Sponsors Link

5 Cara Memutihkan Kulit dengan Belimbing Wuluh Hanya Dalam 1 Hari

Sponsors Link

Memiliki kulit yang sehat menjadi dambaan semua orang bahkan mayoritas wanita. Banyak cara yang dilakukan agar kulit terlihat sehat bahkan putih bersih sekaligus berseri. Namun, tahukah Anda ternyata memanfaatkan bahan alami juga dapat Anda lakukan untuk mendapatkan kulit yang putih. Salah satunya dengan menggunakan belimbing wuluh dan beberapa campuran lainnya. bagaimana memanfaatkannya? Yuk simak penjelasannya berikut ini.

ads
  1. Menggunakan Belimbing Wuluh Tanpa Campuran

Belimbing wuluh memiliki kandungan vitamin C yang baik untuk kesehatan kulit Anda. Dengan mengolahnya secara sederhana namun tepat, maka vitamin tersebut dapat membantu Anda untuk mendapatkan kulit yang putih berseri dan sesuai harapan? Lantas bagaimana cara mengolah buah belimbing wuluh tersebut? Anda hanya perlu menyiapkan sekitar 10 buah belimbing wuluh ukuran besar. Kemudian cuci bersih buah tersebut. Potong kecil agar dapat dengan mudah dihancurkan. Kemudian hancurkan sampai lembut.

Setelah itu tambahkan sedikit saja air hangat agar belimbing wuluh dapat diaplikasikan dengan mudah pada wajah Anda. Aplikasikan seperti masker secara merata pada wajah. Jika sudah, diamkan selama 10 menit agar kandungannya meresap pada kulit. Setelah itu bilas dengan air bersih. Disarankan untuk menggunakan belimbing wuluh tersebut sebagai masker saat Anda akan tidur. Saat itu kulit sedang berisitirahat dan membutuhkan nutrisi. Yuk cari tahu terkait makanan yang baik untuk kesehatan kulit.

  1. Campurkan Belimbing Wuluh dengan Lemon

Lemon juga dipercaya mampu mempercantik kulit Anda karena kandungan vitamin C yang mencukupi kebutuhan nutrisi. Dengan menambahkan belimbing wuluh serta lemon, maka Anda akan mendaptakan nutrisi yang berlipat ganda. Bagaimana cara mengolahnya? Kedua bahan ini bisa juga Anda gunakan sebagai masker. Tapi, perlu dipastikan bahwa kulit Anda sedang tidak luka atau mengalami iritasi agar kandungan vitamin C yang ada pada keduanya, tidak membuat kulit terluka.

Pertama, jadikan belimbing wuluh seperti jus agar mudah untuk diaplikasikan pada kulit Anda. Jika sudah halus, tambahkan perasan air lemon sekitar setengah buah. Aduk rata kemudian aplikasikan pada wajah Anda. Diamkan selama 10 menit sambil dipijat perlahan lahan. Apabila sudah, berihkan bekas masker tersebut dengan air hangat agar kulit lebih rileks dan sel kulit mati ikut terangkat. Lakukan perawatan tersebut minimal dua kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal. Apa saja khasiat garam bukit untuk kulit?

  1. Campurkan Belimbing Wuluh dengan Pepaya

Siapa sangka pepaya tak hanya baik untuk kesehatan pencernaan Anda saja, namun juga baik untuk kesehatan kulit. Memang sudah banyak produk kecantikan yang menggunakan pepaya sebagai tambahan bahan alami pencerah kulit. Salah satunya produk sabun. Anda juga bisa menggunakan pepaya untuk merawat kesehatan kulit Anda. Dengan mencampurkan nya bersama belimbing wuluh, Anda akan mendapatkan hasil yang optimal. Bagaimana cara mengolahnya? Pertama siapkan 10 buah belimbing wuluh yang telah bersih dan telah dihaluskan.

Setelah itu siapkan pula setengah buah pepaya yang juga telah dihaluskan. Campurkan kedua bahan. Aduk secara merata. Kemudian aplikasikan pada kulit yang membutuhkan perawatan. Jangan lupa untuk memijat kulit secara perlahan agar kulit lebih rileks. Jika sudah selesai, bersihkan wajah dengan air hangat dan keringkan dengan handuk yang kering dan lembut. Perawatan ini bisa Anda lakukan minimal 2 kali dalam seminggu. Baca juga khasiat kunyit untuk kulit.

  1. Campurkan Belimbing Wuluh dengan Madu

Madu memang memiliki kemampuan untuk melembabkan kulit Anda yang awalnya terlihat kering. Oleh karena itu, menambahkan madu sebagai campuran belimbing wuluh bisa menjadi pilihan yang tepat untuk merawat kulit Anda terutama untuk menjadikannya lebih bersih dan putih berseri. Anda hanya perlu menyiapkan 10 buah belimbing wuluh yang telah di cuci bersih. Kemudian haluskan. Apabila telah halus, tambahkan beberapa tetes atau sekitar 1 sendok makan madu alami. Aduk sampai kedua bahan benar menyatu.

Sponsors Link

Kemudian oleskan campuran tersebut pada kulit yang Anda inginkan. Diamkan selama sekitar 20 menit agar kandungan nya terserap dengan baik. Jangan lupa untuk membilasnya dengan air hangat dan keringkan dengan handuk yang kering sekaligus lembut. Lakukan perawatan sekitar 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil kulit yang putih dan berseri. Pastikan menggunakan madu murni ya, agar tidak ada kandungan kimia yang masuk pada kulit Anda jika menggunakan madu yang telah diubah konsentrasinya. Baca juga jenis penyakit kulit menular.

  1. Campurkan Belimbing Wuluh dengan Putih Telur

Putih telur ternyata belum banyak diketahui oleh masyarakat jika dapat digunakan untuk merawat kulit Anda. Mulai dari mengurangi bekas jerawat, mengangkat komedo, begitu juga digunakan untuk mencerahkan sekaligus membuat kulit menjadi putih bersih. Terlebih jika Anda campurkan dengan belimbing wuluh. Maka Anda akan mendapatkan khasiat dan manfaat yang berlipat. Lantas bagaimana cara mengolahnya dengan baik agar manfaat yang di dapatkan maksimal?

Hal yang sama yang perlu Anda lakukan pertama kali yaitu haluskan terlebih dahulu sekitar 10 buah belimbing wuluh. Kemudian campurkan putih telur pada tumbukan belimbing wuluh tersebut. Aduk sampai tercampur semuanya. Setelah itu oleskan campurkan kedua bahan tersebut pada wajah atau daerah kulit lainnya yang Anda butuhkan. Jangan lupa untuk membersihkannya dengan air hangat jika telah didiamkan selama 10 menit. Keringkan juga dengan handuk yang lembut dan usap secara halus. Lakukan perawatan tersebut kurang lebih dua kali dalam seminggu. Anda akan mendapatkan hasil yang optimal jika rutin menggunakannya. Baca juga tentang gejala kanker kulit.

Sponsors Link
, , ,




Oleh :
Kategori : Herbal