Sponsors Link

Cacar Air yang Tumbuh di Mulut Vagina? Apa Penyebabnya?

Sponsors Link

Untuk Anda yang sedang atau bahkan pernah mengalami cacar air yang tumbuh di mulut vagina, pasti bertanya-tanya mengapa hal tersebut terjadi. Bahkan mungkin juga mempertanyakan penyebab cacar air yang bintiknya tumbuk di dekat kelamin. Dari sekian banyak gejala cacar air salah satunya memang munculnya bintik dan ruam merah. Namun memang cukup jarang untuk cacar air yang tumbuh di mulut vagina.

ads

Dalam ulasan di bawah ini, kami bukan hanya akan membahas tentang tanda-tanda terkena cacar air. Namun juga apa yang menyebabkan cacar air yang tumbuh di mulut vagina bisa terjadi serta alasanya. Selain pastinya bagaimana dan apa yang harus Anda lakukan untuk cara mencegah cacar air itu sendiri.

Alasan cacar air yang tumbuh di mulut vagina ada beberapa hal. Salah satunya disebabkan karena persebaran dari ruam merah itu sendiri, sebagai berikut:

  • Cara penularan cacar air karena infeksi virus varicella zooster. Sistem imunasi atau daya tahan tubuh yang lemah menjadikan virus tersebut dengan mudah masuk dan juga menginfeksi. Hingga akhirnya pada kulit muncul bintik dan juga ruam merah ini.
  • Bintik dan ruam merah yang menyebar biasanya dibulai dari bagian tengah tubuh. Seperti pada perut, dada, hingga pada bagian kelamin. Serta vagina, tentunya.
  • Baru setelah itu, virus dan ruam merah ini akan menyebar pada sisi kanan dan kiri tubuh. Mulai dari pada paha, kaki, hingga lengan. Ruam merah ini memiliki ciri yang nyaris mirip dengan penyakit lain.
  • Untuk itu, Anda pun sebaiknya mengetahui apa perbedaan flu singapura dan cacar air karena keduanya merupakan infeksi kulit yang menyebar ke bibir vagina pula.
  • Penyebab cacar air yang tumbuh di mulut vagina pun bisa karena beberapa hal.
  • Misalnya ketika itu bagian kelamin memiliki sistem daya tahan tubuh paling lemah sehingga lebih mudah untuk terjadi infeksi virus varicella zooster. Bisa juga bagian ini menjadi yang paling kotor sehingga virus juga akan sangat lebih mudah menginfeksi.

Untuk bintik yang tumbuh di vagina ini, Anda akan sangat mungkin merasa gatal hingga panas. Bila bintik belum meletus, Anda bisa memberikan bedak salicyl untuk mempercepat proses “kematangan”. Sedangkan untuk bintik yang sudah meletus bisa diberikan salep acyclovir. Namun perhatikan untuk berhati-hati ketika menggunakan kedua jenis obat tersebut di daerah vagina. Salah satu cara agar cacar air tidak berbekas nantinya ialah dengan tidak menggaruknya. Ini juga berlaku pada cacar air yang tumbuh di mulut vagina. Sebaiknya pula untuk mengurangi rasa gatal dan mencegah terjadinya infeksi lanjutan, gunakan cairan antiseptik khusus ketika mandi.

Cacar air yang tumbuh di mulut vagina sebenarnya menjadi hal yang sangat wajar dan normal terjadi. Banyak orang selain bertanya-tanya mengenai alasan dan penyebab munculnya cacar air, juga takut akan terjadi gangguan pada sistem reproduksi mereka. Faktanya memang tak ada bahaya atau pun efek samping khusus dari infeksi cacar air yang tumbuh di bibir vagina. Hanya saja, perhatikan agar bedak atau pun salep yang digunakan tidak terkena bagian kelamin. Semoga informasi di atas bisa menjawab pertanyaan dan juga rasa khawatir Anda ya!

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Cacar