Sponsors Link

Cara Menghilangkan Keputihan Dengan Air Garam Langsung Manjur

Sponsors Link

Hanya wanita yang tahu rasanya keputihan, bagaimana gatalnya serta tidak nyamannya. Seringkali wanita tak mengetahui penyebab bahkan akibat sering keputihan. Tak jarang pula yang malu – malu memeriksakan diri ke dokter. Keputihan merupakan cairan yang keluar dari organ intim wanita atau vagina. Jika jumlahnya sedikit, keputihan dapat dikatakan wajar dialami oleh Wanita. Namun jika jumlahnya banyak dan sering bahkan berbau, maka perlu diwaspadai.

ads

Apalagi jika keputihan yang Anda alami ialah keputihan warna hitam, maupun keputihan berwarna kuning dan cair. Selain itu terdapat pula keputihan berwarna coklat dan tidak bau, bahkan terdapat pula keputihan darah. Kesemua jenis keputihan perlu kita perhatikan dengan baik untuk menghindari bahaya yang akan mengancam organ intim kewanitaan Anda.

Cara Menghilangkan Keputihan Dengan Air Garam

Keputihan dapat diobati secara alami. Salah satunya dengan cara menghilangkan keputihan dengan air garam. Tak banyak yang tahu bahwa air garam mengandung anti bakteri, serta memiliki banyak mineral dalam garam yang bermanfaat untuk menyerap racun serta mengobati infeksi. Terdapat beragam manfaat air garam untuk keputihan, yaitu antara lain :

  • Menghilangkan gatal di organ intim wanita
  • Menghilangkan bau tak sedap pada organ intim
  • Mengobati infeksi
  • Sebagai pembersih alami
  • Sebagai Detoksifikasi

1. Gunakan untuk Membilas

Salah satu penyebab keputihan yaitu infeksi, dan air bilasan garam dapat mengurangi infeksi tersebut. Hal ini karena garam mengandung beraneka mineral seperti magnesium, potasium serta kalsium yang bisa sebagai obat infeksi. Air garam yang digunakan untuk membilas organ intim kewanitaan dapat mengurangi rasa gatal serta mencegah perkembangan bakteri pada organ intim Anda.

Bau tak sedap yang menguar dari organ intim Anda pun dapat berkurang karena munculnya bau tak sedap ini ialah karena adanya bakteri pada organ intim. Cara penggunaan garam untuk membilas ialah sebagai berikut :

  • Campurkan air sebanyak 1 gayung maupun ember kecil
  • Taburkan 1 sendok penuh garam ke dalamnya dan larutkan
  • Gunakan air tersebut untuk membilas organ intim kewanitaan Anda

Kuman – kuman yang menempel pada organ intim menjadi bersih ketika organ intim kewanitaan Anda dibilas oleh air garam. Selain mengurangi bakteri, air garam pun dapat menghilangkan kuman. Kuman ini dapat menempel di organ intim kewanitaan Anda dari interaksinya dengan lingkungan sekitar, seperti penggunaan toilet umum, maupun paparan dengan celana dalam yang kurang bersih. Untuk itulah kebersihan organ intim termasuk pakaian dalam harus senantiasa dijaga.

2. Konsumsi Garam

Selain digunakan untuk dibilas, garam tentunya juga perlu Anda konsumsi sebagai cara menghilangkan keputihan dengan air garam. Pastikan bahwa garam yang Anda konsumsi merupakan garam yang mengandung yodium. Kekurangan yodium dapat mengakibatkan beberapa penyakit dimana salah satunya ialah kesuburan yang menurun pada wanita.

Penggunaan garam beryodium ini yaitu ketika kita mengkonsumsi makanan sehari – hari yang telah dibubuhkan garam. Kebutuhan yodium untuk orang dewasa yaitu 0.15 mg per hari. Jika Anda hamil maka kebutuhan yodium yang Anda perlukan yaitu 0.22 mg per hari, serta 0.29 mg per hari jika Anda merupakan Ibu Menyusui. Sebagai informasi, yodium ini tidak dapat diproduksi oleh tubuh sehingga harus didapatkan dari sumber makanan.

Namun, janganlah berlebihan dalam mengkonsumsi garam karena akan mengakibatkan sumber penyakit lainnya. Maksimal garam yang dikonsumsi orang dewasa sebaiknya 1.1 mg per hari. Selain garam dapur yang beryodium, Anda juga dapat memperoleh zat yodium ini dari makanan laut, kuning telur serta susu dan produk olahan susu. Yoghurt juga merupakan salah satu makanan yang dianjurkan untuk penderita keputihan.

Sponsors Link

Hal yang Diperhatikan Saat Menggunakan Air Garam Untuk Keputihan

Cara menghilangkan keputihan dengan air garam di atas bukanlah satu – satunya cara untuk mengobati keputihan. Masih terdapat beragam cara alami lainnya untuk mengobati keputihan. Namun sebaiknya Anda juga berkonsultasi kepada dokter untuk penanganan yang lebih tepat. Anda bisa mengkonsultasikan keluhan Anda secara detail, serta penyebab keputihan Anda dapat diketahui sehingga penangangan yang diberikan bisa lebih tepat. Penyebab keputihan antar tiap wanita bisa jadi berbeda, dan pengobatannya pun bisa berbeda.

Apalagi jika Anda sedang hamil dan menyusui, tentunya perlu perawatan yang lebih khusus untuk mengobati keputihan Anda. Hal ini perlu dilakukan untuk melindungi janin serta bayi supaya tetap aman, dimana terdapat obat khusus yang tidak boleh diberikan kepada Ibu yang sedang hamil maupun menyusui. Selain cara menghilangkan keputihan dengan air garam di atas Anda lakukan. Anda juga tetap perlu menjaga gaya hidup sehat serta pola makan yang baik. Perbanyak minum air mineral, olahraga teratur dan tentunya menjaga kebersihan tubuh, lingkungan serta organ intim kewanitaan Anda. Seringlah mengganti celana dalam apalagi jika basah, serta mengganti pembalut jika haid.

Pilih makanan berbahan alami, dan kurangi makanan yang banyak mengandung pewarna, pengawet serta penyedap rasa. Kurangi pula konsumsi alkohol serta rokok karena hal ini juga dapat mempengaruhi timbulnya keputihan. Serta jaga pula hubungan yang sehat dengan tidak berganti – ganti pasangan. Ketika berhubungan dengan suami pun pastikan organ intimnya bersih dan sudah dicuci serta cuci pula kedua tangan Anda dan pasangan. Sehingga organ intim kewanitaan Anda selalu terjaga kebersihannya. Kebersihan adalah pangkal dari kesehatan.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan