Sponsors Link

5 Cara Mendiagnosa Herpes Genital Dengan Mudah dan Cepat

Sponsors Link

Hepres adalah salah satu jenis penyakit kulit yang menular, biasanya penularan herpes ini bisa ditularkan melalui beberapa cara seprti pemakaian pakain bersama atau bahkan bisa ditularkan melalui hubungan seksual. Salah satu jenis herpes yang sering dialami oleh masyarakat Indonesia adalah herpes genital. Herpes genital ini adalah salah satu herpes yang disebabkan oleh HSV atau herpes simpleks. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai cara mendiagnosa herpes genital. Sehingga Anda bisa mengetahui sendiri apakah Anda mengalami herpes genital ataukah mungkin bukan? Tak usah menunggu lama berikut adalah informasi pentingnya untuk Anda :

ads
  1. Memperhatikan beberapa gejala yang dialami

Tips yang pertama yang bisa Anda lakukan untuk mengetahui apakah Anda mengalami penyakit herpes genital adalah dengan memperhatikan apakah Anda mengalami gejalanya atau tidak. Oleh karena itu ketahuilah terlebih dahulu apa saja gejala dari herpes genital. Jika Anda mengalami herpes genital maka Anda akan mengalami beberapa gejala seperti di bawah ini :

  • Benjolan berwarna merah kecil yang terkadang disertai dengan lenting putih.
  • Nyeri ketika buang air kecil.
  • Gatal di alat kelamin dan pantat, bahkan muncul sensasi rasa panas.
  • Akan muncul koreng jika luka sudah sembuh.
  • Muncul gejala seperti flu.
  • Mengalami demam biasa hingga demam tinggi.
  • Sakit kepala atau pusing
  1. Melakukan tes darah

Cara mendiagnosa herpes genital yang kedua adalah dengan cara melakukan tes darah. Jika Anda mengalami gejala-gejala herpes genital seperti yang sudah kami sebutkan di atas tadi namun masih bingung atau masih ragu apakah memang Anda mengalami penyakit herpes genital maka Anda bisa melakukannya melalui tes darah saja. Dengan melakukan tes darah maka akan lebih pasti Anda bisa mengetahui apakah Anda terserang herpes genital atai tidak. Jadi jika ragu segera pergi untuk melakukan tes darah juga ya! Terapi herpes zoster ini bisa Anda lakukan jika mengalami herpes zoster.

  1. Tes menggunakan luka

Tidak hanya menggunakan tes darah saja. Untuk mengetahui apakah Anda mengalami penyakit herpes genital, maka Anda bisa mengetahuinya juga melalui tes menggunakan sampel cairan luka hepres. Dengan menggunakan sampel cairan pada luka herpes maka bisa mengetahui keberadaan antibodi terhadap virus herpes atau HSV. Sehingga bisa langsung tahu apakah Anda mengalami herpes genital atau mungkin jenis herpes yang lainnya. Antibiotik untuk herpes juga harus segera dikonsumsi jika memang mengalami herpes genital atau jenis herpes lainnnya.

  1. Tes PCR

Jenis tes keempat yang bisa kita lakukan untuk mendiagnosa apakah tubuh mengalami herpes genital atau tidak adalah dengan melakukan tes PCR atau tes reaksi berantai polimerasi yang biasanya efektfif untuk mengetahui keberadaan virus penyebab herpes genital atau HSV. Biasanya tes PCR atau tes reaksi berantai polimerasi ini bisa dilajukan melalui sampel darah maupun cairan tubuh. Cara mengobati herpes dengan kunyit ternyata mudah dan amat ampuh!

  1. Konsultasi lanjut dengan dokter

Yang kelima, jika ingin mengetahui apakah Anda terjangkit virus herpes genital atau tidak maka kami menyarankan supaya Anda segera berkonsultasi dengan dokter. Karena jika Anda sudah mengalami gejalanya maka segera lakukan pemeriksaan. Sehingga dokter bisa mendiagnosa lebih lanjut dan juga bisa memberikan pengobatan untuk Anda. Obat psoriasis untuk kepalajuga bisa Anda gunakan jika mengalami psoriasis pada kepala.

Itu tadi beberapa informasi yang bisa kami bagikan kepada Anda mengenai cara mendiagnosa herpes genital secara medis. Semoga artikel yang kami berikan ini bisa berguna dan juga bermanfaat bagi Anda semua!

Sponsors Link
, , ,




Oleh :
Kategori : Pencegahan