Sponsors Link

5 Cara Mengatasi Tumit Pecah dan Kasar Agar Kembali Halus

Sponsors Link

Setiap orang pasti akan menampilkan diri semaksimal mungkin. Apapun hal akan dilakukan agar tampil cantik dan ganteng. Dari ujung rambut hingga kaki pasti diperhatikan dan akan dipoles sedemikian rupa agar tidak terlihat buruk. Tetapi setelah dirasa tampilan sudah sempurna, yang membuat jengkel terkadang munculnya pecah-pecah dan kasar pada tumit kaki. Meskipun diberi alas seperti kaos kaki dan sepatu, tetapi akan ada momen saat kaki harus bertelanjang dan hal tersebut akan membuat tidak percaya diri.

ads

Penyebab kulit kaki pecah-pecah dan kasar biasanya dikarenakan ada indikasi bahwa Anda terkena obesitas, pertambahan usia, hingga seringnya terkena air saat mencuci atau bisa juga karena dehidrasi. Tetapi paling utama adalah kurangnya nutrisi dan vitamin yang ada di tubuh. Bagi yang sudah terkena dan ingin tampil sempurna lagi, Anda bisa melakukan cara berikut cara mengatasi kulit kering pada kaki yang pecah-pecah dan kasar :

  1. Memakai Pelindung Saat Udara Dingin

Cuaca dingin menciptakan kondisi yang membuat kelembaban akan menguap dan menimbulkan kaki kering dibandingkan saat kondisi normal. Pada kondisi kering tersebut akan membuat kulit akan semakin kering, dan hal tersebut menjadi penyebab tumit Anda menjadi pecah-pecah. Kondisi tersebut Anda harus menggunakan alas kaki seperti kaus kaki atau selimut agar melindungi dari cuaca dingin. Lapisan tersebut yang membantu melindungi kulit.

  1. Gunakan Lotion Secara Teratur

Penggunaan lotion krim untuk kaki pecah-pecah dan kasar merupakan salah satu cara yang ampuh. Hal ini dikarenakan lotion bisa memberikan vitamin pada tumit agar tidak menjadi kering dan mudah pecah-pecah. Selain rutin digunakan sebelum keluar rumah, Anda harus memakai salep untuk kulit kaki pecah-pecah setelah mandi, karena minyak alami di dalam tubuh akan terangkat sehingga tumit yang pecah dan kasar tidak makin parah.

  1. Mandi Air Hangat

Air hangat bisa menghilangkan pecah-pecah dan kasar pada tumit. Tetapi juga harus memperhatikan kadar panas yang ada di air. Jika terlalu panas maka dapat mengangkat seluruh minyak alami kulit dan akan memperparah keadaan tumit sehingga sampai perlu cara mengatasi kulit mengelupas.

  1. Scrub Kaki Secara Rutin

Eksfoliasi tidak hanya penting untuk kulit wajah, tetapi bagian tubuh lain seperti tumit kaki membutuhkannya agar tidak mudah mengalami pecah-pecah, kasar, kulit bersisik dan mengelupas. Kegunaannya yang mampu mengangkat sel-sel kulit mati dan membuat perawatan yang dilakukan bisa terserap lebih oleh tumit. Anda bisa memakai skin care yang memang khusus untuk digunakan pada kaki. Selain itu juga bisa menggunakan kait atau alat khusus untuk menggosok tumit.

  1. Rajin Ganti Sepatu Dan Kaos Kaki

Kebersihan alas kaki menjadi faktor penting agar tumit tidak mudah pecah-pecah dan kasar. Bagi Anda yang sudah mengalami kulit kaki sering gatal harus sering mengganti sepatu maupun kaos kaki yang digunakan. Hal ini mencegah iritasi yang bisa mengakibatkan pecah dan kasar pada tumit semakin parah.  Dan juga harus memperhatikan kondisi sepatu bagian belakang yang terbuka. Hal ini biasanya keadaan bantalan yang buruh bisa membuat kulit semakin parah. Sehingga harus bisa memilih sepatu dan kaos kaki yang nyaman serta bersih.

Sponsors Link
, , , ,




Oleh :
Kategori : Pengobatan