cara terbaik menghilangkan kulit bergelambir yang dapat anda lakukan.

  1. Jangan Melakukan Diet Ekstrim

Kegemukan seringkali menjadi salah satu ciri-ciri endometriosis pada wanita. Untuk itu, diet ekstrim pada orang yang gemuk terkadang di tempuh untuk mendapatkan berat badan yang ideal dan sesuai keinginan. Namun hal ini justru dapat menjadikan kulit bergelambir dan membuat penampilan kurang menarik. Alangkah baiknya diet wajar yang dilakukan adalah dengan menurunkan berat badan 1 kg dalam 1 minggu. Proses penurunan berat badan 1 kg 1 minggu akan menjadikan elastisitas kulit tetap terjaga, sehingga proses penurunan berat badan akan menjadi lebih baik. Dengan proses penurunan berat badan yang bertahap akan menjadikan tubuh lebih ideal, dan kemungkinan gemuk lagi atau terlalu kurus dapat di minimalkan.

  1. Olahraga Rutin

Olahraga merupakan hal yang bagus dilakukan untuk tetap sehat. Olahraga secara rutin hasilnya bisa langsung terlihat, selain jangka pendek, olah raga juga bermanfaat dalam jangka panjang. Olah raga memberikan efek pada seluruh anggota tubuh, tidak terkecuali kulit, salah satunya sebagai cara mencegah penuaan kulit wajah. Olah raga ringan yang dilakukan pagi hari seperti berjalan, berlari, bersepeda, bereng, akan memberikan manfaat pada seluruh tubuh, sehingga dapat membentuk masa otot. Dengan terbentuknya masa otot karena berolahraga rutin kemungkinan kulit bergelambir akan sangat kecil. Olahraga juga dipercaya sebagai cara mengobati varikokel pada laki-laki dewasa.

  1. Membentuk Otot Perut

Perut merupakan bagian tubuh yang paling banyak dan cepat bergelambir. Untuk ibu ibu yang selesai melahirkan khususnya, bagian perutlah yang paling terlihat perubahannya jika di abaikan. Namun jangan asal asalan melatih otot perut, karena latihan yang tidak sesuai justru akan membebani tubuh khususnya tulang belakang. Latihan perut dasar dapat dilakukan untuk mengembalikan bentuk tubuh sehingga kulit perut tidak bergelambir. Latihan dasar yang dapat dilakukan untuk membentuk otot perut diantaranya posisi sit up dengan 3 set sebanyak 10-15 kali pada pagi, sore dan malam. Selain sit up bisa juga dengan leg lift, posisi leg lift ini berguna untuk membentuk otot perut bagian bawah. Caranya dengan berbaring di atas matras dengan kaki lurus. Kemudian perlahan angkat kedua kaki keatas sampai membentuk posisi vertikal. Buat hitungan sampai 8 saat sudah vertikal, tahan, kemudian turunkan pelan pelan dengan tubuh tetap lurus di matras.

Selain 3 cara diatas tentu saja ada cara cara lain untuk menghilangkan gelambir di kulit. Perbanyak minum air putih merupakan hal yang tidak boleh di abaikan. Air putih bermanfaat untuk membantu mengeluarkan racun di tubuh, selain itu juga untuk membantu penyerapan nutrisi, mineral dan juga untuk mencegah kerusakan ginjal. Asupan air putih 2 liter perhari juga mampu menjaga kesehatan tubuh, salah satunya cara mengencangkan kulit wajah sehingga tidak bergelambir.

Sponsors Link
, , , ,




Oleh :
Kategori : Kesehatan