Sponsors Link

4 Cara Mengobati Benjolan Di Dekat Kelamin Wanita Secara Alami

Sponsors Link

Penyakit kelamin adalah kelainan pada organ reproduksi yang sebaiknya diperhatikan. Baik dari sisi pencegahan, mengenali gejala, mengetahui penyebabnya serta mengerti bagaimana cara mengobatinya. Meskipun tidak semua orang memiliki riwayat ini namun upaya pencegahan sebaiknya kita lakukan. Hal tersebut adalah cara aman untuk menanggulangi serangan penyakit yang mungkin masuk dalam tubuh kita. Seseorang dengan penyakit benjolan di dekat kelamin akan merasa tersiksa ketika melakukan aktifitas hariannya atau saat sedang berhubungan. Karena benjolan tidak hanya berbentuk menonjol saja, tapi juga terasa sakit hingga membuat penderita menjadi stress dan frustasi. Untuk lebih jelasnya mengenali benjolan tersebut, kita perlu mempelajari apa saja hal yang membahayakan agar kelak penyakit tidak semakin parah.

ads

Bahaya benjolan dekat kelamin :

  • Keputihan

Bahaya ini sudah pasti dialami oleh para wanita usia dewasa. Ketika muncul benjolan di sekitar kelamin biasanya keputihan juga terjadi. Hal ini disebabkan oleh virus yang hidup pada kelamin mulai menyebar ke daerah lainnya. Kenali juga mengenai ciri-ciri jamur di selangkangan yang membuat keputihan disertai rasa gatal, jika keputihan tidak berangsur pulih segera periksakan diri ke dokter.

  • Pendarahan

Pendarahan ini mungkin jarang terjadi karena hanya dialami oleh penderita benjolan stadium akhir. Penyebab benjolan sendiri juga bisa dialami bagi mereka penderita penyakit menular seksual, maka dari itu pendarahan tidak terjadi ketika penyakit tidak terlalu berbahaya.

  • Sakit otot

Benjolan di dekat kemaluan cenderung terasa sakit saat buang air kecil atau ketika disentuh. Otot sekitarnya pun biasanya juga akan mengalami sedikit gangguan. Kenali penyebab aja yang membuatnya terasa sakit. Hal ini tentu berguna untuk memudahkan metode penyembuhannya.

  • Tidak nyaman ketika berhubungan

Ketika sedang buang air kecil atau saat disentuh saja benjolan di dekat kelamin terasa sakit, belum lagi jika ketika berhubungan. Bahaya tersebut bisa dihindari dengan mengurangi aktifitas seks dan menunggunya hingga benar-benar sembuh.

Penyebab benjolan dekat kelamin :

Benjolan dekaat kelamin sering dikait-kaitkan dengan tumor yang lahir dari diagnosa yang keliru. Tumor bersifat keras dan mobile, kondisi ini justru berbeda dengan benjolan biasa. Ketahui penyebabnya dari gejala dan ciri-cirinya supaya pengetahuan akan kesehatan kita semakin bertambah. Ini dia penyebabnya :

  1. Kutil kelamin

Tanda-tanda yang paling tampak dari penyebab ini adalah adanya benjolan yang tumbuh di sekitar alat kelamin atau bahkan di leher. Kutil kelamin salah satu ciri seseorang yang terinfeksi virus HPV.

  1. Herpes genitalis

Gejala herpes genital seringkali tidak disadari pada awalnya, karena dengan tiba-tiba di kulit anda ada benjolan kecil yang makin lama makin membesar. Luka pada penyebab ini pada akhirnya akan kering dan mengering, biarkan sembuh dengan sendirinya karena jika bisul dipecah akan terasa nyeri sekali. Bahayanya lagi jika sampai menular ke kulit atau orang lain. 

Sponsors Link

  1. Jerawat

Benjolan di dekat kemaluan memiliki ciri fisik yang berbeda. Jika iya hal itu disebabkan oleh jerawat maka penanganannya akan mudah. Cukup dengan membersihkan kemaluan dengan baik, pasti jerawat yang tumbuh akan hilang. Jerawat disebabkan oleh kelembaban atau area yang tidak bersih.

  1. Kanker kulit

Penyebab benjolan yang paling parah diantara yang lain adalah kanker kulit. Benjolan yang muncul akan disertai gejala seperti pusing kepala, muntah hingga rasa nyaman di dalam tubuh. Benjolan juga tidak cepat mengering dan hilang seperti jerawat. Namun terus tumbuh berkelompok hingga membuat kulit lain ikut terinfeksi.

Pengobatan benjolan dekat kelamin :

ads

Segala bentuk penyakit kelamin wanitaa sebaiknya perlu diwaspadai. Jika masih dalam golongan tidak berbahaya masih bisa disembuhkan dengan teknik pengobatan yang rutin dilakukan. namaun bagaimana jika penyakit tersebut sudah menampakkan diri bahwa dirinya berbahaya?. Tidak ada yang pernah tahu mengenai kesembuhan itu sendiri, melakukan pengobatan yang terbaik harus dilakukan sembari yakin bahwa penyakit akan bisa sembuh. Berikut adalah pengobatan yang bisa dilakukan :

  1. Daun sirsak

Di dalam daun sirsak terdapat kandungan anti kanker yang sukses membunuh sel-sel kanker pada penderita tumor payudara dan kista ovarium. Cara mengkonsumsinya yang mudah membuat sebagian orang tetap tertarik memanfaatkannya sebagai media pengobatan hingga saat ini.

  1. Kulit manggis

Sama seperti daun sirsak, kulit manggis yang dikeringkan lalu diseduh dengan air hangat adalah kombinasi untuk menyembuhkan benjolan di dekat kelamin yang paling mudah. Kandungan anti oksidan alami yang dimilikinya juga mampu menghalau radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh.

  1. Hentikan penggunaan sabun kewanitaan

Sabun kewanitaan menyebabkan pH di kemaluan wanita menjadi tidak seimbang, dan bahkan flora yang berfungsi baik pada kemaluan juga ikut terbunuh oleh sabun tersebut. Selalu menjaga kesehatan seperti mencukur rambut kemaluan pada waktunya, tepat cara membersihkan kemaluan setelah haid dan rajin mengganti celana dalam adalah pengobatan yang bisa dilakukan untuk mengatasi benjolan dekat kemaluan.

  1. Mandi dengan air hangat

Selain membunuh bakteri jahat yang menempel pada vagina, air hangat juga berpotensi memiliki khasiat yang baik untuk tubuh. Diantaranya menyembuhkan benjolan dekat kelamin dan membuat tubuh merasa nyaman. Menambahkan air garam kedalamnya juga berguna untuk menghilangkan pegal-pegal ketika lelah seharian bekerja.

Lakukan kebiasaan baik dalam menjaga kesehatan vagina mulai dari hal-hal sederhana. Dengan menerapkannya sehari-hari, tubuh akan menjadi semakin sehat dan hari-hari juga akan diiringi dengan perasaan bahagia.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan