Sponsors Link

15 Cara Mengatasi Kulit Mengelupas Secara Alami Paling Ampuh

Sponsors Link

Wanita akan melakukan apapun untuk memperjuangkan kulit cantiknya dengan berbagai cara dan selalu menghindari jenis-jenis penyakit kulit, seperti perawatan dokter, memakan makanan bervitamin tinggi dan sebagainya. Tapi bagaimana bila itu wanita yang tidak tahu bagaimana mencara merawat kulit dengan baik, pasti akan mengalami kulit kusam, kulit kasar dan muncul ruam di kulit. Barulah mereka tersadar dan mencari cara mengatasi kulit mengelupas.

ads

Kulit mengelupas pada tubuh terutama wajah adalah hal yang paling menyebalkan, selain mengurangi kecantikanmu, kulit mengelupas juga menandakan bahwa kulit Anda tidak dalam keadaan sehat. Kulit mengelupas juga berarti sedang mengirim pesan secara non verbal bahwa kulit Anda membutuhkan vitamin lebih untuk menunjang kesehatan kulit Anda. Anda bisa mengkonsumsi makanan sehat untuk kesehatan kulit agar terhindari dari kulit kusam dan mengelupas.

Kulit memang menjadi aset penting untuk wanit karena keadaan kulit menunjukkan kesehatan tubuh Anda bagian dalam. Kulit mengelupas membuat kulit Anda terlihat kusam, kasar dan kemerahan padam. Kulit mengelupas juga tidak dapat di atasi hanya bagian luar, perbaikan dari dalam juga merupakan hal paling penting yang dapat dtangani terlebih dahulu.

Berikut 15 cara mengatasi kulit mengelupas dan cara mudah dan alami mengencangkan kulit wajah dengan bahan alami.

1. Air Putih

Kulit kering menjadi penyebab utama kulit mengelupas. Tentu hal itu di sebabkan oleh kekurangan pasokan air dalam tubuh sehingga bagian kulit luar tubuh tidak mendapatkan asupan air yang cukup. Segala keluhan yang terjadi di dalam tubuh termasuk kulit mengelupas merupakan panggilan alami bahwa kulit juga harus di rawat, jika tidak, kulit akan semakin memburuk dan penampilan Anda terancam berkurang karena kulit Anda menjadi cepat berkerut. Parahnya dapat beresiko terkena kangker kulit.

2. Pelembab Kulit

Jika pasokan air dalam tubuh sudah terpenuhi, cara kedua adalah dengan menggunakan perawatan eksternal yaitu menggunakan lotion sebagai pelembab kulit bagian luar. Lotion terdiri dari kandungan nutrisi yang baik sehingga dapat memberikan makanan pada tubuh. Pelembab dapat menutrisi kulit seperti memberikan asupan makanan sehingga kulit Anda bisa kenyal dan lebih merona.

3. Madu

Madu terkenal dengan vitamin C dan E nya yang tinggi sehingga dapat menutrisi kulit dengan baik dan membuat kulit menjadi lembab terawat. Anda dapat mengkonsumsinya secara langsung dan juga dapat di gunakan sebagai masker wajah yang ampuh dapat memutihkan, melembabkan serta mencerahkan. Madu juga cocok di gunakan sebagai cara menghilangkan bekas koreng.

Madu adalah bahan alami untuk mengatasi kulit kering, karena zat antioksidannya yang tinggi membantu melembabkan kulit sehingga bebas dari kulit mengelupas. Sifat madu yang begitu kental juga langsung mengangkat kotoran seketika. Anda dapat menggunakannya 2 kali dalam seminggu. Jika Anda ingin tampak jauh lebih muda, menggunakan masker madu secara rutin dapat meremajakan kulit Anda tanpa perlu keluar biaya mahal.

4. Jeruk Nipis

Jeruk nipis terkenal dengan vitamin C yang tinggi. Antioksidan yang terkandung di jeruk nipis dapat merawat kulit menjadi lebih baik. Itu sebabnya jeruk nipis dengan sifatnya yang asam dapat dengan mudah mengusir bakteri jahat penyebab komedo, merontokkan kulit mati sehingga teregenerasi dengan cepat.

5. Lidah Buaya

Bila Anda menanam lidah buaya di halaman rumah, tidak ada salahnya untuk memetik beberapa sebagai masker wajah Anda.  Caranya gampang, cukup dengan memarut gel yang ada pada lidah buaya serta campurkan satu sendok teh minyak zaitun sebagai penambah vitamin E alami. Diamkan beberapa menit hingga masker tersebut terasa kering kemudian bilas dengan air dingin untuk mengecilkan pori-pori.

Sponsors Link

6. Minyak Zaitun

Minyak zaitun sudah banyak beredar di pasaran sebagai obat untuk menangani beberapa masalah tubuh bagian dalam dan luar. Minyak zaitun kaya dengan vitamin E alami karena terbuat dari buah zaitun sehingga dapat mengunci kelembaban kulit Anda.

Penggunaan minyak zaitun dengan cara mengoleskannya pada kulit yang mengelupas dapat di lakukan beberapa menit kemudian bilas dengan air dingin. Penggunaan minyak zaitun sangat mujarab karena satu kali pemakaian sudah dapat dilihat hasil baiknya.

7. Masker Pepaya

Pepaya memiliki kandungan vitamin yang banyak yang tidak hanya hebat dalam menangani masalah pencernaan, melainkan dapat juga untuk mengatasi masalah kulit. Parut sepotong buah pepaya, lebih bagus lagi jika pepaya yang sudah di taruh di dalam kulkas sehingga sensasi dinginnya secara bersamaan mengecilkan pori-pori kulit. Terapkan pada kulit sampai terasa mengering kemudian bilas lagi menggunakan air dingin. Wajah cerah dan merona dapat Anda dapatkan seketika.

8. Masker Pisang

Selain sangat bagus untuk mengobati vertigo, pisang juga bagus untuk penggunaan masker. Kandungan vitamin E dan A nya sangat baik untuk memperbaiki sel-sel kulit yang rusak sehingga bisa nampak seperti kulit bayi yang kenyal dan lentur. Sediakan sebuah pisang matang, lumatkan, tambah dengan sedikit yogurt untuk membuat krim. Cukup dengan melumatkan pisang serta dengan campuran madu atau minyak zaitun sudah menjadi kombinasi yang pas sebagai masker untuk kulit kering mengelupas.

ads

9. Masker Bengkoang

Bengkoang sudah di percaya dari ratusan tahun lalu untuk menangani permasalahn kulit seperti wajah kusam, memutihkan kulit, merawat kulit dan lainnya. Bengkoang merupakan buah segar yang biasa digunakan untuk mencerahkan kulit. Bengkoang dapat berfungsi dengan baik sebagai masker, sebagai makanan yang sehat dan sebagai sabun mandi.

Kelebihan pada bengkoang ini bisa menjadi alternatif alami sebagi mengobati kulit mengelupas dengan cara parut satu butir bengkoang kemudian lulurkan pada kulit yang mengelupas kemudian tunggu hingga 20 menit lalu bilas.

10. Masker Tomat

Tomat adalah buah yang memiliki kandungan air yang cukup banyak. Kandungan dalam tomat juga memiliki antioksidan yang tinggi sehingga mampu mencukupi kebutuhan nutrisi pada kulit yang rusak. Bila ingin di konsumsi langsung, konsumsilah pada jam terbaik di pagi atau sore hari. Sebagai masker juga bisa langsung parut satu buah tomat dan lulurkan pada kulit yang mengalami terkelupas.

11. Masket Mentimun

Mentimun adalah buah segar yang memiliki kandungan air yang banyak. Mentimun dapat di temukan di mana-mana karena mudah ditanam dan harganya yang murah. Mentimun dapat di jadikan sebagai masker dengan cara parut nyiur sampai halus kemudian balurkan pada kulit yang mengelupas, diamkan beberapa saat kemudian bilas hingga bersih. Dianjurkan menggunakan timur yang baru keluar dari kulkas.

Cara menggukannya yaitu haluskan mentimun dengan cara diblender, kemudian oleskan pada kulit wajah, diamakan hingga kering dan bilas dengan air hingga bersih.

12. Putih Telur

Beberapa produk sudah banyak menggunakan bahan putih telur sebagai racikan untuk masker, bedak dan bahan-bahan kosmetik lainnya. Untuk mendapatkan hasil maksimal, gunakan masker putih telur yang Anda dapat buat sendiri dirumah.

Bila Anda sungguh bersedia menggunakan putih telur sebagai masker dengan aromanya yang cukup amis. Caranya yaitu pisahkan putih telur dengan kuningnya, kemudian kocok putih telur dan oleskan pada kulit wajah. Untuk mengurangi bau amis pada telur sebaiknya gunakan campuran madu sehingga Anda tidak perlu khawatir tidak bisa menahan bau amis yang Anda hirup.

13. Yogurt

Selain mengkonsumsi yogurt untuk memperbaiki sistem pencernaan, yogurt juga bagus untuk kesehatan kulit. Anda dapat meminumnya secara langsung untuk menutrisi tubuh dari dalam dan dapat dengan cara melakukan masker pada wajah.

Yogurt sudah memiliki kandungan bakteri baik yang dapat dengan mudah meregenerasi kulit kering Anda menjadi lembab seperti sedia kala.

Hanya dengan mencampurkan 2 sendok makan yogurt dengan 2 sendok teh madu, larutan ini siap dioles ke kulit dan biarkan mengering sendiri sebelum dibasuh dengan air hangat.

14. Daun Mint

Semakin hijau daun-daunan, semakin tinggi pula kandungan vitamin E yang di kandungnya. Untuk merawat kulit dari luar, Anda dapat menggunakan daun mint sebagai solusi untuk kulit kering, berjerawat, dan mengelupas.

Sponsors Link

Sensasi buah mint yang menyegarkan serta kandungan vitamin E yang kuat di dalamnya dapat membantu menelurkan kandungan vitamin E nya pada kulit Anda yang sedang mengalami terkelupas. Caranya gampang, tinggal ulek daun mint hingga halus kemudian balurkan sempurna pada kulit yang mengelupas. Usahakan gunakan pada malam hari sebelum tidur agar penggunaannya jauh lebih lama dan mendapatkan hasil maksimal.

Keesokan harinya buang ampas mint yang ada di kulit Anda dan basuhlah menggunakan air dingin. Liat hasilnya. Untuk hasil maksimal gunakan masker daun mint ini untuk pencegahan.

15. Bubuk Cendana

Rempah-rempah juga sangat bagus untuk menutrisi kulit dari dalam. Selain menghangatkan tubuh, bubuk cendana juga bisa di gunakan sebagai masker alami tubuh. Campurkanlah dengan sesendok teh madu murni dan juga bubuk kunyit beserta minyak zaitun. Caranya sangat mudah, baurkan semua bahan menjadi satu dengan menggunakan kuas wajah kemudian gunakan pada kulit yang mengelupas. Usahakan untuk menggunakannya sebelum tidur dan membilasnya pada keesokan paginya. Bilas dengan menggunakan air dingin hingga bersih. Ulangi langi sebelum tidur.

Nah, sudah tahu kan cara untuk mengatasi kulit kering, tidak hanya kulit kering yang akan Anda dapat selagi rutin untuk menerapkan 15 cara mengatasi kulit mengelupas. Anda akan mendapatkan kulit kenyal, putih berseri merona, kulit bercahaya dan pori-pori kulit mengecil. Kulit sehat menandakan pemilih tubuh tersebut seorang yang cerdas karena sesibuk apapun mereka akan meluangkan waktu untuk merawat dan menjaga keutuhan kulit mereka sehingga tampak sehat alami seperti kulit bayi.

Jika Anda memgalami hal serupa seperti cara menghilangkan kadas di wajah juga dapat mengikuti petunjuk di atas. Semoga artikel mengenai 15 cara mengatasi kulit mengelupas bermanfaat yah.

Sponsors Link
, ,
Oleh :
Kategori : Pencegahan