Sponsors Link

5 Bahaya Bleching untuk Kesehatan Kulit yang Belum Banyak Diketahui Orang

Sponsors Link

Pernahkah Anda mendengar bleching kulit? Perawatan yang ini memang sedang digemari orang karena dinilai memberikan efek yang cepat dan memuaskan. Benarkah demikian? Nyatanya bleching juga memberikan beberapa efek samping yang buruk atau bahaya. Bahaya tersebut tidak hanya untuk kesehatan kulit Anda, melainkan juga untuk kesehatan tubuh Anda. Mulai ragu dan ingin tahu apa saja bahaya yang diberikan bleching kulit? Simak baik baik penjelasan di bawah ini, yuk! Anda akan tahu bahanya setelah membaca penjelasan berikut.

ads
  1. Penyakit Kulit

Bleching kulit ternyata juga memberikan dampak yang cukup berbahaya untuk kulit Anda. Salah satunya menjadi faktor penyebab banyaknya penyakit kulit yang akan Anda alami. Mulai dari penyakit yang ringan hingga berdampak pada kesehatan kulit yang cukup berat dan berbahaya atau sulit untuk ditangani. Tentu dampak tersebut akan muncul atau Anda rasakan dalam waktu yang lama atau berjangka panjang.

Maka dari itu, jangan sering melakukan bleching kulit agar kulit Anda tetap sehat dan terhindar dari beragam masalah kulit yang nantinya berdampak pada kesehatan organ tubuh lainnya juga. Untuk lebih waspada, Anda bisa berkonsultasi terkait bleching atau jadwal bleching yang normal dan wajar untuk Anda lakukan. Jangan segan agar masalah kulit tidak menjangkit Anda. Baca juga tentang penyakit kulit menular.

  1. Kulit Menjadi Kering

Semakin sering Anda bleching, maka semakin sering pula nutrisi pada kulit Anda terserap dan berdampak pada kulit yang menjadi kering. Jika Anda biarkan terus menerus akan membuat kulit semakin mudah teriritasi dan akhirnya banyak masalah kulit yang menjangkit Anda. Bleching juga menyebabkan kulit lebih mudah terkena radiasi atau bahaya dari sinar matahari secara langsung karena kurangnya proteksi yang hilang akibat bleching.

Oleh karena itu, Anda perlu memerhatikan jangka waktu atau jadwal bleching yang baik untuk Anda lakukan agar kulit tetap ternutrisi dengan baik. Jangan lupa untuk melibatkan dokter Anda dalam mengambil keputusan tersebut, agar hasil atau kesehatan pada diri Anda tetap terjaga. Pelajari tentang manfaat tomat untuk kesehatan kulit Anda.

  1. Menyebabkan Alergi

Bleching juga tidak baik untuk kesehatan karena memicu kulit untuk lebih sensitif dan alergi pada hal tertentu. Bleching menyebabkan tubuh Anda lebih rentan karena beragam proteksi tubuh hilang karena efek bleching. Sehingga bleching terlalu sering memang tidak dianjurkan agar kulit Anda memiliki membutuhkan bentuk proteksi yang menghindarkan beragam masalah kesehatan yang bisa merusak kesehatan kulit Anda.

Beberapa akibat dari hilangnya perlindungan tersbut yaitu alergi. Tentu Anda tidak ingin alergi terhadap suatu hal bukan? Anda akan memiliki ruang gerak yang terbatas akibat alergi tersebut. Maka hentikan perawatan dengan cara bleching, atau kurangi jadwal jika Anda sudah terlalu sering menggunakannya. Baca cara mengatasi kulit kering di wajah.

  1. Menyebabkan Leukimia

Tahukah Anda bahwa bleching kulit akan menyebabkan masalah kesehatan yang cukup berat juga. Salah satunya yaitu leukimia. Kandungan bahan tertentu pada bleching kulit menyebabkan Anda mengalami leukimia. Hal ini dibuktikan dengan beberapa studi seperti yang dilakukan pada tikus dan hasilnya menunjukkan bahwa bleching dapat menyebabkan leukimia.

Hal ini tentunya akan merusak kesehatan Anda meskipun menjamin kulit akan lebih putih dari waktu ke waktu namun ada efek samping yang juga buruk bagi kesehatan Anda. Oleh karena itu, konsulkan kepada dokter terkait keinginan Anda untuk melakukan bleching kulit. Apakah aman dan sesuai dengan kondisi Anda? Sangat disarankan agar Anda melakukan apa yang dikatakan dokter jika memang bleching tidak aman bagi Anda. Apa sih manfaat asam jawa untuk kesehatan kulit Anda?

Sponsors Link

  1. Warna Kulit Tidak Merata

Meski akan memutihkan kulit, namun nyatanya bleching akan menyebabkan warna kulit menjadi tidak merata. Hal ini di karenakan pigmentasi kulit tidak merata karena bagaimana pun bleching selalu memberikan efek samping pada kulit Anda. Putih yang diberikan dari hasil bleching tidak akan memuaskan. Bahkan beberapa orang mengalami beberapa area kulit yang menggelap dan efeknya seperti berbecak bercak. Bukankah kondisi yang demikian tidak Anda harapkan?

Oleh karena itu, Anda perlu tahu terlebih dahulu tentang bleching dengan menanyakan pada dokter. Terlebih mengetahui lebih dalam apakah bleching benar benar cocok untuk kulit Anda. Jika tidak, dokter akan menyarankan alternatif lain untuk merawat kulit Anda. Baca mengapa kulit kering dan bersisik? Bleching tidak selamanya menjadi alternatif yang cocok untuk kulit yang Anda miliki. Melihat beberapa efek samping atau bahaya yang diberikan, maka sebaiknya Anda memikirkan ulang terkait perawatan menggunakan bleching kulit.

Apakah nantinya hasilnya memuaskan? Apakah kulit Anda cocok untuk melakukan ini? Banyak hhal yang perlu dipertimbangkan dulu sebelum Anda memutuskan untuk melakukan perawatan bleching. Yuk baca tentang khasiat kunyit untuk kulit. Jangan lupa pemikiran tersebut perlu di diskusikan bersama dengan dokter agar lebih terarah dan ada solusi yang tepat apabila Anda tidak diperkenankan untuk bleching. Dokter akan memberikan saran saran terbaik demi kesehatan terutama kesehatan kulit Anda. Baca juga terkait jenis jenis ruam kulit yang dapat Anda alami.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Kesehatan