Sponsors Link

3 Cara Ampuh Untuk Menghilangkan Kulit Belang Dengan Bahan Alami

Sponsors Link

Kulit belang merupakan kondisi dimana warna kulit tidak rata dan berbeda dengan warna kulit dasar atau warna kulit asli. Kulit belang yang sering terjadi adalah kulit menjadi lebih gelap dari warna kulit asli karena terpapar sinar matahari terlalu lama. Kulit belang merupakan hal yang cukup membuat diri kita kurang percaya diri. Kulit belang menjadi masalah banyak orang, khususnya kaum hawa. Kulit belang tentu bisa membatasi penampilan kita. Paparan sinar matahari yang terlalu lama menjadikan kulit lebih cepat belang, terlebih bagi kita yang senang berjemur dan berenang.

ads

Karena itu juga bisa menjadi penyebab herpes di bibir. Namun jangan kuatir, karena kulit belang bisa di hilangkan dengan mengandalkan bahan bahan alami, yang tentu saja dengan biaya yang terjangkau. Selain bisa menggunakan bahan alami, ada salep untuk kulit belang yang bisa anda gunakan. Langsung saja, inilah 3 bahan alami yang bisa di gunakan untuk menghilangkan kulit belang dengan biaya yang terjangkau.

  1. Kunyit

Kunyit merupakan rempah rempah yang kaya akan manfaat.  Namun jangan salah, ternyata khasiat kunyit untuk kulit sangatlah banyak. Kandungan vitamin dan nutrisi dari kunyit mampu mengurangi bisul, campak, alergi, penuaan dini dan tentu saja untuk menghilangkan kulit belang. Cara menghilangkan kulit belang dengan kunyit cukup mudah, yaitu dengan menjadikan kunyit untuk lulur atau masker. Haluskan kunyit dengan di parut atau blander, kemudian lulur, atau tutup bagian kulit belang dengan halusan kunyit. Diamkan kurang lebih 10 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

  1. Mentimun

Mentimun atau timun merupakan buah yang sering kita jumpai, siapa sangka timun memiliki kandungan vitamin dan gizi yang bagus untuk kulit. Khasiat mentimun bagi kulit yaitu mampu di gunakan untuk menghilangkan kulit belang. Cara menghilangkan kulit belang dengan timun hampir sama dengan kunyit, menjadikan masker atau lulur. Parut atau blender timun setengah kasar, lulurkan ke kulit yang belang, diamkan selama 15-25 menit, kemudian bilas dengan air.

  1. Lemon

Buah yang kaya manfaat dengan rasa menyegarkan, itu adalah lemon. Namun lemon tidak hanya dimanfaatkan untuk minuman, tetapi ketahui pula khasiat lemon untuk kulit, terlebih untuk menghilangkan kulit belang. Kandungan vitamin, serta sifat antioksidan, antibiotik dan desinfektan dari lemon mampu menghilangkan kulit belang. Caranya cukup mudah, peras lemon, kemudian oleskan ke kulit yang belang selama 10-20 menit. Untuk mendapatkan manfaat yang lebih perasan air lemon bisa di campur dengan madu. Setelah di oleskan dan di diamkan, bilas dengan air hangat. Untuk mendapatkan hasil maksimal lakukan dua kali seminggu.

Bahan alami diatas mampu menghilangkan belang pada kulit dengan biaya yang terjangkau. Selain itu Anda juga dapat mengkonsumsi makanan untuk membuat kulit cerah. Namun untuk terus mendapatkan kulit yang cantik dan tidak belang, alangkah baiknya untuk menghindari kegiatan di luar rumah antara jam 11 pagi sampai jam 2 siang. Jika terpaksa melakukan kegiatan di luar rumah gunakan tabir surya (sunblock) 30 menit sebelum aktivitas.

Sponsors Link
, , , ,




Oleh :
Kategori : Herbal