Sponsors Link

4 Cara Memutihkan Kulit Dengan Beras Paling Mudah Terbukti Manjur

Sponsors Link

Pernahkah Anda menggunakan beras sebagai bahan alami untuk merawat kulit Anda? Kebanyakan orang tentu tidak tahu bahwa ternyata beras sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi sekaligus menjadi bahan yang Anda gunakan untuk memutihkan kulit.

ads

Beberapa produk telah menggunakannya sebagai bahan kecantikan seperti sabun, hand body dan juga masker. Namun, ternyata Anda juga bisa membuatnya sendiri di rumah. Bagaimana cara mengolah beras tersebut? Adakah bahan lainnya yang juga baik untuk dicampurkan pada beras tersebut? Yuk simak penjelasannya di bawah ini!

  1. Membuat Masker Campuran Beras dan Madu

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk memutihkan kulit yaitu dengan membuat campuran beras dan madu. Anda hanya perlu menggiling beras tersebut menjadi tepung sehalus mungkin. Usahakan untuk menggilingnya sendiri karena tepung beras memiliki komposisi yang berbeda dengan beras yang digiling halus. Setelah menggiling beras secukupnya, campurkan madu murni dan beberapa ml air.

Aduk bahan sampai lembut dan gunakan sebagai masker. Anda bisa mengaplikasikannya pada wajah selama 20 menit dan diamkan agar kandungan pada campuran tersebut meresap sepenuhnya. Lakukan secara rutin agar hasil yang Anda dapatkan optimal. Penggunaan umumnya dilakukan dua kali dalam seminggu. Madu berfungsi untuk melembabkan kulit Anda dan mempermudah pengelupasan sel sel mati yang harusnya berganti dengan sel kulit yang baru. Yuk cari tahu tentang jenis-jenis penyakit kulit yang sering kali menular.

  1. Campurkan Beras, Madu, dan Minyak Zaitun

Selain campuran beras yang sudah digiling dan ditambahkan madu, Anda bisa menambahkan minyak zaitun pula agar manfaat dan kandungan yang diserap oleh kulit wajah maksimal. Minyak zaitun memang ampuh menjaga kelembaban kulit. Terbukti telah banyak digunakan oleh salon kecantikan yang memberikan perawatan atau relaksasi dengan menggunakan minyak zaitun. Cara mengolahnya pun sama. Gunakan beras yang bersih dan giling secara halus.

Kemudian tambahkan madu dan minyak zaitun secukupnya. Aduk secara merata dan lanjutkan dengan mengaplikasikannya pada wajah Anda secara merata. Diamkan selama 20 menit terlebih dahulu. Jika sudah, jangan lupa membilasnya dengan air bersih dan keringkan dengan handuk yang bersih dan lembut. Usap wajah secara perlahan agar tidak teriritasi. Lakukan dengan rutin minimal dua kali dalam seminggu agar kulit putih bersih dan berseri segera Anda dapatkan. Namun, jika mendapati kulit memiliki perubahan seperti berganti warna dan perih, maka Anda harus menghentikan perawatan menggunakan bahan tersebut. Baca juga tentang kulit kering. keriput dan bersisik

  1. Membuat Masker dengan Campuran Beras dan Baking Soda

Siapa sangka baking soda tidak hanya bermanfaat dalam pembuatan roti saja. Namun juga bisa Anda gunakan untuk merawat terutama mendapatkan wajah yang putih berseri. Bagaimana cara menggunakannya? Cukup mudah ternyata. Anda hanya perlu menggiling beras terlebih dahulu hingga lembut. Kemudian tambahkan baking soda pada beras tersebut.

Apabila sudah, Anda tambahkan sedikit air agar mudah diaplikasikan sebagai masker pada wajah Anda. Diamkan selama kurang lebih 20 menit. Jika sudah, bilas wajah dengan air bersih dan keringkan dengan handuk. Anda bisa menggunakan campuran ini minimal dua kali dalam seminggu. Anda bisa menggunakan hari weekend untuk melakukan perawatan tersebut. Hentikan penggunaan bahan ini jika mengalami iritasi atau masalah kesehatan kulit pada wajah lainnya. Baca manfaat yoghurt untuk kulit.

  1. Campurkan Beras, Susu, dan Cuka
Sponsors Link

Susu memang dipercaya mampu menjadi bahan alami dalam mengobati masalah kesehatan. Usahakan untuk menggunakan susu murni. Dengan mencampurkan susu, dan cuka pada beras yang telah Anda giling, dan menggunakannya secara teratur, maka Anda akan mendapatkan kulit wajah yang bersih dan berseri. Cara membuat campurannya pun cukup mudah. Giling terlebih dahulu beras yang akan digunakan. Pastikan beras tersebut bersih. Setelah itu, tambahkan 4 sampai 5 sendok susu murni dan tambahkan 3 tetes cuka. Aduk rata. Setelah itu balurkan pada wajah dengan merata. Diamkan agar bahan meresap pada kulit.

Setelah itu bilas wajah dengan air hangat sambil dipijat. Keringkan wajah dengan handuk. Perawatan ini bisa dilakukan dua kali dalam seminggu agar hasil kulit putih bersih yang Anda dapatkan maksimal. Namun, sekali lagi hentikan pemakaian jika Anda mendapati masalah kesehatan seperti timbulnya bintik, ruam, jerawat atau masalah kulit lainnya. Baca juga manfaat suntik vitamin C. Beras ternyata tidak hanya mengenyangkan atau menjadi sumber pemenuh kebutuhan karbohidrat Anda. Ternyata beras juga bisa digunakan sebagai bahan alami untuk merawat kulit wajah Anda terutama untuk mendapatkan kulit yang putih bersih sekaligus berseri.

Namun pastikan terlebih dahulu bahwa beras yang Anda gunakan bersih. Begitu juga bahan tambahan yang telah di sebut di atas. Hal ini untuk mencegah adanya bahan berbahaya yang justru masuk dan terserap oleh kulit Anda dan akan menyebabkan beberapa masalah kesehatan lainnya. Selain itu, Anda juga perlu tahu bahwa tidak semua jenis kulit dapat menerima kandungan pada campuran bahan tersebut. Maka sangat dianjurkan untuk mengetahui apakah kulit Anda cocok menggunakan bahan bahan tersebut dan diaplikasikan langsung ke kulit wajah. Baca juga tentang jenis-jenis ruam kulit. Jika menemukan beberapa perubahan, maka hentikan pemakaian dan segera periksakan diri ke dokter Anda. Semoga pembahasan di atas menambah wawasan dan pengetahuan Anda. Yuk segera coba dan lihat hasilnya pada kulit wajah Anda!

Sponsors Link
, , ,




Oleh :
Kategori : Kesehatan