Sponsors Link

5 Cara Memutihkan Kulit dengan Jeruk Nipis yang Wajib Anda Coba

Sponsors Link

Jeruk nipis memang sering digunakan sebagai pelengkap makanan atau bumbu dapur rumah Anda. Tapi tahukah Anda bahwa jeruk nipis juga bisa digunakan untuk menjaga kulit dan memutihkan kulit Anda? Dengan cara yang tepat dan yang lebih penting yaitu alami.

ads

Anda sudah mendapatkan kulit yang sehat, bersih, dan lebih putih bersinar. Mengapa demikian? Yuk, baca kandungan yang ada pada jeruk nipis sehingga mampu merawat kesehatan kulit Anda. Baca terkait makanan sehat untuk kesehatan kulit.

Kandungan yang Ada pada Jeruk Nipis

  • Kalori 51 gram dalam setiap 100 gram jeruk nipis
  • Mineral 0,5 gram untuk setiap 100 gram
  • Protein 0,9 gram untuk setiap 100 gram jeruk nipis
  • Asam askorbat 49 mg
  • Kalsium 33 mg
  • Zat besi 0,5 mg

Cara Menggunakan Jeruk Nipis

Kandungan yang ada pada jeruk nipis tersebut, mampu menjaga kesehatan kulit Anda dan mengurangi masalah kulit seperti komedo, jerawat, dan pori pori yang besar. Selain masalah kulit, penyakit lain seperti sembelit, diare, dan penyakit lainnya juga bisa diredakan dengan jeruk nipis.

Lantas bagaimana cara mengolah dan memanfaatkan jeruk nipis agar membuat kulit sehat dan putih berseri? Berikut beberapa cara yang direkomendasikan dan bisa Anda coba untuk dipraktikkan.

  1. Campurkan Jeruk Nipis dengan Minyak Zaitun

Anda juga bisa menggunakan campuran dua bahan jeruk nipis dan minyak zaitun untuk menutihkan kulit Anda. Perawatan yang dilakukan pastinya harus rutin dan konsisten. Kedua bahan ini memang memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan Anda.

Terlebih minyak zaitun yang sangat berperan dalam merawat kesehatan kulit. Vitamin E yang ada di dalamnya akan membuat kulit terlihat sehat dan berseri. Tidak hanya merawat, minyak zaitun juga berfungsi untuk mencegah atau sebagai bentuk proteksi terhadap paparan sinar matahari secara langsung.

Minyak zaitun juga bisa digunakan untuk membersihkan pori pori kulit Anda dari berbagai kuman, bakteri dan kotoran ynag mengendap. Penggunaannya pun cukup mudah. Anda hanya perlu mencampurkan kedua bahan dan menggunakan campuran tersebut sebagai masker. Lakukan secara rutin minimal dua kali dalam seminggu. Baca juga tentang kulit kering dan bersisik dileher.

  1. Campurkan Jeruk Nipis dan Buah Alpukat

Tak diragukan lagi bahwa alpukat begitu bermanfaat untuk kesehatan kulit. Kandungan yang ada di dalamnya akan menjaga dan melindungi kulit Anda. Mulai dari asam lemak omega 3, vitamin A, dan glutamin. Tidak hanya berguna untuk mencerahkan, Anda juga akan mendapatkan perlindungan dan terhindar dari kulit yang kusam dan kering. Dengan menambahkan perasan jeruk nipis, kandungan dan manfaat yang akan Anda dapatkan akan berlipat.

Cara mencampurnya juga sangat mudah. Siapkan saja datu buah alpukat dan satu buah jeruk nipis berukuran besar. Kemudian campuran daging buah alpukat dengan perasan air jeruk nipis. Aduk dan buat seperti bubur. Gunakan sebagai masker selama 10 sampai 20 menit. Setelah itu, bersihkan wajah Anda. Lakukan perawatan tersebut secara rutin, dan Anda akan merasakan perubahan pada kulit. Cari tahu juga tentang cara mengencangkan kulit wajah.

Sponsors Link

  1. Campurkan Jeruk Nipis dengan Buah Pepaya

Selain minyak zaitun dan alpukat, Anda juga bisa menggunakan buah pepaya sebagai penambah manfaat untuk kulit Anda. Buah pepaya tidak hanya mudah di dapatkan dan murah harganya, melainkan juga memberikan manfaat yang luar biasa bagi kulit. Kandungan seperti pro vitamin A dan vitamin C yang ada pada buah pepaya akan menutrisi kulit Anda.

Tidak hanya memutihkan, Anda juga akan mendapatkan kulit yang bersih, bersinar, dan lembab. Hal penting yang Anda lakukan yaitu perlunya konsistensi dalam melakukan perawatan. Campurkan jeruk nipis dengan buah pepaya. Kemudian aduk hingga lembut. Setelah itu aplikasikan campuran itu pada wajah Anda secara merata. Diamkan selama 20 menit. Jangan lupa bersihkan wajah dengan air bersih dan usap dengan handuk kering. Lakukan minimal dua kali dalam seminggu agar mendapat hasil yang maksimal. Cari tahu pula jenis-jenis ruam kulit.

  1. Campurkan Jeruk Nipis dengan Bengkoang
Sponsors Link

Ya, siapa yang tak kenal bengkoang dan sejuta manfaatnya untuk kulit terutama wajah Anda? Semua produk kecantikan menggunakan bahan ini sebagai campuran yang sangat ampuh untuk menjaga kesehatan kulit. Mulai dari bedak, hand body, atau lotion dan lulur kebanyakan menggunakan bengkoang. Oleh karena itu, Anda bisa menggunakan bahan ini sebagai campuran dengan jeruk nipis untuk merawat dan mendapatkan kulit yang putih.

Sama dengan bahan lainnya, Anda bisa mencampurkan dan mengaduk kedua bahan hingga merata dan halus. Setelah itu aplikasikan sebagai masker atau lulur. Lebih baik lakukan sesaat sebelum mandi. Setelah di diamkan selama 20 menit, maka bilas dengan air bersih dan jangan lupa untuk mengeringkannya dengan handuk yang lembut. Lakukan 2 kali dalam seminggu agar Anda mendapatkan hasil yang terbaik sesuai harapan Anda.

Ternyata beberapa bahan bisa digunakan untuk melengkapi manfaat jeruk nipis bukan? Selain mudah di dapatkan, bahan pendamping tersebut juga alami dan aman untuk Anda gunakan. Hanya saja, Anda perlu memerhatikan dan tahu bahwa beberapa kulit terlalu sensitif dengan bahan tertentu. Sehingga sangat disarankan untuk menghentikan penggunaan atau perawatan jika ditemui kulit dalam keadaan seperti memerah, bintik-bintik ruam, dan disertai perih. Jangan lupa melakukan perawatan dengan dokter jika tanda tersebut ditemui. Baca juga manfaat suntik vitamin C untuk kulit.

Sponsors Link
, , , ,




Oleh :
Kategori : Gaya Hidup