Sponsors Link

10 Cara Menghilangkan Bekas Bisul yang Menghitam dan Membandel

Sponsors Link

Bisul adalah penyakit yang disebabkan oleh infeksi bakteri jenis streptococcus dan staphylococcus. Bisul sering diawali dengan warna merah yang seiring waktu berjalan akan berubah menjadi kekuningan pekat dan pada waktunya akan pecah. Namun selain itu bisul juga bisa disebabkan oleh makanan serta gaya hidup sehari-hari yang kurang bersih. Bagaimana cara anda menjaga tubuh anda, adalah perwujuduan dari kepedulian anda terhadap diri sendiri.cara mengobati bisul sendiri dapat ditempuh dengan berbagai cara, sepereti mengoleskan krim pengering bisul, hingga banyak mengkonsumsi makanan yang baik untuk penderita bisul.  Kemudian, bisul yagn sudah pecah seringkali meninggalkan bekas seperti noda kehitaman yang susah untuk dihilangkan. Bekas bisul tersebut juga mengganggu penampilan kita menjadi kurang percaya diri.

ads

Banyak cara menghilangkan bekas bisul yang dapat ditempuh agar penampilan menjadi lebih oke dan hari-hari menjadi bahagia tanpa bekas bisul seperti sedia kala. Anda cukup mempersiapkan beberapa bahan yang bisa anda gunakan. Tentu dapat anda gunakan sesuai dengan apa yang anda bisa lakukan, atau kurang lebih lihat seberapa besar obat tertentu mampu menghilangkan beksa bisul dengan aman, mudah dan cepat. Berikut ini adalah bahan yang dapat anda gunakan, yakni :

  1. Banyak minum air putih

Penyebab utama bisul dalah infeksi bakteri yang melemahkan jaringan kulit serta merusaknya menjadi tidak sehat. Nah kegunaan air putih sendiri pada dasarnya adalah melarutkan racun dalam tubuh melalui keringat dan cairan urin, jadi jika kita rajin mengkonsumsi air putih maka bakteri penyebab bisul akan ikut meluruh dan bisul menjadi cepat sembuh. Air putih bukan obat alami yang memberikan hasil nyata dalam sekejap saja, namun teteplah minum air putih selagi anda sudah sembuh. Karena kandungan di dalamnya mampu menjaga keseimbangangan cairan dalam tubuh serta membuat kulit terasa halus tanpa dehidrasi parah. Kemudian yang paling penting adalah, air ajaib ini mampu mencegah datangnnya jenis-jenis bisul apapun yang menganggu tubuh anda.

  1. Putih telur

Mungkin banyak yang tidak percaya bahwa putih telur memiliki fungsi lain untuk mengatasi penyakit kulit seperti meringankan bekas bisul yang membandel. Caranya mudah sekali, anda tinggal mengambil telur dengan kualitas baik lalu pisahkan antara kuning dan putih telurnya. Letakkan saja putih telur dalam wadah kosong lalu oleskan pada bekas bisul yang akan diobati. Setelah dioleskan, diamkan sampai beberapa saat sampai putih telur tadi mengering. Baru setelah itu bilang dengan air hangat sampai bersih. Lakukan cara ini berulang-ulang sampai bekas bisul menghilang. Selain menjadi cara menghilangkan bekas bisul yang mudah dan tanpa efek samping, putih telur juga sudah lama digunakan sebagai pencerah wajah serte memutihkan kulit wajah dengan cara alami.

  1. Teh basi

Kita tahu bahwa teh basi biasanya digunakan untuk menyuburkan tanaman dengan cara langsung ssaja menyiramnya pada tanah agar tanaman menjadi lebih subur dan dapat bertahan hidup lebih lama. Namun ternyaa ada manfaat penting dibaliknya yang terlihat biasa saja, cara mengobati bisul yang membekas dapat menggunakan teh basi yang dioleskan langsung ke bekas lukanya. Anda bisa mengoleskannya dengan daun teh nya sekalian agar manfaatnya masuk ke dalam kulit lebih terasa. Jangan biarkan sisa makanan yang ternyata bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit terbuang begitu saja, padahal jika kita terus menggunakan bahan-bahan alam, akan semakin banyak obat herbal berterbaran dimana-mana.

  1. Bawang merah

Untuk urusan masakkan bawang merah memang juaranya sebagai bumbu dengan bau harumnya yang membuat perut tergelitik dan ingin segera menyantap makanan yang sedang dimasak menggunakan bawang merah tersebut. Mungkin memang sedikit agak pedas, namun anda bisa menggilingnya agar tidak terlalu lama mengiris dan membuat mata anda pedih. Setelah digiling sampai lembut, oleskan pada bekas bisul yang ingin disembuhkan. Bawang merah yang digunakan dapat berasal dari jenis papun, baik ekspor maupun impor. Tapi yang jelas kualitasnya baik dan dalam keadaaan yang tidak busuk. Hanya sia-sia saja jika ternyata bawang merah yang digunakan busuk, malah memperburuk keadaan kulit kita bukan? Lakukan cara ini berulang dan jangan pernah bosan, rajin adalah kunci utama kesembuhan yang selalu kita harapkan. 

Sponsors Link

  1. Bawang putih

Sudah menjadi rahasia umum bahwa khasiat bawang putih untuk bisul memang tebrukti efektif dan manjur tanpa menyisakkan rasa perih di kulit seperti yang selama ini orang-orang takutkan. Banyak yang berpendapat jika cara menghilangkan bekas bisul dengan bawang putih ini merupakan mitos yang hanya menjadi rekaan manusia saja. Tapi ternyata setelah diteliti lebih mendalam, bawang putih memiliki sifat anti bakteri yang justru dibutuhkan untuk menyembuhkan bisul serta menghilangkan bekasnya. Tanaman umbi-umbian seperti bawang merah dan bawang putih memang memiliki khasiat diluar dugaan. Jangan khawatir bagaiamana cara mengolah serta tidak tahan akan baunya, karena sekarang anda bisa mengkonsumsi ekstraknya saja dalam bentuk tablet. Cara pengobatan bisul yang semakin mudah ini juga banyak diminati oleh masyarakat saat ini. 

ads

  1. Madu

Madu juga merupakan obat bisul tradisional yang dapat dicampur bawang putih untuk pengobatan bekas bisula tau bisa juga bekerja sendiri tanpa campuran bahan apapun. Kulit yang terinfeksi bisul juga akan terlihat sedikit mengelupas dan jika akan pecah pada area sekitar bisul kulit akan mengelupas sedikit demi sedikit. Ini dikarenakan kulit bisul cenderung tidak sehat, makanya fungsi madu dalam urusan bisula dalah melembabkan kulit yang kering serta mampu menghilangkan bekasnya sekaligus. Pilihlah madu asli dengan kualitas baik, jangan yang kw atau barang palsu dengan embel-embel harga yang sangat miring. Sebaiknya perhatikan juga keaslian madu dengan melihat komposisi, harga serta merk yang bisa dijadikan tolok ukur keasliannya.

  1. Lidah buaya

Sudah tak asing lagi bahwa lidah buaya menjadi cara paling manjur untuk menghilangkan bekas luka yang menghitam. Di dalamnya terkandung mineral penting untuk kulit, anti mikroba dan zat-zat lainnya yang mampu menghilangkan bekas luka pada bisul secara cepat dan efisien. Anda bisa mengambil getah pada lidah buaya dan mengoleskannya langsung. Baru setelah kering bilas dengan air hangat atau air bersih saja sudah cukup. Lidah buaya memang mampu mengatasi beragam peyakit kulit seperti bekas jerawat, bekas cacar air hingga bekas bisul yang membandel. Anda bisa melakukannya setiap pagi atau saat berisitirahat, dan jangan gunakan ketikasedang beristirahat berat karena akan membuat lidah buaya tergesek dan tidak jadi berfungsi sebagai obat.

  1. Scrub gula pasir

Banyak dari anda pastinya menggunakan scrub gula pasir untuk menghaluskan kulit dari sisa-sia kulit yang mengelupas atau sekedar peeling alami yang aman dan nyaman. Namun ternyata bekas bisul juga bisa memanfaatkan gula pasir dengan cara yang mudah sekali. Cukup ambil beberapa sendok makan gula pasir lalu campur dengan sedikit air hangat, langsung oleskan dan pijat pelan pada bekas bisul yang ingin disembuhkan. Usahakan jangan sampai melukai kulit, sehingga lakukanlah dengan cara yang pelan. Anda bisa melakukannya setiap hari dan bisa juga scrub gula pasir ini mampu membuat bibir pecah-pecah menjadi lembab kembali. Bukankah hal ini suatu manfaat yang luar biasa?

  1. Gunakan tabir surya

Mengapa penderita bisul wajib menggunakan tabir surya ketika berpergian? Hal ini tentu ditujukan agar kulit tubuh yang terkena bisul nantinya tidak akan belang, sehingga warna kulit tetap merata meskipun terdapat bekas bisul yang menonjol. Anda tentunya tidak perlu khawatir akan hal ini, karena tabir surya memiliki harga yang tidak juga mahal dan anda bisa menggunakannya dengan merk atau spf berapapun. Tabir surya tidak melulu diperuntukkan untuk mereka yang ingin menghilangkan bekas bisul, tapi sebaiknya ketika pergi keluar ruangan anda perlu menggunakannya untuk menghindarkan kulit dari paparan sinar matahari langsung. Yang tentunya dapat menciptakan jenis kulit yang sehat tanpa warna hitam yang membuat kita para wanita tidak percaya diri.

Sponsors Link

  1. Konsumsi buah dan sayur

Segala penyakit kulit pastinya akan diberi himbauan oleh medis atau tenaga obat professional untuk mengkonsumsi buah dan sayur agar bisul tidak bertambah parah. Tenang saja, karena buah dan sayur bukanlah makanan penyebab bisul yang membuat kulit semakin tidak karuan dan semakin menganggu penampilan. Makanan penyebab bisul adalah seafood, junk food, makanan yang memiliki kadar lemak tinggi serta makanan yang tidak memberikan nutrisi baik untuk kulit. Konsumsi makanan yang sekaligus menjaga kesehatan kulit, dan mencegah datangnya bisul untuk kali berikutnya. Tidak akan sulit mengolah buah dan sayur yang akan anda konsumsi, karena jika dimakan langsung dengan dicuci terlebih dahulu justru akan mempertahankan khasiat dari makanan itu sendiri (hanya berlaku untuk buah).

Itulah dia beberapa cara menghilangkan bekas bisul secara aman dengan memanfaatkan banyak bahan alam yang sebelumnya tidak pernah diduga manfaatnya. Jangan biarkan bekas bisul terpampang nyata dan menemani hari-hari anda dengan rasa tidak percaya diri. Segera atasi penyakit kulit tersebut agar tidak malu lagi saat berpapasan dengan orang lain. Karena bagaimanapun kesehatan kulit yang menjaga adalah diri aanda sendiri, bukan kami apalagi orang lain. Lakukan perawatan kulit untuk mempertahankan kesehatannya dengan berbagai cara yang tentunya aman.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan