Sponsors Link

5 Cara Ampuh Mencegah Impotensi Pada Pria yang Wajib Anda Ketahui

Sponsors Link

Impoten adalah tanda-tanda terkena penyakit kelamin pada sistem reproduksi pria yang tentunya tidak didambakan semua pria. Penyakit ini seperti memberi doktrin bahwa pria tidak kuat, lemah, dan fakta yang memalukan untuk diceritakan. Terkadang pria tidak ingin mengkonsultasikan masalahnya tersebut pada dokter sekaligus karena merasa malu dan tidak percaya diri. Justru hal semacam ini akan menganggu kesehatan Anda. Mulai dari stres yang berkepanjangan sampai memberi dampak yang lebih buruk pada kesehatan Anda.

ads

Bagi Anda yang belum mengetahui apa itu impotensi, impotensi adalah ketidakmampuan kelamin pria untuk melakukan ereksi. Hal ini dapat memicu ketidakharmonisan dalam hubungan suatu pasangan. Memang tidak menjadi satu-satunya penyebab, tapi kemungkinan tersebut ada. Impoten tidak memberi gejala fisik seperti penyebab testis besar sebelah. Tidak semua pria akan terjangkit penyakit ini. Selama pola hidup yang dijalaninya terbilang sehat dan selalu melakukan hal-hal positif yang tidak memicu stres. Sebab stres juga bisa menjadi penyebab Anda mengalami impoten. Selain itu, adanya penyakit lain dalam diri Anda juga dapat memicu impotensi. Salah satu penyakitnya yaitu diabetes. Diabetes bisa menjadi salah satu penyebab Anda terjangkit impoten. Diabetes mempengaruhi hormon seksual Anda sehingga tidak bekerja dengan baik.

Impoten juga dapat terjadi akibat bertambahnya umur Anda. Hal ini normal terjadi selama masih dalam batas wajar. Sehingga bisa jadi semua pria bisa mengalami hal ini tapi dengan keadaan yang masih normal sebab semakin bertambahnya umur tentu kemampuan sistem pada tubuh terutama kemampuan sistem reproduksi juga akan berkurang. Lantas apa yang dapat dilakukan untuk mencegah impotensi? Cara apa yang bisa Anda lakukan agar impoten tidak menyerang? Berikut beberapa hal yang dapat Anda lakukan agar terhindar dari impoten.

  1. Perhatikan Berat Badan

Siapa sangka ternyata berat badan berlebihan mampu menjadi penyebab seorang pria impoten? Berat badan yang tidak seimbang mempengaruhi kemampuan ereksi pada sistem reproduksi Anda. Orang yang berat badannya berlebih tentu memiliki lemak yang berlebih pada tubuhnya. Biasanya lemak yang berada pada darah Anda justru memiliki resiko yang lebih tinggi untuk menjadikan seorang pria impoten. Masalah yang lebih serius, berat badan tersebut menjadikan Anda diabetes, salah satu penyakit yang menyebabkan seorang pria impoten.

  1. Olahraga Rutin

Tentu olahraga adalah cara terbaik dalam menghindari beragam penyakit pada tubuh Anda termasuk impoten atau ciri-ciri hidrokel. Tidak perlu melakukan olahraga berat seperti angkat beban atau menggunakan alat-alat mahal yang justru semakin membuat Anda malas melakukannya. Pernahkah Anda berpikir bahwa memulai olahraga dengan jalan santai setiap pagi memberi manfaat yang baik untuk kesehatan Anda?

Suatu studi di Harvard telah membuktikan bahwa 40% pria mengatakan dengan jalan kaki di pagi hari rutin selama 30-45 menit akan meningkatkan ereksi Anda. Olahraga yang terstruktur dengan bantuan instruktur akan meningkatkan ketahanan Anda dalam melakukan hubungan seksual. Maka mulailah olahraga dari sekarang!

  1. Melakukan Diet

Jika Anda telah memperhatikan berat badan Anda dan ternyata kabar buruk Anda terima atas hasil pengukuran, maka mulailah untuk melakukan diet. Kurangi asupan makanan yang berlemak, memiliki kadar gula yang tinggi dan garam yang berlebih. Bahan makanan yang demikian justru membuat peredaran darah Anda terganggu dan menyerang sistem reproduksi Anda yang berdampak pada kemampuan ereksi.

Ganti makanan Anda dengan sayur-sayuran yang Anda sukai, buah yang menjadi favorit dan ganti protein dengan ikan dan daging merah. Perlu ditekankan bahwa mengonsumsi bahan-bahan tersebut juga diimbangi dengan pengolahan yang benar. Menggorengnya, menambahkan mentega dan segala lemak justru tidak memberikan efek baik bagi tubuh. Panggang dan merebus menjadi pilihan yang baik dalam mengolah bahan-bahan tersebut.

Sponsors Link

  1. Hindari Mengonsumsi Rokok dan Alkhohol

Bila membahas apa manfaat alkohol dan rokok bagi kesehatan, tentu mayoritas orang akan setuju bahwa kedua barang tersebut justru mengantarkan banyak penyakit bpada tubuh Anda. Jika memang menjalin hubungan yang harmonis adalah pilihan Anda, maka jauhi rokok dan alkohol. Kedua barang tersebut bisa menjadi penyebab Anda ridak mampu melakukan ereksi.

Banyak kepercayaan mengatakan bahwa mengonsumsi 2-3 gelas alkohol mampu meningkatkan gairah dan kepercayaan diri Anda saat malam hari melakukan hubungan seksual. Nyatanya studi membuktikan bahwa 60% pria justru menagalami ketidakmampuan ereksi setelah mengonsumsi alkohol. Sebab alkohol mampu menganggu aliran darah dan menurunkannya sehingga ereksi tidak berjalan dengan baik.

  1. Hindari Penggunaan Obat

Beberapa obat mampu membuat Anda ketergantungan. Jelas keadaan ini akan mempengaruhi keadaan jiwa seperti depresi dan menurunkan tekanan darah Anda. Akibat ini akan berdampak pada proses ereksi Anda. Bicarakan pada dokter tentang obat yang Anda konsumsi. Apakah kandungannya akan berbahaya dan mempengaruhi kesehatan reproduksi Anda. Hal ini perlu dilakukan agar Anda mendapat alternatif obat agar ereksi tidak terganggu. Terutama bahaya narkoba bagi kesehatan reproduksi bagi Anda.

ads

Makanan Pencegah Impoten

Cara-cara yang disebut di atas sebenarnya cara umum yang dapat dilakukan untuk mencegah kesehatan Anda. Dikarenakan tekanan darah adalah hal penting yang perlu diajga dalam ereksi, maka penyakit yang berkaitan dengan darah Anda bisa memicu Anda terganggu dalam melakukan ereksi. Ada beberapa hal juga yang perlu Anda perhatikan dalam menjaga pola hidup. Nutrisi yang terkandung pada makanan Anda tentu mempengaruhi kesehatan terutama makanan yang baik untuk testis Anda. Sehingga memperhatikan makanan adalah hal yang penting untuk Anda lakukan pula. Berikut beberapa makanan yang dapat Anda konsumsi agar terhindar dari impoten.

  1. Beri-berian

Jika Anda penggemar makanan manis, Anda tetap bisa mengonsumsinya denggan cara sehat yaitu, mengonsumsi beri. Beri bermanfaat bagi tubuh Anda terutama buntuk meningkatkan produksi sperma Anda. Selain itu, beri juga mampu membakar lemak pada tubuh Anda. Mengonsumsi dengan cara yang Anda suka dapat dilakukan. Baik memakannya langsung atau dipadukan dengan bahan makanan alami favorit Anda lainnya.

  1. Anggur atau Buah Asam Lainnya

Buah yang masam mampu mencegah Anda dari impoten. Hal ini dikarenakan buah-buahan yang asam seperti anggur misalnya, mampu menurunkan berat badan dengan cara membakar lemak. Selain itu, buah anggur juga kaya serat sehingga baik untuk kesehatan pencernaan juga. Mengonsumsi anggur dengan membuatnya sebagai salad buah, sungguh pilihan yang tepat. Tapi perlu diingat, jangan mencampurkan bahan manis seperti gula. Jika tidak, tentu diabetes akan menyerang kesehatan Anda.

  1. Teh Hijau

Teh hijau sudah terbukti kemampuannya dalam menyembuhkan organ vital Anda bgitu juga untuk masalah impoten. Teh hijau mengandung karetin ayng mampu meningkatkan metabolisme tubuh dan membunuh penyebab tekanna darah. Sehingga darah akan mengalir dengan lancar ke organ Anda terutama penis. Ini akan memperlancar ereksi saat Anda melakukan hubungan seksual. Banyak manfaat teh hijau lainnya.

  1. Buah Pir

Pernakahkah terpikir bahwa pir dapat digunakan untuk mencegah Anda dari impoten? Pir memilki serat yang banyak dan anti-oksidan yang mampu menjaga berat badan Anda. Pir memiliki banyak kandungan air dan mineral serta tidak mengandung lemak. Bagi Anda yang memulai diet untuk menjaga berat badan, Anda dapat memulainya dengan mengonsumsi buah pir.

  1. Apel

Apel selalu menjadi rekomendasi dokter untuk dikonsumsi dalam pengobatan alami suatu masalah kesehatan. Begitu juga untuk masalah impoten Anda. Apel mampu meningkatkan kekuatan otot dan juga mampu membakar lemak jahat menjadi energi yang mampu Anda gunakan untuk beraktivitas. Selain itu, apel juga mengandung banyak vitamin, mineral dan serat yang mampu memberi nutrisi pada darah Anda.

  1. Brokoli

Kebanyakan makanan yang telah disebut di atas adalah buah-buahan. Ternyata sayur satu inijuga mampu mencegah Anda dari impoten. Dengan mengonsumsinya sehari-hari maka gejala kanker akan menurun. Kandungannya yang kaya vitamin C ternyata mampu meningkatkan dan memperlancar peredaran darah Anda dan meningaktkan libido. Hal ini jelas akan memperbaiki ereksi Anda.

Sponsors Link

  1. Pisang

Siapa yang tak kenal dan menyadari akan manfaat pisang bagi organ vital Anda? Bisa sudah terbukti mampu mengobati impoten Anda. 14% pria pada suatu studi mengatakan mengonsumsi pisang memberi efek yang lebih baik dalam mencegah ereksi dibandingkan buah-buahan yang telah disebut di atas. Tidak hanya itu, pisang juga terbukti mampu melindungi jantung Anda dari berbagai penyakit dan memiliki sifat anti-inflamasi yang mampu menjaga tekanan darah pada seseorang.

  1. Coklat Murni

Siapa yang tak suka mengonsumsi coklat? Selain meredakan depresi, nyatanya coklat juga mampu mencegah Anda dari impoten. Mengonsumsi coklat murni yang tidak bercampur dengan gula atau pemanis buatan lainnya, ternyata mampu meningkatkan dopamin Anda dan juga mampu mengontrol tekanan darah Anda. Maka, berbahagialah bagi Anda yang gemar mengonsumsi cokelat.

Impoten memang bukan penyakit mematikan yang begitu berbahaya bagi kesehatan Anda. Anda dapat berkonsultasi bersama pasangan tentang masalah ini. Jangan malu untuk terbuka dan menceritakan segala keluhan dan masalah kepada dokter. Sebab dengan hal-hal yang Anda rasakan dan keluhkan terutama sakit pada penis, dokter akan memberikan diagnosis dan penangan yang tepat untuk masalah kesehatan Anda. Mintalah pasangan Anda pula untuk memahami masalah ini sehingga tidak menjadi masalah yang besar untuk diperdebatkan.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Pencegahan