Sponsors Link

11 Cara Menghilangkan Bentol di Kemaluan Pria dengan Mengompres Air Dingin

Sponsors Link

Banyak sekali pria yang mengeluhkan bentol pada kemaluannya yang sering menimbulkan rasa risih, terkhusus bagi mereka yang memiliki aktifitas padat yang menyita waktu berjam-jam untuk melakukan pekerjaan tersebut. Namun sayangnya banyak juga pria yang mengabaikan benjolan pada kemaluan dan bersikukuh bahwa penyakitnya bisa sembuh tanpa diobati sekalipun. Padahal apapun penyakitnya jik tidak diobati maka akan jadi penyakit yang besar dengan awalan yang kecil. Saat anda akan melakukan cara menghilangkan bentol di kemaluan pria pastikan terlebih dahulu penyebab jenis-jenis penyakit kulit ini agar metode pengobatan yang dijalankan juga tidak keliru. Selain itu juga bisa digunakan sebagai upaya pencegahan apabila penyakit telah sembuh benar sampai ke akarnya.

ads

Dibawah ini akan kita ulas apa saja hal-hal yang dapat kita lakukan untuk mengobati bentil di kemaluan pria tersebut. Simaklah penjelasan di bawah dengan baik, karena dengan banyak mengetahui informasi penting yang layak dan dibutuhkan akan menunjang kehidupan anda untuk tetap sehat sepanjang hari. Berikut ulasannya :

  • Jangan gunakan sabun yang mengandung wewangian / parfum

Sabun yang mengandung wewangian memang memberikan efek segar ketika kita sedang menggunakannya, atau paling tidak tidak ada bau apek pada badan dan membuat kegiatan sehari-hari lebih bersemangat. Hal itu boleh saja dilakukan untuk mereka yang memiliki tubuh sehat, namun ingaltlah bahwa mereka yang memiliki bentol pada kemaluannya tidak dianjurkan untuk mandi dengan sabun wangi. Karena dikhawatirkan malah membuat kulit yang terluka akibat bentol menjadi infeksi yang sulit dihilangkan. Cukup bersihkan badan menggunakan sabun biasa, atau jika perlu cari sabun khusus untuk penderita kulit. Dengan begitu bentol di kemaluan akan aman dari infeksi dan segera hilang.

  • Jangan berbagi barang pribadi dengan orang lain

Setiap penderita penyakit kulit wajib hukumnya bagi mereka untuk senantiasa menjaga perilaku kebersihan agar orang lain tidak tertular penyakitnya. Salah satunya adalah dengan tetap menggunakan barang pribadi dan tidak menggunakan barang milik orang lain atau sebaliknya. Karena masih banyak yang tidak sadar akan bahaya penularan yang sangat mudah melalui pakaian. Tidak hanya bagi penderita saja, berbagi barang pribadi sebaiknya juga dihindari bagi mereka yang tidak memiliki penyakit kulit sekalipun. Karena menyangkut aspek kebersihan yang seharusnya kita jaga dengan menggunakan barang milik pribadi ya untuk diri sendiri. sudah sejak jaman dahulu cara menghilangkan kurap di selangkangan juga bisa dilakukan dengan mendisiplinkan kesehatan diri mulai dari rumah sendiri. Dengan begitulah keluarga akan tetap sehat dan tawa ceria menghiasi rumah kita tercinta.

  • Hindari menggaruk kemaulan yang terasa gatal

Bentol pada kemaluan memang terasa gatal dan sangat menganggu, apalagi jika virus sedang berada pada puncaknya. Dan seringkali kita berpikir bahwa cara menghilangkan bentol pada kemaluan pria adalah dengan menggaruknya, tentu pada bagian yang gatal. Padahal cara tersebut sudah jelas sangat salah, memang setelah digaruk rasa gatal akan hilang namun anda pasti tidak merasa bahwa efek samping menggaruk bentol pada kemaluan adalah timbul rasa perih disertai ruam kemerahan yang semakin meluas. Saat gatal mulai terasa gunakanlah salep pereda gatal atau sangat dianjurkan untuk mengoleskan krim pembunuk virus penyebab gatal. Selain itu imbangi juga dengan mengkonsumsi makanan sehat untuk kesehatan kulit agar pengobatan semakin berjalan dengan lancar.

  • Gunakan celana berbahan dasar katun dan tidak terlalu ketat

Bentol di kemaluan pria akan bertambah sakit jika tergesek dengan celana dalam yang berbahan kasar yang bukan dari katun. Apalagi jika celana dalam tersebut ketat dan memiliki sedikit sirkulasi udara. Jadi sebaiknya gunakan celana dalam berbahan katun yang tidak terlalu tipis atau tidak terlalu tebal dan jangan terlalu ketat. Bentol pada kemaluan pria akan bertambah parah jika celana dalam juga tidak bersih dan dicuci menggunakan tambahan pewangi pakaian. Cucilah celana dengan sabun lalu bilaslah hingga bersih, jangan gunakan pewangi dahulu sementara waktu sampai bentol benar-benar sembuh. 

Sponsors Link

  • Gunakan celana harian yang memiliki sirkulasi udara baik, tidak terlalu sempit

Biasanya para bapak-bapak menggunakan sarung ketika di rumah. Hal ini malah dianggap baik karena sarung memiliki udara yang ekstra dan membuat kemaluan menjadi tidak lembab atau keringetan. Selain sarung anda bisa juga menggunakan celana pendek yang longgar yang tentunya nyaman dan sopan digunakan.

  • Gunakan pengaman seperti kondom saat berhubungan seks

Ketika sedang mengalami penyakit yang terletak pada kemaluan, pria sebaiknya menggunakan pengaman ketika akan berhubungan. Hal ini tentu unutk menjaga kesehatan dirinya dan juga pasangan. Karena saat penetrasi berlangsung kita tiadak pernah tahu apakah virus penyebab bentol akan ikut masuk ke dalam vagina dan menjadikan pasangan ikut tertular. Makanya gunakan kondom sebagai cara mencegah penyakit menular seksual dan membuat bentolan menjadi lebih cepat sembuh. Tapi jika anda tidak ingin menerima risiko, sebaiknya jangan lakukan hubungan terlebih dahulu. Karena aktifitas seksual jadi lebih terbatas dengan adanya benjolan yang sungguh menganggu. Komunikasikan dengan baik apa yang anda rasa dan keluhkan, sehingga tidak ada masalah rumah tangga hanya karena anda menggunakan pengaman aau menundda untuk berhubungan.

ads

  • Gunakan handuk sebagai pengering dengan menepuknya, bukan menggosoknya

Setelah selesai mandi bisanya kita mengeringkan badan dengan menggosoknya menggunakan handul agar lebih cepat kering. Tapi bagi penderita bentol pada kemaluan pria sebaiknya cukup menepuk handuk saat mengeringkan kemaluan dan jangan menggosoknya. Dikhawatirkan luka akan terbuka atau kulit kemaluan menjadi lecet. Jagalah sebaik mungkin bentol yang ada pada kemaluan, karena saat pecah disaat belum waktunya akan terasa perih hingga saat berkemih sekalipun. Lakukan cara menghilangkan bentol di kemaluan pria mulai dari cara mudah yang bisa dilakukan di rumah. Jangan sungkan untuk berkonsuktasi pada dokter ketika penyakit yang telah diobati tidak kunjung sembuh.

  • Kompres kemaluan dengan air dingin

Rasa gatal memang bisa disembuhkan dengan mengoleskan krim atau merawatnya dirumah dengan berbagai alternatif cara. Tapi yang perlu anda coba adalah mengompresnya dengan air hangat, karena selain sejuk secara otomatis akan memberikan efek relaksasai bagi tubuh. Jangan lupa cuci tangan setelah mengompresnya, agar virus tidak ikut termakan dan menyebar ke bagian tubuh lainnya. Gunakan saja air matang biasa dicampur es batu, lalu serapkan pada kain bersih yang telah anda siapkan. Jangan gunakan es batu langsung pada kemaluan anda, karena akan memiliki efek yang berbeda dengan air dingin yang bersifat chill atau dingin normal.

  • Biasakan mandi dengan air biasa, bukan air panas

Banyak perawatan yang harus ditempuh oleh penderita agar penyakitnya segera smebuh. Yakni dengan mandi dengan air biasa dan bukan air panas. Karena dikhawatirkan akan membuat luka menjadi parah atau semacamnya tidak diketahui mengapa bisa terjadi demikian. Kemudian penderita juga jangan mandi lebih dari 20 menit lamanya. Karena akan membuat kulit kemaluan menjadi lebih lembek dan benjolan susah sembuh. Jangan langgar hal ini, karena ditakutkan akan muncul gejala penyakit kelamin lain jika terus-terusan mandi dengan air panas yang dilarang tersebut. Bukankah dengan air bisa justru lebih menyegarkan?

  • Atur pola makan hidup sehat

Selain mengkonsumsi makanan sehat untuk kulit seperti buah-buahan yang mengandung vitamin C kita juga perlu mengatu jadwal makan, apa yang kita konsumsi, perbanyak minum air putih, berolahraga serta membagi waktu untuk bersantai atau beristirahat. Saat istirahat pun anda juga harus benar-benar tidur, bukan tiduran sambil bermain gadget yang malah membuat tubuh anda tidak hilang lelahnya. Karena jaman modern seringkali membuat pola hidup sehat layaknya dunia jungkir balik yang ktia sendiri ternyata telah menjadi korban. Maka dari itu perlunya kesadaran bagi kita sembua untuk menjaga kesehatan tubuh untuk tetap sehat dan menjaga pola hidup sehat setiap harinya.

Sponsors Link

  • Hubungi dokter jika penyakit tidak segera sembuh dan bertambah parah

Cara menghilangkan bentol di kemaluan pria yang terakhir adalah dengan menghubungi dokter jika penyakit yang telah diobati dengan cara apapun pada akhirnya tidak kunjung sembuh. Tapi cara ini sebenarnya bukan cara akhir, bisa juga dijadikan sebagai alternatif pengobatan apabila anda tidak suka menggunakan cara yang telah kita jelaskan diatas. Dokter akan menyarankan berbagai pengobatan yang bisa anda jalankan, seperti memberikan obat krim atau kapsul untuk mengurangi rasa gatal hingga ruam yang tidak kunjung menghilang. Jangan lakukan pengobatan setengah-setengah, jika anda ingin sembuh benar dari penyakit kulit yang anda derita.

Itulah beberapa cara mengobati bentol pada kemaluan pria yang bisa anda lakukan setiap hari dengan mudha dan dengan metode yang sederhana. Beritahu informasi ini kepa kepada pasangan, keluarga dan kerabat dekat agar mereka juga mulai melaksanakan budaya hidup sehat terutama untuk kesehatan kelamin mereka masing-masing. Jangan anggap remeh sekecil apapun penyakit yang kita derita, karena kebiasaan menunda pengobatan, melanggar pantangan makan serta tidak mematuhi anjura dokter akan menjadi senjata makan tuan yang merugikan kesehatan anda sendiri.Dan bagi anda yang memiliki tubuh yang sehat sebaiknya jagalah kesehatan anda mulai sejak dini dan jangan menunggu waktu untuk dilakukannya pengobatan. Sadar sehat sebelum sadar obat.

Sponsors Link
, ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan