Sponsors Link

5 Cara Memutihkan Kulit dengan Baking Soda Langsung Manjur Dalam 1 Hari

Sponsors Link

Baking soda sering dikenal sebagai bahan pembuat kue atau roti. Sayangnya banyak yang tidak mengetahui bahwa ternyata baking soda dapat dimanfaatkan untuk merawat atau menyembuhkan beragam masalah kesehatan kulit Anda. Banyak yang menyarankan menggunakan baking soda untuk mengurangi komedo, bekas jerawat, dan jenis penyakit kulit lainnya.

ads

Tidak hanya itu, ternyata baking soda juga bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan kulit yang putih. Anda penasaran, bukan? Yuk simak cara memanfaatkan baking soda dengan beberapa campuran bahan lainnya untuk mendapatkan kulit sesuai harapan Anda.

  1. Baking Soda dengan Lemon

Baking soda dapat Anda gunakan untuk membersihkan kulit. Bahkan dengan menambahkan lemon sebagai campurannya, Anda akan mendapatkan hasil yang maksimal. Yuk cari tahu khasiat lemon untuk kulit. Lemon memang sudah dipercaya sejak dulu untuk membantu merawat kesehatan kulit atau mengobati beberapa masalah kulit.

Anda tak perlu lagi khawatir mengeluarkan uang yang banyak untuk mengobati atau mendapatkan kulit yang bersih putih dan berseri. Bagaimana cara mengolah kedua bahan tersebut agar memberikan manfaat pada kulit Anda? caranya sangat mudah. Anda hanya perlu menyiapkan setengah cangkir baking soda dan tambahkan perasan air lemon dari 1 buah lemon utuh. Campur kedua bahan tersebut dan aduk dengan merata.

Jika sudah, gunakan campuran sebagai masker atau lulur agar Anda mendapatkan kulit yang bersih dan sehat. Diamkan selama 20 menit. Bila sudah mengering, jangan lupa bilas dengan air hangat. Lakukan dua atau tiga kali dalam seminggu. Jika Anda berniat menggunakannya sebagai lulur, maka menggunakan sebelum mandi adalah solusi terbaiknya.

  1. Campurkan Baking Soda dengan Madu

Madu memiliki kandungan yang mampu melembabkan kulit Anda. Sehingga sangat cocok untuk dicampurkan dengan bakng soda yang mampu memberikan hasil kulit yang baik dan sehat. Menambahkan madu akan memberikan manfaat yang berlipat untuk kesehatan kulit. Lantas seperti apa cara memanfaatkan kedua bahan tersebut? Hal yang sama seperti cara sebelumnya bisa Anda lakukan. Siapkan setengah cangkir baking soda. Kemudian tambahkan beberapa tetes atau sekitar 1 sendok makan madu murni.

Kemudian campur secara merata kedua bahan tersebut. Bila sudah, aplikasikan pada daerah kulit yang membutuhkan perawatan. Diamkan agar kandungan pada kedua bahan meresap. Setelah itu, bersihkan kulit dengan handuk. Usap secara halus agar tidak mengalami iritasi. Lakukan perawatan dua kali dalam seminggu agar mendapatkan hasil yang optimal. Jangan lupa untuk menggunakan madu murni, buka madu campuran atau yang mengandung rasa. Baca juga terkait manfaat kunyit untuk kulit.

  1. Baking Soda dengan Strawberry

Siapa yang tak tahu buah strawberry? Buah satu ini memang digemari sebagian masyarakat. Banyak olahan yang selalu menggunakan strawberry. Tapi tahukah Anda ternyata buah tersebut juga bisa digunakan untuk merawat kulit Anda? Kandungan anti inflamasinya mampu membantu kulit tercegah dari perkembangan bakteri dan mempercepat proses penyembuhan iritasi. Selain itu, vitamin C yang ada pada strawberry juga dapat Anda gunakan untuk menutrisi kulit agar terlihat putih dan bersih.

Apalagi jika baking soda dicampurkan dengan buah tersebut. Terbayang bukan bagaimana manfaatnya yang sungguh luar biasa? Lantas bagaimana cara mengolahnya? Cara mengolahnya pun sama. Anda hanya memerlukan sekitar 8 hingga 10 buah strawberry dan setengah cangkir baking soda. Haluskan terlebih dahulu buah tersebut. Kemudian campurkan pada baking soda tersebut.

Aduk rata hingga tercampur dengan baik. Kemudian oleskan campuran tersebut pada kulit yang membutuhkan perawatan. Bila sudah, diamkan selama beberapa menit. Bial sudah mengering dan terserap dengan baik, bersihkan dengan air. Jangan lupa untuk mengeringkannya dengan handuk yang lembut dan bersih. Lakukan perawatan secara rutin setiap minggunya. Anda akan mendapatkan hasil yang maksimal jika dilakukan secara konsisten. Baca tentang makanan yang baik untuk kesehatan kulit.

Sponsors Link

  1. Campurkan Baking Soda dengan Tomat

Siapa sangka ternyata tomat tidak hanya baik untuk mata namun juga untuk kesehatan kulit Anda. Tomat memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Sehingga tak heran jika tomat menjadi pilihan yang tepat untuk Anda agar mendapatkan kulit putih bersih yang sehat dan berseri. Bagaimana cara membuat olahannya? Sebenarnya hal yang sama dengan buah strawberry dapat Anda terapkan dengan menggunakan buah tomat. Siapkan buah tomat sekitar 3 buah. Jangan lupa baking soda setengah cangkir. Haluskan tomat terlebih dahulu. bila sudah, campurkan baking soda dan aduk merata kedua bahan tersebut.

Bila sudah, oleskan pada kulit. Pastikan kulit telah bersih terlebih dahulu untuk menghindari adanya perkembangan atau pertumbuhan bakteri pada kulit. Apabila sudah, diamkan kurang lebih 20 menit. Setelah itu, bilas kulit tadi dengan air bersih. Kemudian keringkan dengan handuk. Pastikan Anda menggunakan tomat yang matang merah sehingga kandungan air dan vitamin C nya cukup banyak. Lakukan perawatan tersebut secara rutin minimal dua kali dalam seminggu. Setelah perawatan tersebut, Anda akan mendapatkan kulit yang sesuai dengan harapan Anda. Baca juga jenis-jenis penyakit kulit yang sering kali menular.

Meski baking soda mampu dimanfaatkan untuk memutihkan kulit, disarankan Anda tetap berkonsultasi terkait penggunannya. Jika Anda tidak memiliki alergi tertentu, jelas penggunaan baking soda dapat dikatakan aman bagi Anda. Cari tahu pula penyebab kulit kering bersisik. Namun akan menjadi masalah jika ada alergi dengan baking soda tersebut. Oleh karena itu, sebelum memutuskan menggunakannya, pastikan Anda mengenali jenis dan keluhan pada kulit Anda terlebih dahulu.

Sponsors Link
, , , ,




Oleh :
Kategori : Kesehatan