Sponsors Link

5 Cara Membersihkan Telapak Kaki Yang Hitam yang Terbukti Paling Ampuh

Sponsors Link

Banyak sekali masalah yang terjadi pada kulit kaki jika tidak terawat, sering mengalami kulit gatal kering dan menghitam, pecah-pecah hingga telapak yang menghitam akibat tidak pernah di rawat. Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk merawat kaki agar bersih, indah dan enak dilihat pastinya. Beberapa orang pati merawat kaki di salon yang disebut dengan pedicure. Tapi banyak orang yang merawat kaki menggunakan bahan alami dan beberapa alat yang dibelinya di toko kosmetik. Buat kamu yang tidak ingin merogoh kantong untuk sekedar merawat telapak kaki yang hitam, kamu bisa menggunakan bahan alami berikut:

ads

1. Gunakan Lidah Buaya

Kamu bisa menggunakan lidah buaya untuk cara menghilangkan bekas luka yang hitam. Banyak sekali kandungan yang terdapat di lidah buaya, kamu bisa menggunakannya dengan cara menggosokkan bagian daging lidah buaya pada telapak kaki yang hitam selama 10 sampai 15 menit setelah itu bilas menggunakan air bersih yang mengalir. Lidah buaya juga bisa mengobati telapak kaki yang hitam dan kasar. Jika kamu tidak mempunyai tanaman lidah buaya, kamu bisa membeli gel aloe vera di apotik maupun di supermarket terdekat.

2. Gunakan Baking Soda

Selama ini kegunaan baking soda untuk cara memutihkan kulit dengan baking soda sangat bermanfaat di dunia masak memasak. Bukan hanya itu saja, baking soda jga bisa memutihkan gigi, menjadikan telapak tangan halus dan putih, dan masih banyak manfaat lainnya pastinya. Kamu bisa menggunakan baking soda untuk mencerahkan dan membersihkan dengan cara:

  • Campurkan air mawar dengan baking soda ke dalam wadah yang besar agar bisa digunakan untuk merendam kaki
  • Rendam kaki selama kurang lebih 15 menit saja
  • Pijat telapak kaki secara perlahan dan sekali saja, setelah itu bilas dengan menggunakan air bersih dan keringkan

3. Rendaman Air Lemon

Air lemon sangat berguna untuk membersihkan telapak kaki yang hitam, kamu bisa menggunakan air lemon untuk mengangkat sel kulit mati. Khasiat lemon untuk kulit juga sering digunakan untuk merawat kulit wajah agar halus dan putih. Kamu bisa menggunakan air lemon untuk merendam telapak kaki yang hitam dengan cara:

  • Campurkan perasan air lemon dengan air hangat, lalu masukan kaki ke dalam ember yang sudah diisi air kurang lebh selama 20 menit
  • Kamu harus menggosok atau memijat kaki secara perlahan hingga ke bagian sel kulit
  • Setelah itu, keringkan kaki dan kamu bisa mengolesi pelembab untuk kakimu
  • Lakukan beberapa cara tersebut agar hasilnya maximal

4. Rendaman Air Garam Batu

Kamu bisa menggunakan obat kulit mengelupas dan garam batu atau garam yang kasar untuk merendam kaki telapak kaki kamu yang hitam. Tidak perlu dicampuri apa pun juga, cukup air garam saja, dengan cara:

  • Siapkan air hangat dan tuangkan garam kasar atau garam batu secukupnya saja
  • Rendam kaki selama kurang lebih 20 menit
  • Setelah itu, angkat kaki dan keringkan dengan kain tebal atau handuk  juga bisa
  • Oleskan pelembab secara merata di area telapak kaki, kamu

Nah itu dia beberapa obat yang bisa meyembuhkan telapak kaki menghitam secara alami, kamu bisa merawat telapak kakimu dengan cara tersebut. Semoga artikel ini bermanfaat

Sponsors Link
, , , ,




Oleh :
Kategori : Pengobatan