Sponsors Link

Bisul Timbul Karena Adanya Alergi Susu – Gejala, Penanganan dan Penyembuhan

Sponsors Link

Siapa sih yang tidak kenal dengan susu, pasti sangat familiar banget di kuping anda. Susu adalah cairan bergizi yang dihasilkan dari kelenjar susu mamalian atau susu manusia (ibu menyusui). Susu adalah sumber utama gizi untuk bayi yang baru lahir karena susu itu banyak sekali nutri penting yang terkandung didalamnya. Sekarang ini susu banyak sekali variannya, dari jenis dan untuk berbagai umur. Jadi susu itu tidak hanyak untuk bayi saja, remaja, dewasa, dan manula pun bisa menikmatinya. Baca Cara Mengobati Kurap Dengan Garam.

ads

Benarkah si bisul ini disebabkan karena adanya alergi pada susu sapi? jawabanya adalah betul. Yups, ternyata ada beberapa alergi yang bisa ditimbulkan dari susu salah satunya adalah bisul.

  • Gejala Klinis Alergi Pada Susu 

Gejala klinis yang sering menyertai penderita alergi pada susu sebagai berikut :

  1. Saluran pencernaan : Muntah, diare berkelanjutan, dan berak berdarah
  2. Kulit Sensitif : Bintik merah, berkeringat berlebih dan bisul
  3. Saluran Pernapasan : Nafas yang disertai dengan bunyi lendir / grok – grok, bersin-bersin, kotoran hidung sangat banyak dan sesak napas
  4. Penglihatan : Mata sering berair, mata gatal dan timbul banyak kotoran di mata
  5. Otot dan tulang : Nyeri kaki, otot dada
  6. Saraf : Sakit kepala, migrainm, gerakan mata sering berkedip

Bisul timbul pada kulit anda, bisa dikarenakan karena anda sedang mengalami penurunan kekebelan tubuh. Jadi, sebisa mungkin jagalah kesehatan anda ya. Baca Obat Tradisional Varises Testis dan Penyebab Kelamin Pria Bengkok.

  • Penanganan Alergi Pada Susu 

Apabila benar anda atau anak anda menderita alergi pada susu, ada beberapa penanganan yang bisa anda lakukan. Berikut dibawah ini adalah penanganannya :

  1. Akan lebih baik dicegah dari sejak dini dengan cara periksakan dulu ke dokter
  2. Hindari makanan atau minuman yang mengandung bahan dasar susu, ganti susu dengan susu yang lebih hipoalergenik, susu kedelai dan susu beras juga bisa menjadi opsi.
  3. Konsumsi juga vitamin atau suplemen
  • Penyembuhan Bisul

Kalau sudah terlanjur adanya bisul di kulit anda, tenang jangan panik. Kalau anda panik, malah nanti melakukan penanganan yang salah, seperti nanti anda malah memencet paksa bisul dengan tangan anda yang tidak steril itu sangat tidak diperbolehkan, karena nanti malah terjadi infeksi yang serius. Nah, dibawah ini adalah cara-cara sederhana untuk menyembuhkan bisul yang timbul di kulit anda :

  1. Berikan salep anjuran dari dokter,
  2. Rebusan daun sirih dan oleskan airnya kebagian yang timbul bisul,
  3. Bakar daun ubi jalar, setelah kecoklatan dan hangat lalu tempelkan ke bagian tubuh yang terdapat bisul lalu balut dengan kain yang bersih,
  4. Siapkan daun bayam duri yang sudah dihaluskan. Kemudian, tempelkan daun bayam duri tersebut ke bagian kulit yang terdapat bisul,
  5. Siapkan 1 batang lidah buaya yang masih segar. Kupas bagian kulit dan oleskan gelnya pada bagian tubuh yang terkena bisul, dan masih banyak lagi cara menyembuhkan bisul.

Semua cara diatas harus dilakukan dengan tangan yang bersih/steril ya. Anda bisa lakukan cara-cara diatas sampai bisul anda kempes. Baca juga Penyebab Vaginismus dan Penyebab Kelamin Keluar Nanah.

Sekian artikel tentang alergi susu dan penanganannya, semoga bisa bermanfaat untuk anda semua yang membaca artikel ini.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Kesehatan