Sponsors Link

8 Bahaya Suntik Vitamin C untuk Kulit dan Organ Tubuh yang Harus Anda Hindari

Sponsors Link

Banyak perempuan ingin tampil cantik, mereka melakukan berbagai upaya untuk mendapatkan kecantikan yang mereka inginkan. Tak sedikit dari mereka yang mengeluarkan uang untuk membeli produk perawatan tertentu. Ada juga yang melakukan perawatan rutin ke salon, dan tak sedikit juga yang melakukan suntik vitamin C untuk membuat kulit terlihat semakin putih. Secara umum, manfaat suntik Vitamin C ialah dapat mencerahkan kulit, namun dapat dipastikan ada bahaya yang mengintai pemakai suntik vitamin C ini. Apa sajakah bahaya suntik vitamin C? Berikut ini adalah bahaya suntik Vitamin C, sebuah metode perawatan kulit yang ditemukan beberapa tahun belakangan ini.

ads

1. Efek Alergi Kulit

Bahaya pertama yang mengintai dari cara suntik Vitamin C secara rutin ialah anda bisa terkena alergi terutama pemilik kondisi tubuh dengan sistem imun yang rendah. Resiko alergi dari bahaya suntik vitamin C ini terjadi karena dosis vitamin C berlebihan yang diterima tubuh dalam jangka waktu tertentu menyebabkan mall informasi di dalam tubuh. Efeknya terjadilah alergi dari dalam tubuh.

2. Gatal dan Iritasi

Sebagai efek dari alergi tersebut, reaksi ringan dari bahaya suntik Vitamin C pun bermunculan. Dimulai dari gatal dan iritasi. Efek alergi kemudian menyebar ke seluruh tubuh karena kadar vitamin C yang diterima tubuh terlalu tinggi. Iritasi bisa terjadi dimulai dari titik bekas suntikan. Efek jangka panjangnya, efek suntik Vitamin C untuk kulit yang diwali dari gatal dan iritasi ini bisa mengundang jenis-jenis penyakit kulit lainnya.

3. Menyebabkan Rambut Rontok Secara Ekstrim

Suntik vitamin C di dalam tubuh juga dapat menimbulkan masalah lain di sekitar kepala. Rambut rontok adalah salah satunya. Ketika vitamin C di dalam tubuh berlimpah hingga berlebihan, rambut bisa mengalami kerontokan, dari jumlah sedikit sampai ekstrim. Ini hanya salah satu dari sekian masalah yang dapat ditimbulkan karena bahaya suntik vitamin C di area kepala.

4. Menyebabkan Peningkatan Glukosa Darah

Bahaya suntik vitamin C yang mengintai anda berikutnya ialah meningkatnya glukosa darah. Suntik vitamin C yang berlebihan bisa menyebabkan glukosa darah dalam tubuh meningkat secara ekstrim sehingga menimbulkan penyakit diabetes, hipertensi, dan penyakit-penyakit lain yang disebabkan oleh kenaikan glukosa darah. Untuk mengurangi hipertensi atau mencegah diabetes, anda perlu mengonsumsi makanan yang mengandung hormon testosteron seperti oatmel, tiram, kubis, keju, dan daging merah. Hormon testosteron dibutuhkan untuk memperkuat kekebalan tubuh sehingga tidak mudah terpengaruh dengan penyebab penyakit dan dapat mempertahankan tubuh dari gangguan vitamin C sampai kemudian anda melakukan terapi menghilangkan pengaruh vitamin C yang berlebihan tersebut.

5. Menyebabkan Gangguan Fungsi Hati

Suntik vitamin C bisa menimbulkan gangguan fungsi hati. Bahaya suntik vitamin C harus diwaspadai. Dosis yang mencapai 4 gram lebih untuk setiap kali suntik dapat mempengaruhi sistem fungsi hati yang sebenarnya, jika diteruskan hati bisa rusak. Hati yang mengalami kerusakan fungsi bisa menimbulkan efek domino pada kesehatan tubuh.

6. Gangguan Fungsi Ginjal

Sebagai efek domino dari hati yang rusak disebabkan oleh suntik vitamin C berlebihan ialah terjadi gangguan fungsi ginjal. Kemampuan ginjal untuk melarutkan racun terganggu oleh adanya jumlah vitamin C yang mudah larut dalam air hingga dengan cepat mencapai ginjal. Bila jumlahnya terlalu banyak, ginjal pun tidak dapat bekerja dengan baik. Ginjal yang mengalami masalah bisa meningkatkan risiko hubungan batu ginjal dengan prostat pada laki-laki. Tentunya anda tidak ingin mengalami komplikasi kesehatan reproduksi bukan? Jadi bijaklah dalam menggunakan perawatan tertentu.

7. Wanita Bisa Mengalami Menopause Sebelum Waktunya

Sponsors Link

Bahaya suntik vitamin C lainnya yang dapat merugikan wanita ialah mengalami menopause sebelum waktunya. Suntikan vitamin C memang bisa mencerahkan kulit, namun akibat jangka panjangnya lebih buruk karena wanita yang menerima suntikan vitamin C terlalu sering beresiko tinggi menopause lebih dini. Anda harus mulai curiga dengan tubuh yang memperlihatkan faktor penyebab menstruasi sering terlambat apakah itu termasuk gejala menopause yang muncul akibat terlalu sering menggunakan vitamin C.

8. Produksi Hemoglobin Menjadi Tidak Normal

Tubuh yang sehat dapat memproduksi Hemogoblin secara normal, dalam jumlah normal hemoglobin dapat menjaga protein dan zat besi serta warna merah pada darah. Penggunaan vitamin C yang berlebihan meningkatkan resiko penurunan produksi hemoglobin dan merusak fungsinya pula di dalam tubuh. Bahayanya kemudian dapat meningkatkan resiko perkembangbiakan sel kanker di dalam tubuh. Lebih baik anda memutihkan tubuh dengan cara-cara alami, misalnya cara memutihkan kulit dengan beras.

Demikian pemaparan tentang bahaya suntik vitamin C di dalam tubuh jika dosisnya terlalu banyak. Oleh karena disarankan untuk menyuntik vitamin C ke dalam tubuh dalam jeda waktu yang panjang. Kalau anda pemakai suntik Vitamin C untuk mencerahkan kulit, kami sarankan untuk maksimal satu kali seminggu menggunakannya. Lebih baik jeda waktu agak panjang daripada terlalu sering, tujuannya agar tubuh memiliki waktu untuk menyerap dan menghilangkan efek buruknya terlebih dahulu. Jeda waktu akan memberi tubuh waktu yang cukup untuk recovery akibat yang ditimbulkan selama cairan meresap ke dalam tubuh.

Sponsors Link
, , ,




Oleh :
Kategori : Kesehatan