Sponsors Link

4 Bahaya Keputihan Abnormal yang Wajib Anda Waspadai

Sponsors Link

Sebagai seorang wanita tentu saja Anda kenal dengan keputihan bukan? Sebenarnya keputihan adalah salah satu penyakit yang wajar bagi wanita, namun jika penyakit keputihan itu berlebihan maka disebut sebagai keputihan abnormal yang tidak bisa dibiarkan. Jika Anda mengalami keputihan abnormal maka cirinya adalah Anda akan mengalami keputihan dalam jumlah yang cukup banyak selain itu terkadang keputihan bercampur darah dan juga terkadang berwarna kuning agak hijau. Apakah Anda tahu jika keputihan yang abnormal itu bisa menyebabkan berbagai macam bahaya? Maka dari itu, kali ini kami akan memberikan Anda informasi mengenai bahaya keputihan abnormal. Berikut adalah informasinya untuk Anda :

ads
  1. Merasa tidak nyaman

Keputihan yang sudah tidak normal atau keputihan abnormal itu biasanya akan lebih lengket dan lebih banyak jumlahnya daripada keputihan yang normal. Oleh karena itu kali ini kami akan memberikan mengenai info apa saja bahaya yang bisa disebabkan jika Anda mengalami keputihan yang abnormal. Yang pertama Anda akan merasa sangat tidak nyaman jika mengalami keputihan yang abnormal, karena bisanya jumlahnya lebih banyak daripada keputihan biasa sehingga bisa membuat Anda mengalami rasa tidak nyaman karena vagina yang selalu lembab.

Selain itu baunya yang menyengat terkadang membuat kita merasa gelisah dan juga merasa khawatir ya. Jika Anda mengalami keputihan yang berlebihan maka sebaiknya kami menyarankan supaya Anda menggunakan pembalut yang khusus keputihan ya agar rasa tidak nyaman itu bisa teratasi. Anda juga harus tahu info mengenai penyebab keputihan abnormal ya.

  1. Iritasi kulit sekitar selangkangan

Biasanya ketika mengalami keputihan yang abnormal, maka Anda juga akan merasakan gatal-gatal di bagian sekitar vagina dan mungkin juga di dekat selangkangan. Rasanya sangat gatal sehingga secara tidak sadar kita juga akan menganggurknya dengan tangan karena tidak tahan dengan rasanya.

Jika keputihan abnormal tidak segera Anda atasi dan juga Anda menggaruk tanpa sadar terutama jika kuku panjang maka kuku Anda bisa melukai daerah sekitar selangkangan dan bisa membuat Anda mengalami iritasi yang malah akan memperparah keputihan Anda. Jadi mulai sekarang, sebaknya jika merasakan gatal pada area V karena keputihan yang abnormal jangan terlalu digaruk karena bisa menimbulkan iritasi berlebihan ya. Anda juga harus tahu informasi mengenai keputihan darah.

  1. Nyeri panggul

Keputihan abnormal yang Anda alami itu bisa disebabkan karena banyak hal ya, salah satunya adalah keputihan abnormal itu bisa disebabkan karena Anda terkena infeksi atau penyakit kelamin yang menular. Biasanya jika Anda menglami keputihan abnormal karena infeksi seksual yang menular maka Anda akan merasakan beberapa gejala seperti ketika buang air kecil akan terasa nyeri atau sakit.

Dan bahkan tidak jarang juga akan mengalami pendarahan ketika buang air kecil. Jika keputihan abnormal karena infeksi saluran menular ini tidak segera diatasi maka Anda bisa mengalami nyeri pada panggul. Nyeri pada panggul itu bisa sangat menyakitkan sehingga akan membuat Anda terganggu ketika melakukan aktifitas. Pahami juga cara mengobati keputihan bernanah.

  1. Ketidaksuburan

Jika Anda mengalami keputihan yang abnormal atau keputihan yang berlebihan maka kami menyarankan supaya Anda segera mengatasinya karena jika tidak segera ditasi maka Anda bisa mengalami bahaya yang lainnya yaitu bisa mengalami ketidaksuburan. Nah jika Anda tidak ingin mengalami itu maka kami menyarankan supaya Anda mulai dari sekarang berkonsultasi kepada dokter jika keputihan tidak kunjung sembuh dan menunjukkan ciri abnormal seperti misalnya warna yang hijau kekuningan sampai bercamupur darah.

Karena beberapa penelitian mengatakan jika keputihan yang abnormal bisa mengurangi kesuburan wanita, walau mungkin perlu diteliti lebih lagi namun lebih baik kita segera mengatasinya ya! Ketahuilah juga informasi mengenai nyeri perut disertai keputihan ya.

Tips mengatasi keputihan abnormal

Sponsors Link

Anda sudah tahu beberapa infromasi mengenai keputihan abnormal yaitu mengenai bahayanya jika tidak segera diatasi. Supaya keputihan yang Anda alami itu tidak sampai menimbulkan bahaya seperti yang kami sebutkan di atas maka kami akan menginformasikan mengenai bagaimana cara mengatasi keputihan abnormal sehingga Anda bisa mencegah bahayanya. Berikut yang bisa Anda lakukan :

  • Ketika membasuh area vagina, usahakan membasuh dari depan ke belakang ya. Hal ini harus Anda lakukan untuk mencegah menempelnya bakteri. Karena bakteri yang menempel di anus bisa menyebabkan keputihan jika Anda membasuh vagina dari arah sebaliknya.
  • Pastikan juga untuk selalu mengganti celana dalam Anda setiap kali mandi, karena keputihan yang menempel di celana dalam jika dibiarkan berlama-lama justru akan membuat kuman dan bakteri jadi lebih berkembang.
  • Jika keputihan yang Anda alami itu berlebihan dan sudah abnormal maka sebaiknya Anda menggunakan pembalut yang dibuat khusus untuk keputihan sehingga Anda bisa merasa nyaman berakitifitas seharian ya. Anda bisa membeli pembalut yang memang khusus digunakan untuk orang yang mengalami keputihan.
  • Untuk celana dalam, kami menyarankan supaya Anda memilih celana dalam yang terbuat dari bahan katun yang 100% karena baik untuk menyerap keringat. Dan selain itu hindarilah jgua menggunakan celana dalam atau pakaian yang terlalu ketat karena bisa memperparah keputihan Anda.
  • Jika keputihan abnormal yang Anda alami telah didiagnosis sebagai infeksi jamur yang ada pada vagina maka kami menyarankan supaya Anda menggunakan krim antijamur yang sudah disarankan dan aman oleh dokter. Sehingga keputihan bisa cepat sembuh. Ketahuilah juga info mengenai pantangan makanan untuk penyakit dompo

Nah itu dia beberapa infromasi penting mengenai bahaya keputihan abnormal beserta tipsnya ya. Jika Anda mengalaminya sebaiknya segera konsultasikan kepada dokter ya! Semoga artikel yang kami berikan ini bermanfaat bagi Anda semuanya!

Sponsors Link
, , , ,