Sponsors Link

5 Cara Mengatasi Luka Bakar dengan Lidah Buaya Terbukti Langsung Mujarab

Sponsors Link

Luka bakar menimbulkan rasa panas, kulit merah seperti terbakar, sakit dan nyeri pada kulit akibat terkena panas, baik karena terkena api langsung atau melalui perantara benda atau partikel panas. Penganan untuk luka bakar jelas berbeda dengan penanganan luka gores atau luka sobek. Luka bakar umumnya di atasi dengan salep khusus luka bakar. Namun luka bakar juga bisa diatasi dengan bahan alami, yakni dengan lidah buaya. Lidah buaya ini efektif menjadi obat untuk kulit luka terbakar yang bisa mengurangi pembengkakan dan mengurangi rasa perih. Berikut cara mengatasi luka bakar dengan lidah buaya yang bisa dilakukan.

ads

1 .Pilih daun lidah buaya yang cukup besar dan berdaging

Untuk mengobati luka bakar, pilihlah lidah buaya yang lebar, tebal dan memiliki banyak daging. Terlebih jika luka bakar cuku besar, maka dibutuhkan banyak gel lidah buaya ini agar cukup untuk mengatasi luka bakar ini. Jika tidak ada lidah buaya yang berukuran besar, boleh yang ukuran kecil namun ambillah beberapa batang yang dirasa cukup untuk mengobati semua luka bakar.

  1. Cuci lidah buaya terlebih dahulu.

Sebelum menggunkan lidah buaya untuk mengobati luka bakar, cuci bersih terlebih dahulu sebelum menggunakannya. Pada daun lidah buaya ini bisa saja terdapat kuman atau bakterinya yang bisa membuat kulit luka bakar menjadi infeksi.

  1. Oleskan pada luka bakar

Ada dua cara yang bisa dilakukan untuk cara mengatasi luka bakar dengan lidah buaya ini, yakni :

  • Cara pertama adalah dengan membelah lidah buaya ini menjadi dua bagian dengan potongan melebar / pipih. Sehingga permukaan bagian daging lidah buayanya lebih luas. Lalu oleskan permukaan daging lidah buaya pada kulit yang terkena luka bakar.
  • Cara kedua, Kupas lidah buaya dengan mengambil dagingnya dan gelnya saja. Kumpulkan dalam satu wadah agar lebih mudah digunakan. Lalu haluskan daging lidah buaya tersebut lalu letakkan atau oleskan diatas kulit yang terkena luka bakar.
  1. Biarkan hingga mengering

Setelah mengoleskan daging lidah buaya pada kulit yang terkena luka bakar, biarkan saja beberapa saat hingga mengering sendiri. Lalu bersihkan residu dari lidah buaya dengan hati-hati dan perlahan. Saat menempelkan daging lidah buaya pada kulit yang luka, kulit akan menjadi terasa nyaman dan dingin. Lain dari itu, ada juga manfaat lidah buaya untuk kutil kelamin.

  1. Menggunakan produk olahan lidah buaya

Selain menggunakan gel dari lidah buaya asli, bisa juga dengan menggunakan gel lidah buaya yang telah dikemas menjadi produk. Namun harus dipastikan produk olahan lidah buaya tersebut terbuat dari bahan yang aman persentase Aloe Veranya tinggi, tidak mengandung parfum dan pewarna, dan tidak mengandung bahan berbahaya. Meski begitu, ketahui juga efek samping lidah buaya untuk kulit.

Begitulah 5 cara mengatasi luka bakar dengan lidah buaya yang bisa dijadikan sebagai tindakan pertolongan pertama saat terjadi luka bakar. Jika luka bakar mulai sembuh, akan terlihat kulit bersisik dan mengelupas. Simak juga cara mengobati keputihan dengan lidah buaya dan cara menghilangkan keloid dengan lidah buaya ini.

Sponsors Link
, , ,




Oleh :
Kategori : Pengobatan