Sponsors Link

5 Cara Menghilangkan Bekas Cacar dengan Lidah Buaya yang Mudah Dilakukan

Sponsors Link

Lidah buaya adalah salah satu tumbuhan yang sangat sering digunakan untuk pengobatan tradisional. Lidah buaya sering digunakan sebagai cara mengobati herpes dengan lidah buaya hingga pengobatan-pengobatan lainnya. Salah satu manfaat yang mungkin menarik untuk diambil dari lidah buaya adalah kemampuannya untuk menghilangkan bekas cacar. Menghilangkan bekas cacar dengan lidah buaya merupakan pilihan yang aman, murah dan tentu saja mudah untuk dicoba. Bagaimana caranya?

ads

Bekas cacar memang sangat mengganggu, terutama jika berada di area kulit tidak tertutup pakaian, seperti kaki, tangan, bahkan wajah. Karena alasan inilah banyak orang yang rela melakukan perawatan yang cukup mahal hanya untuk menghilangkan bekas cacar. Padahal ada satu cara tradisional yang bisa dicoba untuk menghilangkan bekas cacar, yaitu dengan menggunakan lidah buaya. Berikut ini akan dibahas beragam cara menghilangkan bekas cacar dengan lidah buaya. Simak terus, ya!

  1. Masker daging lidah buaya

Lidah buaya memiliki kandungan asam amino dan antioksidan yang cukup tinggi. Maka, tidak heran jika kita sering mendengar manfaat lidah buaya untuk kulit. Salah satu cara yang paling sering kita dengar untuk mengambil manfaat lidah buaya adalah dengan menjadikannya sebagai masker.

Untuk menggunakan lidah buaya sebagai masker, caranya sangat mudah. Anda hanya perlu mengambil daging lidah buaya yang memiliki tesktur mirip seperti gel. Oleskan daging lidah buaya yang seperti gel tersebut ke area kulit dengan bekas cacar dan biarkan hingga mengering. Setelah itu, Anda bisa membilasnya dengan air hangat hingga bersih ataupun mandi dengan PK karena terdapat manfaat tertentu untuk penderita cacar air mandi dengan PK. Untuk mendapatkan hasil maksimal, lakukan cara ini sebanyak 2 hingga 3 kali sehari.

  1. Kompres lidah buaya

Kulit penderita cacar atau yang memiliki bekas cacar biasanya lebih kering dan membuat bekas cacar sulit untuk memudar. Kulit kita membutuhkan nutrisi yang cukup terutama untuk mendukung proses regenerasi yang bisa mempermudah hilangnya bekas cacar. Maka, menjaga nutrisi kulit merupakan cara agar cacar air tidak berbekas yang sangat ampuh. Lidah buaya bisa membantu menjaga kesehatan kulit yang mendukung proses regenerasi kulit tersebut.

Jika di poin sebelumnya kita telah membahas cara menggunakan lidah buaya sebagai masker, kali ini kita bisa mencoba lidah buaya sebagai kompres. Cara ini bisa membantu untuk menghidrasi kulit dan melembabkan kulit. Berbeda dengan masker, untuk menjadikan lidah buaya sebagai kompres Anda tidak perlu menggunakannya hingga kering.

  1. Olesan topikal

Tidak semua orang memiliki bekas cacar yang banyak hingga ke seluruh tubuhnya. Pada beberapa orang, bekas cacar hanya tersisa di beberapa area tubuh saja dan tidak terlalu banyak, seperti di area wajah saja atau area lainnya. Untuk itu, cara menghilangkan bekas cacar dengan lidah buaya dengan kasus ringan seperti ini adalah dengan menjadikan lidah buaya sebagai olesan topikal.

Anda bisa mengambil beberapa tetes lendir lidah buaya dan mengoleskannya di area kulit dengan bekas cacar sebagai obat totol. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda perlu untuk bersabar karena cara alami tentu membutuhkan waktu yang lebih lama untuk terlihat hasilnya.

  1. Gel lidah buaya siap pakai

Kini di pasaran telah tersedia aloe vera gel yang siap pakai. Biasanya, produk ini banyak digunakan sebagai masker ataupun pelembab kulit. Anda pun bisa mencoba produk ini sebagai cara yang lebih praktis untuk mengambil manfaat dari lidah buaya. Anda bisa menggunakan gel lidah buaya siap pakai ini sebagai masker, pelembab, hingga kompres untuk menghilangkan bekas cacar.

Sponsors Link

Pengolesan gel lidah buaya ini pun dianjurkan dilakukan setelah cacar telah mengering dan tidak lagi terdapat luka. Selain waktu penggunaannya, Anda pun harus membaca dengan seksama bahan-bahan yang digunakan di dalam gel lidah buaya siap pakai ini. Terdapat beberapa produk yang menggunakan alkohol yang mungkin cukup keras bagi beberapa orang yang memiliki jenis kulit sensitif.

  1. Gunakan sebagai lotion

Anda juga bisa menggunakan lidah buaya sebagai body lotion, terutama untuk menghilangkan bekas cacar yang berada di tubuh Anda. Agar bisa menggunakan lidah buaya sebagai lotion, Anda perlu mencuci lidah buaya hingga bersih dan mengambil daging lidah buaya sebelum akhirnya Anda menghaluskan daging lidah buaya tersebut hingga bertekstur seperti gel. Olekan gel tersebut di tubuh Anda dan tidak perlu dibilas.

Jika Anda merasa cara ini terlalu merepotkan, Anda bisa mencoba produk-produk body lotion yang ada di pasaran yang menggunakan lidah buaya sebagai bahan utamanya. Gunakan body lotion ini secara teratur untuk menjaga kelembaban kulit Anda dan memudahkan proses regenerasi kulit sebagai cara mengembalikan pigmen kulit.

Beberapa cara menghilangkan bekas cacar dengan lidah buaya di atas sangat mudah untuk Anda coba sendiri di rumah. Cara-cara tersebut memang membutuhkan kesabaran dan ketelatenan untuk terlihat hasilnya, namun tentu saja cara-cara ini sangat aman dan tanpa efek samping, tidak seperti tindakan lain yang menggunakan bahan kimia. Bahkan,lidah buaya juga memiliki kemampuan menyembuhkan seperti adanya manfaat lidah buaya untuk kutil kelamin, lho! Selamat mencoba!

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Herbal