Sponsors Link

9 Cara Mengecilkan Mons Pubis yang Sangat Mudah Untuk Dicoba

Sponsors Link

Mons pubis adalah bagian area kemaluan wanita yang berisi lemak dan berada tepat di atas lubang vagina. Mons pubis ada di atas tulang kemaluan, melindunginya dari benturan dan beragam hal yang membahayakan kemaluan. Di area ini biasanya tumbuh rambut ikal saat wanita telah memasuki usia pubertas. Jika bicara bentuknya, bentuk mons pubis setiap wanita berbeda. Ada wanita yang memiliki mons pubis tipis, ada juga yang sedikit menonjol. Variasi ini merupakan variasi yang normal, meski pada beberapa wanita mons pubis yang menonjol sering dirasa mengganggu, sehingga cara mengecilkan mons pubis banyak dicari oleh para wanita.

ads

Selain area kemaluan menggelap akibat beberapa penyebab bibir vagina berwarna gelap yang terjadi, masalah kemaluan di area ini adalah kemaluan atau mons pubis yang besar. Karena mons pubis memang terbentuk dari jaringan lemak, maka wajar jika bentuknya di setiap wanita pun berbeda, tergantung pada banyaknya lemak yang berkumpul di area tersebut. Lemak di mons pubis ini bisa juga disebut FUPA atau Fat Upper Pubic Area. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi penumpukan lemak di area ini, yang selanjutnya dapat membantu mengecilkan mons pubis. Berikut ini akan dibahas beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mengecilkan mons pubis dan Miss V tidak lagi ‘gemuk’:

  1. Hindari stress

Tahukah Anda jika kondisi psikologis Anda sangat mempengaruhi kondisi tubuh Anda? Stress memiliki peranan yang cukup besar dalam penumpukan lemak di tubuh, termasuk FUPA. Ketika Anda merasa stress, seperti merasa cemas, khawatir dan sebagainya, lemak di bagian tengah tubuh Anda akan berkumpul dan mengirim nutrisi ke organ kemaluan dengan lebih mudah. Hal inilah yang kemudian memicu penimbunan lemak di area mons pubis dan membuatnya menjadi besar.

Untuk menghindarinya, atau mengurangi penumpukan lemak jika sudah terlanjur terjadi, Anda harus menghindari stress. Anda bisa mencoba melakukan yoga atau meditasi secara teratur untuk membuat pikiran Anda rileks. Cukup istirahat juga bisa membantu tubuh Anda santai dan mengurangi stress yang dialami.

  1. Konsumsi lemak

Jika selama ini Anda berpikir untuk menghilangkan lemak dengan menghindari lemak, pikiran tersebut ternyata tidak sepenuhnya benar. Ada beberapa jenis lemak yang justru bisa mengurangi lemak di tubuh Anda. Lemak tersebut adalah asam lemak omega 3 yang ada di dalam ikan, kenari, biji rami, dan biji chia. Lemak jenis ini terbukti bisa menurunkan hormon stress dan bisa mengurangi FUPA. Tidak hanya itu, lemak jenis ini juga termasuk makanan yang baik untuk kesehatan vagina.

  1. Konsumsi vitamin C

Berdasarkan penelitian, ditemukan bahwa mencukupi kebutuhan vitamin C bisa menyeimbangkan kembali hormon stress di tubuh menjadi normal. Untuk itu, Anda bisa mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak vitamin C, seperti buah jeruk, strawberry, dan paprika. Makan dua porsi sehari untuk hasil yang maksimal. Dengan demikian, mons pubis pun akan mengecil secara perlahan. Bahkan, tahukah Anda bahwa ada manfaat jeruk nipis untuk kesuburan wanita?

  1. Makanan pedas

Berbahagialah Anda yang menyukai makanan pedas. Kandungan capsaicin di dalam cabai ternyata bisa membantu menghambat penimbunan lemak, terutama di perut bagian bawah termasuk di area mons pubis. Mengkonsumsi makanan pedas juga bisa mempercepat metabolisme dengan membakar lebih banyak kalori. Namun, bagi Anda yang memiliki magh atau sensitivitas yang tinggi terhadap makanan pedas, cara ini sebaiknya dihindari, ya!

  1. Kayu manis

Kayu manis mungkin merupakan jenis bumbu dapur yang tidak terlalu banyak digunakan di masakan sehari-hari. Padahal ternyata kayu manis bisa membantu mengatur kadar gula darah di tubuh dan mengurangi bengkak. Hal ini bisa membantu membuat FUPA menjadi lebih datar dan ramping. Jika FUPA menjadi lebih ramping, maka bersiaplah untuk mendapatkan mons pubis yang lebih kecil.

Sponsors Link

  1. Diet gula

Lemak di area mons pubis sama dengan lemak di bagian tubuh lainnya, yaitu mudah terbentuk akibat penumpukan sisa-sisa lemak yang didapat dari makanan. Mengkonsumsi olahan karbohidrat dan gula, lemak jenuh dan lemak trans bisa membuat tubuh bagian atas menjadi lebih gemuk. Hal ini pun dapat mempengaruhi lemak di mons pubis menjadi lebih banyak dan besar. Tidak hanya itu, lemak dan gula bisa menyebabkan bisul pada kemaluan wanita. Oleh karena itu, lakukan diet rendah karbohidrat dan gula untuk mencegah hal ini.

  1. Olahraga remix

Setiap orang pasti memiliki jenis olahraga favoritnya masing-masing. Namun, jika Anda memiliki goal untuk mengecilkan mons pubis, maka sebaiknya Anda mulai menggabungkan olahraga favorit Anda dengan olahraga lainnya. Anda bisa memiliki olahraga dengan interval tinggi sebanyak tiga kali seminggu, yang mengkombinasikan jogging, berlari cepat dan jogging kembali di setiap latihannya.

  1. Olahraga kaki
Sponsors Link

Jika mons pubis atau kemaluan wanita memang membesar karena lemak, bukan karena penyebab kemaluan wanita bengkak lainnya, maka, olahraga lantai harus dihindari karena bisa memicu terbentuknya FUPA yang menonjol atau menjadi lebih gemuk. Oleh karena itu, alih-alih melakukan olahraga lantai Anda dianjurkan untuk memilih olahraga berdiri. Cobalah untuk berdiri tegak, dengan tangan di pinggul dan menarik perut ke dalam. Perlahan-lahan, angkat salah satu kaki Anda dengan lutut tetap lurus dan tahan posisi tersebut selama beberapa detik hingga menurunkannya pelan-pelan kembali ke lantai. Ulangi gerakan ini sebanyak 10 hingga 15 kali untuk setiap kaki.

  1. Olahraga duduk

Sebagai variasi lainnya, Anda bisa melakukan olahraga sambil duduk di kursi dengan menjaga punggung tetap rata dan tegak. Caranya, angkat salah satu kaki Anda sekitar 1 inchi dari kursi dan luruskan. Tahan posisi ini sebentar sebelum kembali Anda turunkan ke lantai. Ulangi gerakan ini sebanyak 10 hingga 15 kali untuk setiap kaki. Latihan ini akan melatih otot abdomen Anda dan bisa menekan FUPA sehingga bisa membuatnya menjadi lebih kecil.

Cara mengecilkan mons pubis di atas bisa Anda coba sendiri dimanapun dan kapanpun. Hal yang terpenting adalah lakukan dengan konsisten dan sabar untuk melihat hasil yang maksimal. Selamat mencoba!

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Kesehatan