Sponsors Link

5 Cara Menghilangkan Kaki Pecah-Pecah Dengan Jeruk Nipis Yang Ampuh

Sponsors Link

Kaki pecah-pecah merupakan masalah kulit yang paling umum terjadi dan dialami banyak orang. Penyebab kulit kaki pecah-pecah ini sangat banyak dijumpai baik pada wanita maupun pria. Penyebab kulit kaki pecah-pecah ini sangat banyak sekali beberapa diantaranya adalah :

ads
  1. Sering terkena deterjen saat mencuci,
  2. Kelebihan berat badan,
  3. Sering memakai alas kaki yang kekecilan,
  4. Berbagai penyebab lainnya yang bisa membuat kulit menjadi kering.

Salah satu cara untuk mengatasi tumit pecah-pecah ini dan cukup efektif adalah dengan menggunakan air perasan jeruk nipis. Berikut adalah cara menghilangkan kaki pecah-pecah dengan jeruk nipis.

1 . Sediakan Vaseline, Jeruk Nipis Dan Air Hangat

Cara menggunakan jeruk nipis untuk menghilangkan kaki pecah-pecah ini adalah dengan mencampurkan air hangat, vaselin dan jeruk nipis ini hingga berbentuk krim. Campurkan vaseline, perasan air jeruk nipis dan air hangat ke dalam suatu wadah secukupnya dan aduk rata hingga berbentuk krim. Vaseline mengandung pelembab yang bagus untuk melembabkan kulit area tumit yang sangat kering.

Sementara jeruk nipis mengandung anti-oksidan yang kaya akan vitamin C yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Ketahui juga cara memutihkan kulit dengan jeruk nipis yang tinggi vitamin C ini sebelum merasakan manfaat suntik vitamin C untuk kulit.

2. Rendam Kaki Dengan Air Hangat

Sebelum mengoleskan campuran air jeruk nipis, vaseline dan air hangat ke tumit yang pecah-pecah, rendam kaki terlebih dahulu dalam air hangat selama beberapa menit. Setelah beberapa lama bersihkan dan keringkan kaki menggunakan handuk bersih. Penyebab kulit kering bersisik ada area tumit juga bisa karena kurang dalam merawat kulit area kaki ini. Beda dengan penyebab kulit bersisik di leher yang terjadi karena beberapa masalah kulit.

3. Oleskan Pada Kulit Yang Pecah-pecah

Selanjutnya oleskan krim jeruk nipis dan vaseline ini kepada kulit area tumit. Oleskan krim dengan merata segera setelah kaki direndam dengan air hangat saat kaki masih dalam keadaan lembab. Kulit yang masih lembab sangat efektif dalam menyerap manfaat dari jeruk nipis dan vaseline ini.

4. Lakukan Pijatan

Lakukan pijatan ringan kepada tumit yang telah di oleskan campuran jeruk nipis dan vaseline tadi. Lakukan pijatan hingga beberapa saat sampai krim benar-benar meresap kedalam kulit.

5. Diamkan Semalaman

Setelah selesai melakukan pijatan dan krim benar-benar meresap ke dalam kulit, bungkuslah kaki menggunakan kaos kaki. Biarkan hingga semalaman dan bilaslah bersih kaki setelah bangun di pagi hari. Cara ini bisa digunakan setiap harinya pada malam hari sebelum tidur hingga kulit pecah-pecah pada tumit benar-benar hilang dan tidak lagi terasa kulit bersisik dan mengelupas pada area tumit.

Itulah 5 cara menghilangkan kaki pecah-pecah dengan jeruk nipis yang aman digunakan setiap harinya. Setelah itu gunakan juga vaseline saat beraktivitas di siang hari untuk menjaga kelembaban kulit area tumit. Selain menggunakan bahan alami diatas, kamu juga bisa mengatasinya dengan menggunakan salep untuk kulit kaki pecah-pecah yang bisa didapatkan di apotik. Simak juga cara membersihkan telapak kaki yang hitam dan salep penghilang kapalan kaki dan tangan yang juga sering dialami.

Sponsors Link
, , ,