Sponsors Link

Apakah Bioplacenton Ampuh untuk Mengatasi Herpes? Bagaimana Cara Pemakaiannya yang Tepat?

Sponsors Link

Herpes adalah penyakit kulit yang disebabkan oleh aktifnya virus varisella zoster di dalam tubuh. Virus yang biasa terdapat dalam tulang belakang dan dasar tulang tengkorak ini tinggal sebagai dorman di dalam tubuh seseorang. Varisela zoster akan aktif dan menyerang saraf di sekitar kulit ketika sistem imun tubuh orang tersebut mengalami penurunan.  Gejala yang biasa muncul adalah lentingan berwarna kemerahan yang ketika matang akan bernanah dan pecah.

ads

Herpes sesungguhnya bisa sembuh sendiri dalam waktu 3 hingga 5 minggu setelah menunjukkan tanda herpes zoster akan sembuh, apalagi jika penderitanya turut meningkatkan sistem imun tubuh. Sebab, musuh utama herpes sesungguhnya adalah sistem imun tubuh. Ketika sistem imun tubuh penderitanya naik, aktivitas virus varisella zoster akan terhambat. Dengan begitu, virus varisella zoster akan kembali menjadi dorman dan tinggal di tempatnya semula. Oleh karena itu, herpes kadang kambuh.

Obat terbaik untuk mengatasi herpes adalah jenis obat-obatan antivirus seperti Acyclovin, sebab obat-obat semacam itu mampu membuat gerak virus terhambat. Namun, Anda juga bisa mencoba berbagai pengobatan tradisional dengan penggunaan bahan herbal seperti cara mengobati herpes dengan kunyit.

Apa Itu Bioplacenton?

Beberapa kalangan orang juga kerap menggunakan bioplacenton untuk mengatasi herpes kulit yang mereka alami. Biolacenton adalah jenis obat antibiotik yang bisa mengatasi berbagai jenis luka dan infeksi yang terjadi pada kulit seperti luka bakar, borok, ulkus, hingga eksim dan infetigo. Biplacenton cukup ampuh dan aman digunakan secara teratur. Dalam keterangannya, bioplacenton sesungguhnya tidak diperuntukkan bagi penyakit kulit seperti herpes baik herpes zoster, herpes simplex, maupun herpes genital.

Salah satu alasan kenapa Biplacenton tidak tepat untuk mengatasi herpes adalah jenisnya sebagai obatantibiotik. Obat antibiotik umumnya digunakan untuk mengatasi berbagai permasalahan yang disebabkan oleh bakteri yang menginfeksi. Sementara itu, penyebab utama herpes adalah virus. Di sisi lain, obat antibiotik yang cocok untuk mematikan bakteri tidak bisa merangkap menjadi obat antivirus, begitu juga sebaliknya.

Pemakaian Bioplacenton untuk Herpes

Akan tetapi, ada beberapa kondisi yang membuat penggunaan antibiotik diperlukan dalam proses penyembuhan herpes. Salah satu alasan kenapa antibiotik seperti bioplacenton juga turut digunakan adalah karena munculnya keluhan infeksi sekunder yang disebabkan oleh bakteri. Jadi, sesungguhnya biplacenton hanya efektif jika herpes yang Anda derita diitervensi oleh bakteri sehingga menimbulkan infeksi. Sementara itu, virus varisela zoster tidak akan terpengaruh sedikit pun.

Herpes adalah penyakit yang muncul di atas permukaan kulit. Jika tidak diatasi dengan benar, kotoran dan debu yang terperangkap di dalam herpes yang digaruk hingga pecah atau pecah sendiri bisa menyebabkan infeksi yang lebih parah. Infeksi yang muncul bisa berupa ruam merah, borok, hingga nanah dan berdarah. Pada titik inilah obat antibiotik untuk herpes sepeti bioplacenton dibutuhkan.

Penggunaan biplacenton untuk mengatasi keluhan infeksi sekunder yang diderita oleh herpes Anda sebaiknya dibawah resep atau saran dokter, hal ini merupakan salah satu tips agar herpes zoster cepat kering. Hal ini untuk menghindari kecerobohan yang bisa membuat herpes Anda semakin parah dan menyebar ke bagian tubuh lainnya. Jika disarankan seperti itu, penggunaan bioplacenton cukup mudah.

Bioplacenton adalah jenis salep. Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu salep bioplacenton seukuran biji jagung untuk setiap infeksi sekunder yang menyertai herpes yang Anda derita. Namun, usahakan untuk membersihkan terlebih dahulu tangan dan bagian kulit Anda yang berherpes agar terbebas dari kuman dan kotoran lainnya.

Sponsors Link

Penggunaan Bioplancenton yang Benar

Bioplacenton sesungguhnya adalah jenis obat antibiotik. Tentu saja obat ini dikhususkan untuk mengatasi berbagai jenis keluhan dan infeksi kulit yang disebabkan oleh bakteri. Di sisi lain, bioplacenton yang mengandung 0.5% neomycin sulphate dan 10% placenta extract ini juga bisa mengatasi berbagai jenis luka yang bisa menjadi parah karena perkembangan bakteri di dalamnya seperti luka bakar, luka ulkus, luka, borok parah, eksim hingga infetigo.

Dalam penggunaannya, bioplacenton memiliki beberapa hal yang patut Anda perhatikan seperti berikut ini.

  • Bioplacenton tidak boleh digunakan untuk seseorang dengan riwayat reaksi hipersensitivitas terhadap kandungan bioplacenton seperti neomycin dan sejenisnya yang termasuk ke dalam golongan antibiotika aminoglikosida. Juga tidak untuk digunakan oleh seseorang dengan reaksi hipersensitif terhadap ekstra plasenta.
  • Bioplacenton lebihi diutaman untuk digunakan oleh orang dewasa, hindar penggunaan pada bayi baik bayi yang baru lahir maupun bayi prematur. Sebab, kulit bayi memiliki sensitifitas yang tinggi terhadap kandungan yang terdapat dalam bioplacenton.
  • Tidak seharusnya digunakan untuk mengatasi berbagai jenis herpes, TB kulit serta dermatitis dan sifilis, kecuali jika menunjukkan keluhan infeksi sekunder pada beberapa jenis herpes.
  • Penggunaan bioplacenton yang rutin sebaliknya bisa memunculkan reaksi infeksi sekunder dan membuat kulit menjadi hipersensitif. Oleh karena itu, Anda sepatutnya menggunakan bioplacenton sesuai dengan kebutuhan dan saran dokter.

Simpulannya, bioplacenton sebagai obat antibiotik tidak tepat untuk mengatasi herpes kecuali jika herpes yang Anda derita disertai dengan keluhan infeksi sekunder yang disebabkan oleh bakteri. Dalam proses penyembuhan herpes, sebaiknya Anda menggunakan obat antivirus seperti Acyclovin dan jenis obat antivirus lainnya.

Bioplacenton akan lebih efektif digunakan untuk berbagai keluhan yang disebabkan oleh bakteri seperti infeksi dan luka yang memiliki kemungkinan menjadi lebih parah karena intervensi bakteri. Sebagai alternatif pengukung, Anda bisa mengonsumsi buah untuk penderita herpes agar sistem imun Anda semakin kuat karena nutrisi dan antioksidan.

Sponsors Link
, , , ,




Oleh :
Kategori : Herpes